Comscore Tracker

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycation

Ciptakan momen berharga bersama keluarga

Menginap di hotel sudah menjadi hal biasa. Tapi bagaimana jika camping? Tentu akan menjadi sesuatu yang menarik dan unik, terutama saat berlibur. Berbagai momen bisa kamu rasakan dengan alam terbuka.

Bandung adalah daerah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, mulai dari kunjungan di tengah kota hingga tempat dengan pesona alam. Daripada camping di tengah hutan dengan kondisi bahaya yang lebih berisiko, inilah 5 tempat camping aman favorit di Bandung. 

1. Pine Forest Camp

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycationpine forest camp (Instagram.com/wisatabandung_)

Seperti namanya, Pine Forest Camp adalah perkemahan yang dikelilingi pohon pinus. Rumput hijau yang menghiasi tempat ini memberikan kenyamanan. Ada pula area outbond yang bisa kamu manfaatkan untuk aktivitas seru.

Selain itu, Pine Forest Camp juga menyediakan berbagai fasilitas mulai dari aula, jalur trekking, api unggun, musholla, hingga gazebo.

Untuk satu malam, satu orang hanya perlu mengeluarkan biaya Rp50.000. 

2. D' Camp

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycationd' camp (Twitter.com/iloveaceh)

D' Camp memiliki potensi alam yang besar. Kamu bisa menemukan air terjun, danau, sungai, tebing, dan lainnya di sini. Buat kamu yang suka tantangan, ada aktivitas outdoor juga yang tidak kalah banyak. Kamu bisa menghabiskan waktu untuk berwisata di tempat penginapan. 

Konsep D' Camp adalah barak dan tenda sehingga menjadi sesuatu yang menarik di sini.

Baca Juga: 8 Pilihan Glamping Paling Kece di Bali, Bikin Ogah Pulang ke Rumah

3. The Lodge Maribaya

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycationthe lodge maribaya tempat camping (Instagram.com/thelodgemaribaya)

The Lodge Maribaya punya berbagai macam wahana di udara seperti hot air balloon, ayunan sky wing, zip bike, dan bamboo sky yang menyajikan konsep instagrammable. The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat camping dengan tenda yang berbentuk bulat.

4. Grafika Cikole

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycationgrafika cikole (Twitter.com/Samuel Nusantara)

Grafika Cikole dikelilingi pohon pinus sehingga cocok untuk menjadi tempat berkumpul dengan keluarga atau orang-orang tersayang lainnya. Di sini juga tersedia tempat outbound seperti flying fox, jembatan elvis, jaring laba-laba, rumah pohon, dan strawberry farm. Seru banget, kan?

Menginap di sini akan memberikanmu pengalaman camping yang berbeda dari tempat lainnya.

5. Dusun Bambu

5 Tempat Camping di Bandung, Aman dan Pastinya Nyaman untuk Staycationdusun bambu camping (Twitter.com/dusun_bambu)

Karena sudah disewakan tenda, maka pengunjung tak perlu repot jika ingin menginap di sini. Satu tenda single mencakup dua orang dan harganya sebesar Rp1.700.000. Selain itu tersedia pula fasilitas seperti toilet bersih, air minum, hingga menu sarapan sehingga area camping di sini disebut dengan luxurious tent.

Itulah beberapa tempat camping yang bisa kamu kunjungi untuk menetap beberapa malam di Bandung. Banyak wahananya juga, lho!

Baca Juga: 5 Lokasi Glamping dengan Lanskap Alam Terbaik di Indonesia

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

let's get closer! @dominiqueagtha on ig

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya