Comscore Tracker

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!

Unik dan seru! 

Kota Pematangsiantar atau biasa disebut Kota Siantar merupakan kota kedua terbesar di Sumatera Utara dan memiliki letak yang strategis karena dilalui jalur lintas Sumatra. Jika kamu punya kesempatan untuk mengunjungi Siantar, gak perlu bingung dengan aktivitas apa yang ingin kamu lakukan di sana.

Mulai dari nongkrong hingga mencicipi hidangan lezat, semuanya bisa kamu lakukan di sini. Kalau masih bingung, intip enam aktivitas seru yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke Siantar.

1. Nongkrong di Lapangan Merdeka

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!Tugu Lapangan Merdeka(instagram.com/reginasimanungkalit34)

Lapangan yang asri ini berada di pusat kota dan merupakan tempat berkumpulnya anak-anak Siantar. Taman ini juga sangat strategis dan memiliki tempat-tempat foto yang keren dan ikonik, karena diapit Lapangan Adam Malik, Kantor Walikota Pematangsiantar dan Tugu BSA becak asli Siantar. Tugu khas tersebut bisa kamu jadikan objek foto atau dijadikan latar berfoto.

2. Berkeliling kota menggunakan motor BSA

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!konvoi becak BSA(kliksumut.com)

Di Siantar motor gede bermerek Birmingham Small Arms (BSA) dimodifikasi menjadi becak lho dan sudah menjadi ikon kota Siantar, jadi akan seru bila berkeliling kota menggunakan becak ini. Pastinya dengan mengendarai becak asli Siantar ini jadi pengalaman gak terlupakan. Kapan lagi naik becak dengan mesin moge?

3. Mengunjungi Patung Dewi Kwan Im, tertinggi di Asia Tenggara

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!Lokasi foto yang ikonik(instagram.com/metty_artys)

Di Siantar memiliki spot foto yang beda dari yang lain lho, dengan latar belakang patung tertinggi di Asia Tenggara tentunya akan semakin menambah koleksi foto kamu di media sosial. Tunggu apa lagi, kalian bisa berfoto ria di kompleks Vihara Avalokitesvara Jalan Gang Pusuk Buhit. Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia pun ada patung Dewi Kwan Im yang megah.

Baca Juga: 5 Food Court di Siantar Cocok untuk Buka Puasa Bareng

4. Mencoba wisata edukasi

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!berinteraksi dengan elang (instagram.com/siantar_zoo)

Mau merasakan wisata edukasi namun tetap instagramable? Mulai dari melihat berbagai koleksi Raja Batak Simalungun sampai mengunjungi Taman Hewan terlengkap dan terbaik di Sumatera utara, semua bisa kamu dapatkan di Siantar lho. Kapan lagi foto bareng elang?

Lokasi wisata edukasi di Siantar:

  1. Museum Simalungun, terletak di Jalan Jenderal Sudirman
  2. Museum Zoologi, berada di Taman Hewan Pematangsiantar
  3. Taman Hewan Pematangsiantar (THPS), berada di Jalan Gunung Simanuk Manu

5. Mencoba wisata air alami dan buatan

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!foto underwater Pulbat(instagram.com/travelmatesiantar)

Siantar juga memiliki beberapa pilihan wisata air yang menarik lho, baik itu wisata air alami maupun buatan. Kapan lagi bisa merasakan foto under water dengan latar belakang yang keren dan beda dari yang lain? 

Lokasi wisata air di Siantar:

  1. Pemandian Pulau Batu (Pulbat), berada di Jalan Sibatu-Batu
  2. Pemandian Alam Sejuk (PAS), berada di Dolok Hataran
  3. Martoba Water Park, berada di jalan Pendeta J. Wismar Saragih
  4. Siantar Water Park, berada di Jalan Rakutta Sembiring

6. Berburu jajanan di Kota Siantar

6 Hal Seru jika ke Siantar, Ada Moge Dijadikan Becak!Pak Hary Tanoe berkunjung dan merasakan keseruan di Kedai Kopi Kok Tong(twitter.com/hary_tanoe)

Setelah lelah seharian berwisata di Kota Siantar, pembaca dapat kembali mengisi tenaga dengan makan makanan khas Siantar. Beberapa tokoh nasional mulai dari Hary Tanoe sampai menteri hits Sandiaga Uno sudah merasakan keseruan berburu makanan khas Kota Siantar ini, rasa dijamin deh.

Lokasi wisata kuliner khas Siantar: 

  1. Roti Ganda, berada di jalan Sutomo No.89
  2. Kopi Kok Tong, berada di jalan Cipto No.115
  3. Pusat jajanan Siantar Square , hanya buka dimalam hari berlokasi di sepanjang jalan Vihara

Dengan luas wilayah yang tidak terlalu luas yaitu 79,97 km2 pembaca bisa menjelajahi Kota Siantar dan merasakan keseruannya dengan waktu yang tidak terlalu lama. Bagi kamu yang hobi wisata singkat Kota Siantar bisa menjadi pilihan yang bagus. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Mie Sop di Kota Siantar, Dijamin Mantap!

Doni Sihotang Photo Writer Doni Sihotang

Halo Dunia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya