Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin Betah

Ke Australia gak melulu ke Brisbane atau Sydney

Wagga Wagga adalah kota di sebelah tenggara Murrumbidgee River, Australia. Meskipun tak terlalu dikenal oleh para wisatawan, kota ini bisa dibilang mempunyai sejumlah wisata yang menarik.

Di Wagga Wagga, kamu bisa menemukan kebun raya, museum, hingga situs bersejarah. Penasaran seperti apa wisata di Wagga Wagga? Yuk, simak daftarnya di bawah ini. Siapa tahu bisa jadi referensimu!

1. Wagga Wagga Botanic Gardens

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin BetahWagga Wagga Botanic Gardens (instagram.com/visitnsw)

Wagga Wagga memiliki sebuah kebun raya yang indah dengan pepohonan rimbun. Kebun raya menjadi tempat favorit masyarakat sekitar dan para wisatawan untuk berlindung dari iklim kota yang sangat panas dan kering.

Di lahan seluas 20 hektare ini, kamu akan menemukan banyak taman, seperti taman kaktus, taman bambu, taman camellia, dan lainnya. Selain itu, di kebun raya ini juga terdapat kebun binatang kecil berisi beberapa satwa.

2. National Art Glass Gallery

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin BetahArt Glass Gallery (instagram.com/waggawaggaartgallery)

National Art Glass Gallery merupakan galeri seni terkemuka di Australia yang mengumpulkan berbagai macam seni kaca kontemporer. Museum ini mulai mengoleksi kaca pada 1979 dan berkembang hingga saat ini.

Ada lebih dari 600 buah karya seni yang mewakili berbagai macam bentuk dan gaya. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat pameran dari para seniman kaca terkenal di Australia.

3. Wagga Beach

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin BetahWagga Beach (instagram.com/shippy1988)

Meskipun namanya Wagga Beach, tempat ini bukanlah pantai seperti pada umumnya. Wagga Beach merupakan tepian di tikungan Murrumbidgee River yang berada tak jauh dari pusat kota.

Setiap harinya, banyak orang yang memilih untuk berjemur, bersantai, dan bermain di sini. Pasir berwarna emas dan lingkungan hijau yang mengelilingi pantai kecil ini akan membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Hobart, Australia yang Bikin Liburanmu Jadi Seru

4. Wagga Wagga Rail Heritage Museum

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin BetahWagga Wagga Railway Museum (nstagram.com/visitwaggawagga)

Wagga Wagga Rail Heritage Museum terdaftar sebagai warisan budaya yang dibangun pada 1879. Museum dan bekas stasiun kereta api ini memiliki sejumlah koleksi yang berhubungan dengan sejarah perkeretaapian di Australia.

Salah satu sorotan utama dari museum ini adalah bangunannya yang bergaya abad pertengahan dan bertema vintage. Tak jarang banyak yang menjadikan museum ini sebagai lokasi berfoto yang Instagramable di Wagga Wagga.

5. Saint Michael's Cathedral

5 Tempat Wisata di Wagga Wagga, Australia yang Bikin BetahSaint Michael's Cathedral (instagram.com/ceciledubarry)

Dibangun pada 1885, Katedral ini mengalami renovasi besar pada 1922 yang membuat penampilannya terlihat seperti sekarang. Katedral ini memiliki gaya Victoria dengan sedikit sentuhan gotik pada bagian fasadnya.

Dinding-dinding yang terbuat dari batu merah menjadikannya terlihat cantik dan gagah. Tak heran bila katedral ini menjadi bangunan ikonik yang mampu mencuri perhatian di antara bangunan megah lainnya di  Wagga Wagga.

Wagga Wagga bisa menjadi tujuan wisata alternatifmu ketika berlibur di Australia. Banyak tempat-tempat menarik dan seru untuk dikunjungi di sana. Jangan sampai terlewat, ya!

Baca Juga: 10 Potret Masjid Punchbowl di Australia yang Memiliki Arsitektur Unik

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya