Comscore Tracker

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di Yunani

Banyak tempat-tempat mewah dan keren, lho!

Siapa yang tak kenal Pireas atau Piraeus? Kota yang berada di selatan ibu kota Athena ini menjadi salah satu kota terpenting di Yunani. Bahkan, kota ini bisa dibilang punya peran yang sama dengan Athena, termasuk dalam sektor pariwisata.

Beberapa tempat wisata menarik bisa ditemukan di kota yang dijuluki sebagai Kota Para Dewa ini. Apalagi, Pireas terkenal dengan berbagai macam kuliner lautnya yang lezat. Kira-kira apa saja objek wisata terbaik di Pireas? Berikut lima di antaranya.

1. Archaeological Museum

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di YunaniArchaeological Museum (instagram.com/decimusclaudius)

Archaeological Museum atau Museum Arkeologi memiliki banyak artefak yang berasal dari zaman Mycenaean hingga periode Romawi. Benda-benda tersebut ditemukan di sepanjang garis pantai Attica dan di daerah Pireas.

Di samping museum ini, terdapat reruntuhan yang dahulunya merupakan sebuah teater. Konon, teater ini sudah dibangun sejak abad ke-2 SM. Archaeological Museum menjadi lokasi yang tepat bagi kamu untuk belajar lebih dalam tentang sejarah di kota ini.

2. Bay of Zea

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di YunaniBay of Zea (instagram.com/christosmyl)

Teluk Zea adalah destinasi alternatif wisatawan yang ingin menikmati pesisir kota Pireas dengan santai. Teluk Zea yang dikenal karena menjadi salah satu pelabuhan terbesar di kota ini memungkinkan kamu untuk melihat kapal-kapal yang bersandar dan lautan biru yang indah.

Selain itu, kamu juga bisa melihat sisa-sisa tembok kuno dan fondasi galangan kapal kuno yang akan dirakit. Selain situs bersejarahnya, kota modern Pireas juga layak dikunjungi untuk sekedar berbelanja oleh-oleh atau berburu kuliner.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Terbaik di Chania, Yunani, Semuanya Unik!

3. Mikrolimano

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di YunaniMikrolimano (instagram.com/panpapaioannou)

Tak hanya Teluk Zea, pelabuhan Mikrolimano juga menjadi salah satu landmark paling terkenal di Pireas. Pada zaman dahulu, Mikrolimano adalah pelabuhan angkatan laut utama Athena yang didedikasikan untuk Dewi Artemis.

Kini, pelabuhan ini telah menjadi lokasi favorit bagi orang-orang kelas atas untuk berlibur karena kemewahannya. Banyak kapal pesiar yang selalu bersandar di pelabuhan ini agar para penumpangnya dapat menikmati kuliner di restoran mewahnya.

4. Kastella

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di YunaniKastella (instagram.com/giorgoskontompasis)

Kastella merupakan sebuah kota yang berada di perbukitan dan sudah ada sejak abad ke-19. Kota ini menjadi saksi bagaimana Pireas pernah berjaya pada masanya dengan arsitektur mewah pada setiap bangunannya.

Dari atas bukit ini, panorama laut dan kota yang ada di sekeliling Kastella bisa kamu nikmati begitu saja. Tentu, kawasan yang dipadati dengan rumah-rumah warna-warni ini punya segudang spot foto yang instagramable.

5. Votsalakia

5 Objek Wisata Terbaik di Pireas, Kota Para Dewa yang Indah di YunaniVotsalakia (instagram.com/vasso_patsiavoudi)

Dianggap sebagai pantai terbesar dan terindah di Pireas, Votsalakia sangat layak untuk dikunjungi. Meskipun tak punya pasir putih halus karena memang merupakan pantai berbatu, namun banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan di sini.

Di sebuah pulau kecil yang berada di dekat pantai, terdapat sebuah lapangan sepakbola dan voli yang bisa kamu gunakan untuk bermain. Selain itu, di sepanjang tepi garis pantai ini, terdapat banyak bar dan restoran yang bisa menemanimu menikmati sunset.

Seru-seru, kan, lima objek wisata Pireas di atas. Mulai dari museum, situs bersejarah, hingga keindahan alamnya bisa buat siapa pun yang datang ke sini selalu ingin kembali. Punya rencana untuk mengunjungi salah satunya?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Paling Kece di Pulau Milos-Yunani yang Harus Kamu Tahu

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya