Comscore Tracker

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malming

Suasana malam Jogja suguhkan romantisme tersendiri #LokalIDN

Siang hari adalah waktu yang tepat untuk berwisata di tengah hari yang cerah. Selain itu,  wisata malam hari juga mempunyai keindahannya sendiri. Di malam hari, kamu bisa melihat cahaya di dalam kegelapan. Udara yang lebih sejuk juga bisa kamu rasakan sambil jalan-jalan.

Yogyakarta memiliki tempat-tempat wisata yang bisa dinikmati di malam hari mulai dari taman, candi, hingga suasana jalanan yang nostalgic. Inilah 5 wisata malam Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan.

1. Taman Pelangi 

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malmingtaman pelangi (twitter.com/JogjaToday)

Bisa lihat pelangi di malam hari, Taman Pelangi adalah tempatnya! Berbagai macam warna dan bentuk lampion yang menerangi taman bisa kamu lihat dengan penataannya yang menarik. Selain pemandangan, ada wahana-wahana juga yang bisa kamu jelajahi seperti trampolin, hingga kereta safari.

Lokasi Taman Pelangi ini ada di Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Pelangi adalah sesuai jam bukanya yaitu pada sore hari jam 16:30 - 21:00 WIB. 

 

2. Pinus Pengger

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malmingpinus pengger (twitter.com/milla.khs)

Menjadi salah satu tempat wisata malam hari di Yogyakarta, Pinus Pengger terletak di Jl. Dlingo-Patuk, Sendangsari, Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pinus Pengger menampilkan pemandangan yang sangat indah dan dikelola dengan baik.

Harga tiketnya sendiri hanya Rp5.000. Gemerlap lampu kota bisa kamu lihat dari Pinus Pengger. Jangan lupa foto, ya!

Baca Juga: 5 Wisata Dataran Tinggi di Yogyakarta dengan View Sunset Memukau

3. Candi Prambanan

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malmingcandi prambanan (instagram.com/jogja.istimewa)

Siapa yang tidak tahu Candi Prambanan? Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia yang terletak di Jl. Raya Solo - Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Di sini, kamu bisa berkeliling candi, mengunjungi museum, dan menonton pentas Sendratari Ramayana. Beragam budaya Jawa pun bisa kamu lihat di penampilannya. Harga tiket masuk hanya sebesar Rp30.000 per orang.

4. Jalan Malioboro

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malmingjalan malioboro (instagram.com/awinawawii2)

Tak hanya sejuk untuk jalan pagi hari, banyak turis pula yang datang ke Malioboro di malam hari. Jalan Malioboro dijuluki sebagai jantung Yogyakarta dengan adanya tempat-tempat berbelanja dan barang kerajinan untuk oleh-oleh.

Di malam hari, akan ada banyak lampu yang menyala di jalan sehingga pemandangan akan terlihat begitu indah. 

5. Bukit Bintang

5 Wisata Malam Yogyakarta yang Sayang Dilewatkan, Cocok untuk Malmingbukit bintang (twitter.com/gilangrizkyp)

Terletak di perbukitan Pathuk Gunung Kidul, penggemar fotografi wajib mengunjungi Bukit Bintang. Pesonanya bagaikan surga dengan siluet Gunung Merapi dan Merbabu. Di malam hari, kamu bisa melihat kota dari ketinggian bukit.

Lampu gemerlap yang indah memenuhi pandangan. Suasana romantis dan kebersamaan akan terasa semakin lengkap dengan adanya menu jagung bakar dan roti bakar yang dijajakan di sekitar Bukit Bintang.

Beberapa wisata malam di atas bisa kamu kunjungi saat sedang menikmati liburan atau kebersamaan bersama orang-orang terdekat. Tempat mana nih yang ingin kamu kunjungi?

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Yogyakarta untuk Segala Usia, Semuanya Estetik!

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

let's get closer! @dominiqueagtha on ig

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya