Comscore Tracker

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat Mata

Dari wisata sejarah hingga modern, semaunya ada di sini!

Roskilde merupakan salah satu kota terpenting di Denmark. Kota yang bersejarah tersebut merupakan pusat bisnis dan pendidikan di negara Skandinavia itu.

Kota Roskilde sendiri terletak sekitar 30 kilometer di barat ibu kota Kopenhagen. Tentunya, kota ini memiliki berbagai macam destinasi wisata. Tak jarang, Roskilde menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk pergi liburan ke Denmark.

Apa saja tempat-tempat di Roskilde yang wajib dikunjungi? Berikut informasinya untuk kamu.

1. Roskilde Domkirke

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat MataRoskilde Domkirke (instagram.com/visitfjordlandet)

Bosa dikatakan sebagai salah satu gereja katedral paling penting di Denmark, Roskilde Domkirke juga merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi raja-raja Denmark. Dibangun pada abad ke-12, bangunnya masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO.

Arsitektur katedral ini sangat menunjukkan gaya khas Eropa. Apalagi, Roskilde Domkirke menjadi contoh bagi bangunan-bangunan batu-bata bergaya Gotik di Skandinavia. Daya tarik utama di kota Roskilde ini dikunjungi lebih dari 150.000 ribu wisatawan setiap tahunnya.

2. Viking Ship Museum

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat MataViking Ship Museum (instagram.com/elfpirate)

Viking Ship Museum adalah rumah bagi lima kapal Viking yang terkenal di dunia. Selain itu, museum ini juga berisi beberapa kapal kuno yang menjadi benda bersejarah di negara Denmark. Jadi, tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Di dalamnya, selain melihat-lihat, kamu juga bisa naik ke kapal Viking yang telah direkonstruksi seperti aslinya. Tentunya hal ini membuatmu bisa merasakan bagaimana kehidupan para Viking di zaman dahulu. Museum Viking tersebut bisa kamu temukan di Fjord Roskilde.

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata di Bornholm, Denmark yang Keindahannya Bunuh Penat

3. Roskilde Kloster

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat MataRoskilde Kloster (instagram.com/puella.dk)

Dibangun sebagai biara pada tahun 1232, Roskilde Kloster merupakan kediaman para bangsawan yang sangat megah pada masanya. Biara dari batu-batu yang sangat ikonik dengan gaya barok-nya ini juga pernah mengalami beberapa renovasi selama pendiriannya.

Pada medio 2000-an, biara ini pernah difungsikan sebagai penginapan. Namun pada tahun 2013, dikarenakan ini merupakan situs sejarah, pemerintah mengubahnya sebagai sebuah destinasi wisata yang memiliki tur pemandu sendiri.

4. Ladreborg Park Og Slot

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat MataLedreborg Park Og Slot (instagram.com/visitfjordlandet)

Ladreborg sendiri merupakan sebuah kastil yang memiliki halaman sangat luas. Hingga kini, halaman yang menjadi taman tersebut banyak digunakan oleh para wisatawan sebagai area bersantai dan piknik bersama keluarga.

Kastil Ladreborg merupakan sebuah kediaman bangsawan yang sudah berdiri sejak abad ke-18. Selain memiliki sebuah taman, areanya mencakup beberapa bangunan tua, hutan yang rindang, serta danau dan sungai-sungai kecil yang tentunya sangat alami.

5. Ragnarock Museum

5 Tempat Wisata di Roskilde-Denmark yang Bangunannya Memikat MataRagnarock Museum (instagram.com/interestingworld_1)

Roskilde merupakan salah satu kota yang terkenal akan musik rock-nya. Hal tersebut juga yang membuat kota ini selalu mengadakan festival band rock berskala internasional setiap tahunnya. Dan tak lupa, Ragnarock Museum menjadi ikon musik bergenre liar di kota tersebut.

Museum dengan arsitektur menawan yang bangunnya macam dilapisi emas tersebut merupakan salah satu bangunan paling artistik di kota. Di dalamnya, kamu bisa menemukan lagu-lagu rock paling populer sepanjang zaman. Menarik bukan?

Roskilde memiliki berbagai destinasi wisata yang unik dan menarik. Dan tempat-tempat tersebut bisa kamu jadikan referensi ketika berlibur ke Denmark. 

Baca Juga: 5 Kastil yang Bisa Dikunjungi di Denmark, Megah dan Bersejarah

Dimas Hutama Photo Verified Writer Dimas Hutama

Mahasiswa nolep 5 semester

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya