Comscore Tracker

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan Mata

Bikin pengen cepet-cepet liburan, deh!

Prefektur Kagoshima terletak di bagian selatan dari Pulau Kyushu, Jepang. Kagoshima terkenal dengan gunung berapi Sakurajima serta beberapa taman nasional yang melindungi aneka flora dan fauna. Itu sebabnya, kota ini sering menjadi tujuan favorit para wisata yang berlibur di Negeri Matahari Terbit.

Jika kamu berminat untuk mengunjungi Kagoshima suatu hari nanti. Mungkin beberapa rekomendasi wisata di bawah ini bisa jadi referensimu ketika berlibur ke sana. Penasaran apa saja destinasi wisata di Kagoshima yang bisa kamu kunjungi? Berikut lima rekomendasinya.

1. Sengan-en

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan MataSengan-en (instagram.com/wanderweib)

Sebagai salah satu destinasi wisata paling terkenal di Kagoshima, Sengan-en bisa dikatakan sebagai landmark dari kota ini. Kawasan wisata ini merupakan pemukiman tradisional Jepang dan rumah bagi sebagian besar pabrik bersejarah yang terdaftar sebagai Situs Revolusi Industri Meiji.

Sorotan utama di Sengan-en adalah tamannya yang luar biasa indah. Dengan lanskap Teluk Kinkowan dan Gunung Sakurajima, tentu membuat siapa pun yang datang ke sini akan dibuat terpana. Tak sampai di situ, beberapa museum juga didirikan di bekas bangunan pabrik yang sudah tidak terpakai, lho.

2. Terukuni Shrine

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan MataTerukuni Shrine (instagram.com/hiroshima_maemura)

Terukuni Shrine atau Kuil Terukuni adalah kuil terpenting di kota Kagoshima. Kuil dengan torii putih yang ikonik ini dibangun pada tahun 1864. Namun, sebagian besar bangunan yang saat ini berdiri adalah hasil rekonstruksi ulang pasca Perang Dunia II.

Kuil Terukuni sering mengadakan berbagai festival budaya yang diadakan setiap tahun. Di hari-hari setelah tahun baru, kuil ini akan sesak dipenuhi orang-orang yang sedang merayakan Hatsumōde. Hatsumōde sendiri adalah kegiatan berdoa untuk memohon kedamaian di tahun yang baru.

Baca Juga: 6 Ide Destinasi Wisata di Jepang yang Jadi Lokasi Syuting Johnny's Jr

3. Shiroyama

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan MataShiroyama (instagram.com/hongkong_tomiy)

Menikmati pemandangan kota Kagoshima dari ketinggian mungkin adalah hal yang sangat seru dan menyenangkan. Nah, hal itu bisa kamu lakukan dengan mengunjungi Gunung Shiroyama yang menjadi titik tertinggi di kota ini.

Gunung yang hanya memiliki tinggi 107 meter ini dahulunya merupakan lokasi pertempuran Shiroyama pada tahun 1877. Namun, kesan kelam Gunung Shiroyama kini telah berubah menjadi keindahan. Sebab, kamu bisa melihat panorama kota dengan katar belakang gunung berapi Sakurajima.

4. Chiran Peace Museum

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan MataChiran Peace Museum (instagram.com/dinikhambali)

Selama Perang Dunia II, Pangkalan Udara Chiran digunakan sebagai titik keberangkatan terakhir bagi para pemuda Jepang yang bergabung dengan Tokko-tai. Hal tersebut yang mendasari pembangunan Chiran Peace Museum pada tahun 1975.

Museum Perdamaian Chiran didedikasikan untuk para pemuda Jepang yang sudah berkorban dalam pertempuran tersebut. Di mana kolesinya mencakup benda-benda bersejarah, salah satunya adalah pesawat yang turut ambil bagian dalam Perang Dunia II.

5. Kagoshima City Aquarium

5 Rekomendasi Wisata di Kagoshima, Jepang yang Memanjakan MataKagoshima City Aquarium (instagram.com/canno69show)

Terletak di dekat Pelabuhan Kagoshima, Kagoshima City Aquarium dibuka pada tahun 1997. Akurium ini memiliki tujuh lantai yang masing-masing punya berbagai koleksi tersendiri. Akuarium ini juga menjelaskan tentang bagaimana kehidupan laut lokal di wilayah Kagoshima.

Salah satu atraksi yang paling mengesankan di sini adalah Tangki Kuroshio. Tangki berukuran raksasa tersebut menampung ratusan ikan dari semua ukuran. Beberapa pameran lainnya macam berang-berang laut, kepiting raksasa, dan belut listrik juga bisa kamu temukan di akuarium ini.

Kagoshima memiliki banyak tempat wisata seru yang sangat recomended untuk dikunjungi. Mulai dari situs sejarah, museum, hingga akuarium menjadi suguhan utama wisata di kota ini.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata 'Time Travel' di Korea ala ATEEZ WANTED SPECIAL

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya