Comscore Tracker

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Solo

Ayo belanja ke pasar!

Kota Solo atau biasa juga disebut dengan Kota Surakarta ini merupakan Kota yang terkenal dengan julukan "The Spirit Of Java." Nuansa jawa yang masih kental sangat terasa saat mengunjungi Kota ini.

Salah satu list yang wajib dikunjungi ketika berada di Solo adalah pasar tradisional nya. Meskipun bangunan nya tergolong jadoel , tetapi pasar - pasar tradisional disini lumayan rapi dan bersih. Ada juga beberapa pasar yang mempunyai keunikan dan hanya menjual barang - barang tertentu saja, seperti apa barangnya? Check this out!

1. Pasar Triwindu

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Solohellosemarang

Buat yang suka hunting barang - barang antik, wajib nih mampir ke pasar yang lokasi nya berada di jalan Gatot Subroto, Keprabon. Segala macam barang yang berbau antik alias kuno tersedia disini, tak jarang ada juga barang kuno yang usianya mencapai puluhan tahun.

2. Pasar Klewer

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di SoloDaniel Kurniawan

Pasti sudah tak terdengar asing lagi mendengar nama pasar yang satu ini. Pasar yang letaknya di sebelah selatan alun - alun utara ini menjual beraneka ragam produk tekstil, mulai dari batik khas Solo sampai baju - baju kekinian juga tersedia disini. (Fyi, Pasar Klewer saat ini masih dalam tahap renovasi.)

3. Pasar Harjodaksino

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Soloplacess.net

Pasar Harjodaksino yang mempunyai nama lain pasar Gemblegan ini berada di jalan Yos Sudarso, Danukusuman. Di pasar ini menjual berbagai barang dan perlengkapan khusus untuk kebutuhan pernikahan.

4. Pasar Seni Balekambang

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Solosurakarta.go.id

Pasar seni dan budaya yang diadakan di Taman Balekambang ini sudah menjadi agenda rutinan tiap tahun. Dalam acara tersebut banyak kegiatan seni yang ditawarkan, seperti; melukis, membatik, lomba wayang dan masih banyak lagi.

5. Pasar Jamu

5 Pasar Unik yang Cuma Bisa Kamu Temukan di Solobatiklopedia.com

Pasar yang berada di sisi barat jalan utama Solo - Wonogiri ini menjual berbagai macam jamu tradisional. Tidak hanya menjual saja, bahkan mereka juga meracik dan memproduksi sendiri jamu buatannya.

Dina Tazkia NF Photo Writer Dina Tazkia NF

Be your own definition of amazing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya