Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin Bosan

Gak cuma danau Como, masih banyak destinasi menarik lain

Berlokasi di wilayah utara Italia, Como merupakan kota yang terkenal karena keindahan alamnya.

Kota ini konon telah dihuni sejak zaman perunggu oleh suku Celtic dan selama abad pertengahan menjadi bagian dari Kekaisaran Romawi. Tak heran bila kota ini sampai sekarang masih memiliki jejak sejarah yang terpampang pada arsitektur di setiap sudut bangunan kotanya.

Jika kamu ingin mengunjungi Como, beberapa tempat wisata berikut bisa jadi referensimu.

1. Lake Como

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin BosanLake Como (instagram.com/thenavigatio)

Salah satu danau terbesar dan terindah di Italia, Danau Como adalah destinasi wajib yang menjadi ikon wisata Kota Como. Danau ini memiliki luas kurang lebih 146 kilometer persegi serta memiliki air bersih dan udara yang sejuk.

Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di danau ini adalah berkeliling menggunakan perahu. Atau, kamu juga bisa berjalan-jalan santai melewati kota-kota abad pertengahan yang tersebar di setiap tepi danau dengan berbagai situs sejarahnya.

2. Cernobbio

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin BosanCernobbio (instagram.com/annalisateroni)

Cernobbio mungkin bisa dikatakan sebagai kota tua terbesar di tepian danau Como yang punya pemandangan spektakuler. Tak heran bila banyak wisatawan yang selalu menyempatkan mendatangi kota ini setelah berkunjung ke Danau Como.

Bangunan-bangunan abad pertengahan selalu menjadi spot foto favorit para wisatawan. Jika kamu ingin menikmati kota ini dari ketinggian, kamu bisa pergi ke Monte Bisbino yang akan menawarkan pemandangan 360 derajat Cernobbio dan danau Como.

Baca Juga: 5 Objek Wisata di Padua-Italia, Nuansanya Bikin Mata Berbinar!  

3. Brunate Funicular

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin BosanBrunate Funicular (instagram.com/warholster)

Brunate Funicular merupakan sebuah kereta gantung yang akan membawamu ke kota Brunate di atas pegunungan. Di sepanjang jalur yang kamu lewati, kamu akan disuguhi pemandangan Kota Como yang luar biasa indahnya.

Apalagi ketika kamu sampai di puncak gunung atau di Kota Brunate, kamu akan menemukan banyak restoran yang menyediakan tempat pengamatan.

Bagi kamu yang suka mendaki, kamu bisa naik lebih tinggi ke puncak Gunung Boletto untuk panorama yang lebih memukau.

4. Como Cathedral

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin BosanComo Cathedral (instagram.com/photomadame)

Dibangun pada abad ke-14, Katedral Como memiliki desain arsitektur yang cukup megah dan cantik. Bangunan yang dianggap paling mengesankan ini bergaya gotik dan menampilkan fasad batu yang artistik.

Interiornya bahkan didekorasi dengan mewah serta dilengkapi dengan karya seni emas. Banyak wisatawan yang datang ke Katedral Como hanya untuk melihat dan mengambil foto untuk dijadikan background. Hal tersebut membuat banyak orang menganggap bahwa ini merupakan landmark utama kota selain Danau Como.

5. Como Archaeological Museum

5 Tempat Wisata di Como-Italia, Banyak Spot Asyik yang Gak Bikin BosanArchaeological Museum (instagram.com/daniela_schirinzi)

Terletak di dekat Katedral Como, Como Archaeological Museum atau Museum Arkeologi memiliki berbagai koleksi artefak yang ditemukan di seluruh penjuru Como. Kebanyakan koleksinya berasal dari zaman Yunani kuno dan berhubungan dengan sejarah kota.

Benda-benda yang ditemukan tersebut berupa tembikar, perhiasan, alat-alat pertanian, dan masih banyak lainnya. Ini cocok digunakan sebagai destinasi wisata edukasi karena menyertakan informasi tentang berbagai benda yang akan menambah wawasanmu.

Como menyimpan banyak tempat wisata seru yang menarik dan memikat mata. Itu sebabnya, kota ini sering menjadi lokasi staycation favorit wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Parma-Italia yang Lezat, Bikin Perut Puas!

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

@dimashutama_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya