Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-Argentina

Liburanmu pasti tambah seru!

Tigre merupakan sebuah kota yang terletak sekitar 28 kilometer di utara Buenos Aires, Argentina. Kota ini juga merupakan salah satu tujuan pariwisata yang terkenal. Daya tarik utama dari kota Tigre sendiri adalah kanalnya mirip seperti yang ada di Venesia, Italia.

Selain itu, ada banyak destinasi-destinasi lainnya di kota ini yang wajib dikunjungi ketika berlibur di negeri Tango. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk mengisi waktu liburanmu ketika berada di Tigre, apa saja?

1. Delta El Tigre

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-ArgentinaDelta El Tigre (instagram.com/buenosairesdehoy)

Sebagai salah satu kota dengan kanal terbaik di dunia, Tigre memiliki tur perahu yang akan membawa wisatawan berkeliling kota sambil melihat bangunan bersejarah. Kegiatan ini juga merupakan daya tarik utama pariwisata di kota Tigre. Lokasi tempatnya bernama Delta El Tigre.

Untuk mengikuti perjalanan ini, setidaknya kamu perlu datang ke penyedia jasa tur kanal. Disarankan untuk tidak memilih akhir pekan karena keindahan tempat tersebut akan tertutup oleh ramainya pengunjung yang datang.

2. Museo de arte Tigre

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-ArgentinaMuseo de arte Tigre (instagram.com/town.land.river)

Museo de arte Tigre merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi seni figuratif Argentina dari abad ke-19 dan ke-20. Bangunan bergaya Italia dan Prancis tersebut dahulunya merupakan sebuah kasino tua yang dibangun pada 1912.

Bangunan yang dirancang oleh Pater dan Dubois dari Prancis ini dinyatakan sebagai monumen sejarah pada 1979. Baru pada 2006 silam, setelah beberapa renovasi dilakukan, tempat ini diresmikan sebagai museum seni yang hingga kini menjadi ikon kota Tigre.

3. Puerto de Frutos

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-ArgentinaPuerto de Frutos (instagram.com/puertodefrutosok)

Puerto de Frutos dahulunya merupakan sebuah pasar buah tua yang berlokasi di tepi sungai kota Tigre. Namun, pasar tersebut kini menjadi salah satu tempat yang sangat populer di kalangan wisatawan untuk membeli souvenir lokal.

Selain itu, banyak kafe untuk bersantai serta beberapa restoran yang menjual menu makanan khas Argentina. Akhir pekan mungkin merupakan waktu yang terbaik untuk pergi ke Puerto de Frutos.

Baca Juga: 5 Street Food Populer di Argentina, Cocok untuk Food Hunting!

4. Parque de la Costa

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-ArgentinaParque de la Costa (instagram.com/playnadiversao_)

Ingin mencari sesuatu yang berbeda untuk menghabiskan waktu liburanmu bersama keluarga? Mungkin kamu harus pergi ke Parque de la Costa. Tempat ini merupakan kawasan taman bermain dan hiburan terbesar di Argentina.

Ada banyak wahana yang bisa kamu coba di tempat ini, seperti roller coaster, bianglala, wahana air, dan masih banyak pilihan lainnya untuk pencinta adrenalin. Tak lupa, pihak taman hiburan menyediakan area bermain khusus bagi anak-anak di bawah umur.

5. Paseo Victorica

5 Rekomendasi Tempat untuk Mengisi Waktu Liburanmu di Tigre-ArgentinaPaseo Victorica (instagram.com/photostigre)

Menikmati pemandangan sungai Lujan dengan berjalan ataupun bersepeda di jalan setapak yang ada di Paseo Victorica mungkin hal yang sederhana. Meski begitu, selama berada di kawasan ini kamu akan merasakan suasana alam yang asri di samping hiruk-pikuk kepadatan kota Tigre.

Selama perjalanan melewati tepi sungai Lujan yang indah tersebut, kamu bisa melihat banyak bangunan yang menjadi landmark dari kota Tigre. Mulai dari museum angkatan laut, hotel Tigre yang bersejarah, balai kota, dan masih banyak lainnya.

Lima destinasi wisata di Tigre tersebut tentunya bisa jadi alternatif tujuanmu ketika berlibur ke Argetina. Mulai dari wisata alam, museum, hingga taman hiburan menjadi daya tarik utama dari kota ini.

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya