Comscore Tracker

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!

Kota tempat Bung Karno merundingkan masa depan Indonesia

Da Lat merupakan ibu kota provinsi Lam Dong yang berada 1500 meter di atas permukaan laut dan menjadi salah satu kota tersejuk di Vietnam.

Selama Perang Dunia kedua, Da Lat menjadi ibu kota Federasi Indochina. Di kota inilah, Bung Karno bertemu dengan Marsekal Hisaichi Terauchi untuk merundingkan kemerdekaan Indonesia.

Berbicara soal kota Da Lat, tak akan pernah lepas dari berbagai destinasi wisatanya yang menarik. Meskipun tak terlalu populer, nyatanya kota ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari seluruh dunia untuk berlibur ke Vietnam.

Apa saja tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi di Da Lat? Berikut daftarnya.

1. Crazy House

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!Crazy House (instagram.com/bumtv_1)

Bagi kamu yang menyukai hal-hal unik dan nyentrik, Crazy House adalah pilihan yang cocok ketika sedang berlibur di Da Lat, Vietnam. Penginapan yang dibangun sejak tahun 1990 ini sukses membuat siapa saja yang mengunjunginya berdecak kagum.

Hal tersebut karena arsitekturnya yang sangat rumit serta menyerupai dunia laut, membuat suasana tempat ini mirip di negeri dongeng. Bangunan-bangunan tersebut dirancang oleh Dang Viet Nga yang juga merupakan pemilik sekaligus arsitek terkenal di Vietnam.

2. Linh Phuoc Pagoda

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!Linh Phuoc Pagoda (instagram.com/yolo_gang_2)

Pagoda Linh Phuoc merupakan sebuah kuil Buddha yang selesai dibangun pada tahun 1952. Pagoda ini sering disebut sebagai Pagoda pecahan kaca, hal tersebut karena adanya sebuah kepala naga sepanjang 49 meter di gerbang masuk yang terbuat dari 12.000 botol kaca.

Selain melihat arsitekturnya yang indah, para pengunjung bisa masuk ke dalam Pagoda ini dan menuliskan tiga harapan di sebuah kertas kuning. Kertas tersebut kemudian ditempelkan di lonceng yang kemudian dibunyikan sebanyak tiga kali agar doa-doa mereka tercapai.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Paling Ikonik di Cần Thơ Vietnam, Keren Banget!

3. Elephant Falls

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!Elephant Falls (instagram.com/kathi_oberloher)

Dinamai Elephant Falls atau Air Terjun Gajah karena adanya sebuah batu raksasa yang menyerupai kepala gajah. Terletak di desa Ban Nam, sekitar 30 kilometer dari pusat kota Da Lat, air terjun ini menjadi salah satu yang terindah di antara air terjun lainnya di Vietnam.

Untuk pergi ke air terjun tersebut, kamu harus melewati jalan setapak dan berbatuan yang curam dan cukup sulit. Namun, semua itu akan terbayarkan ketika kamu sampai di sana.

Elephant Falls juga memiliki spot foto andalan yang instagenic bagi para wisatawan pencinta alam.

4. Valley of Love

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!Valley of Love (instagram.com/shinki_tang996)

Sesuai namanya, tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi bersama orang terkasih ketika berlibur ke Da Lat. Valley of Love atau Lembah Cinta merupakan sebuah taman yang dibangun pada 1903. Lokasinya sendiri berada sekitar 6 kilometer di utara pusat kota Da Lat.

Di sini, kamu akan disuguhi perbukitan hijau di sekitar danau yang ditutupi oleh hutan pinus yang indah. Selain itu, ada sebuah patung emas yang menggambarkan sepasang tangan sedang bertukar cincin yang tentunya akan menambah kesan romantis lembah seluas 242 hektar tersebut.

5. Lam Vien Square

5 Rekomendasi Wisata di Da Lat-Vietnam, Banyak yang Unik dan Menarik!Lam Vien Square (instagram.com/aereonwong)

Lam Vien Square atau Alun-alun Lam Vien merupakan sebuah kawasan terkenal di pusat kota Da Lat yang memiliki berbagai bangunan menarik. Sering disebut sebagai jantung bagi ribuan bunga, alun-alun ini menjadi salah satu daya tarik wisawatan untuk mengunjungi kota ini.

Selain itu, beberapa festival berskala internasional juga sering diadakan di alun-alun ini. Tak heran jika Lam Vien Square kini adalah salah satu ikon wisata paling penting di Da Lat. Menarik bukan?

Da Lat memang tak sepopuler Hanoi maupun Ho Chi Minh yang selalu di idam-idamkan para wisatawan. Namun dengan berbagai destinasi keren yang ada, kota ini bisa jadi tujuanmu selanjutnya ketika berlibur di Vietnam.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Nha Trang Vietnam yang Pesonanya Bikin Speechless!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya