Comscore Tracker

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau Mata

Wajib masuk dalam wishlist-mu, nih

Fiji adalah salah satu negara kepulauan di selatan Samudera Pasifik yang cukup populer karena memiliki sejumlah resort mewah di setiap pantai indahnya. Tak hanya itu, beberapa kota di Fiji juga punya destinasi wisata seru yang tak kalah kerennya dengan kota-kota lain di wilayah Oseania.

Salah satunya adalah Suva, ibu kota Fiji ini tak jarang dijadikan tujuan berlibur oleh para travelers. Hal tersebut karena banyak tempat wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi di kota ini. Apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut!

1. Fiji Museum

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau MataFiji Museum (instagram.com/pacificislandslife)

Terletak di kompleks Kebun Raya atau Thruston Gardens, Fiji Museum menajadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang berkunjung ke taman ini. Museum yang didirikan pada tahun 1904 ini sebelumnya menempati Balai Kota lama sebelum berpindah-pindah hingga sekarang.

Koleksinya berupa kumpulan artefak yang ditemukan di Fiji, serta benda-benda yang berhubungan kuat dengan sejarah negara ini. Salah satu koleksi yang mampu mencuri perhatian adalah sebuah kano dengan lambung ganda sepanjang 13 meter.

2. Colo-I-Suva Forest Park

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau MataColo-I-Suva Forest Park (instagram.com/jon_tonks)

Mencakup area seluas 2,5 kilometer persegi, Colo-I-Suva Forest Park adalah rumah bagi tanaman tropis dan aneka jenis burung. Kamu bisa menyaksikan keindahan dan keasrian alam Fiji dengan melewati sebuah jalan setapak tanpa perlu mencari jalan sendiri.

Letaknya yang berada di ketinggian 120-180 meter diatas permukaan laut, membuat Colo-I-Suva Forest Park memiliki suasana sejuk dan jauh dari hiruk-pikuk perkotaan Suva. Di sini kamu juga bisa menemukan beberapa air terjun cantik yang cocok untuk berenang.

Baca Juga: 10 Potet Memukau Fiji Waterfall, Air Terjun yang Menambah Pesona Bali

3. Albert Park

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau MataAlbert Park (instagram.com/the_kaliomas)

Albert Park merupakan sebuah taman terkenal di Fiji yang terdiri dari beberapa lapangan untuk olahraga serta area bermain. Di sinilah tempat bagi para masayarakat setempat menghabiskan waktu liburannya di akhir pekan bersama keluarga.

Taman yang ada sejak 1874 ini menjadi saksi di mana bendera negara Fiji untuk pertama kalinya dikibarkan pada tanggal 9 Oktober 1970. Itu sebabnya banyak dijumpai beberapa monumen penting yang ada di sekitar Albert Park.

4. Suva Fiji Temple

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau MataSuva Fiji Temple (instagram.com/temples4eternity)

Suva Fiji Temple adalah sebuah kuil megah yang merupakan bagian dari Gereja OSZA dan terletak di pusat kota Suva. Kuil suci ini dibangun pada tahun 1999 dan dibuka untuk umum sebagai destinasi wisata setahun setelahnya.

Bangunan Kuil ini dirancang oleh Conway Beg dengan menara tunggal yang membuatnya terlihat lebih gagah. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk melihat keindahan arsitekturnya yang menawan.

5. Government Building Suva

5 Rekomendasi Wisata di Suva, Ibu Kota Fiji yang Memukau MataGovernment Building Suva (instagram.com/rams_photography_fj)

Gedung Pemerintahan Suva ini bisa jadi alternatif destinasi wisatamu ketika berlibur ke kota ini. Bangunan karya arsitek Walter Frederick Hedges yang dibuka pada Mei 1939 tersebut adalah salah satu landmark terkenal di negara Fiji.

Bagian ikonik dari gedung ini adalah menara jamnya yang dibangun dan dirakit oleh perusahaan jam Cambria. Namun, karena termakan usia yang cukup lama, menara jam tersebut mengalami renovasi besar pada tahun 2013 lalu.

Itu dia lima rekomendasi wisata menarik di Ibukota Suva, Fiji. Mulai dari museum, taman, hingga bangunan berarsitektur menawan menjadi daya tarik tersendiri bagi kota ini. Tertarik mengunjunginya suatu saat nanti?

Baca Juga: 5 Hewan Asli dari Pulau Fiji yang Unik Banget 

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya