Comscore Tracker

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!

Gak kalah seru dari atraksi di Tokyo dan Osaka, kok!

Eits, siapa bilang kalau tujuan wisata di Jepang cuma Tokyo dan Osaka saja? Hiroshima, yang pada masa Perang Dunia II lalu dijatuhi bom, kini jadi tempat wisata yang menyenangkan. Apalagi selama ini Hiroshima terkenal sebagai tempat liburan asyik bersama keluarga. 

Bukan wisata belanja, tapi lima hal ini yang bisa dilakukan selama liburan di Hiroshima. Yuk, catat buat referensi liburan nanti.

1. Tour keliling Peace Memorial Park

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!Hiroshima Peace Museum (instagram.com/xoxo_dolki)

Bisa dibilang, Peace Memorial Park adalah ikon kota Hiroshima. Bagaimana tidak, saat melewati bangunan bersejarah ini, kamu awalnya mungkin gak berminat untuk datang. Namun setelah putar balik, pasti jadi ingin berkeliling di dalamnya.

Tempat ini cukup rindang dengan rerumputan yang nyaman untuk sekadar duduk-duduk sambil menyesap es kopi. Selain itu, kamu juga wajib untuk mampir ke museumnya untuk belajar dan mengetahui bagaimana, sih, keadaan Hiroshima selama masa pengeboman.  

2. Jalan-jalan di gemerlap malam Nagarekawa

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!Nagarakewa, Hiroshima (instagram.com/sebastian_dahler)

Meski secara penampilan Nagarekawa seperti jalan pada umumnya, tapi siapa sangka kalau dulunya adalah tempat berkumpulnya para artis dan penulis. Namun, seiring berjalannya waktu, Negarekawa menjadi pusat untuk hiburan malam di Hiroshima.

Di sini, kamu yang mencari hingar bingar dunia malam bisa memilih satu di antara banyaknya deretan bar yang ada. Pun gak masalah kalau mau jajan takoyaki sambil meneguk kopi yang dibeli dari vending machines terdekat. Toh, rasanya sama enak!

3. Main-main dengan kelinci di Rabbit Island

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!Rabbit Island, Hiroshima (instagram.com/i_am_marina0126)

Ajak anak atau keponakan bareng ke Hiroshima? Jangan lupa mampir ke Okunoshima atau yang juga biasa disebut sebagai Rabbit Island. Letaknya gak terlalu jauh dari Hiroshima, jadi kamu wajib mampir!

Sesuai dengan namanya, di sini kamu akan menemukan banyak sekali kelinci liar tapi gemuk-gemuk yang ramah kepada pengunjung. Kabarnya, di pulau ini setidaknya ada lebih dari 1.000 ekor kelinci, lho. Namun, sekalipun jumlahnya banyak, kamu gak diizinkan untuk mengambil kelinci dan dibawa pulang. Kalau sekadar kasih makan, sih, boleh saja.

Baca Juga: 5 Fakta Sejarah Bom Atom Hiroshima dan Nagasaki pada Perang Dunia II

4. Nonton pertandingan baseball bareng warga lokal

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!Stadion Mazda Zoom-zoom (instagram.com/saki_yamato_)

Kalau kamu punya hobi nonton baseball, jangan lewatkan kesempatan nonton pertandingan baseball secara langsung di Hiroshima. Apalagi, kota ini adalah rumah untuk salah satu klub besar di Jepang yaitu Hiroshina Toyo Carp. 

Biasanya, pertandingan akan digelar di Stadion MAZDA Zoom-zoom dan kamu akan dapat pengalaman nonton baseball yang gak terlupakan. Selain menonton baseball, kamu juga bisa belanja suvenir berbau klub Hiroshina Toyo Carp atau klub lain. Seru banget!

5. Nongkrong di kafe bertema Rilakkuma

5 Kegiatan Asyik saat Liburan ke Hiroshima-Jepang, Bikin Betah!Rilakkuma Cafe (instagram.com/littlemissbento)

Kabar gembira! Kini di Hiroshima sudah ada kafe gemes dengan tema kartun Rilakkuma, lho. Letak kafe gemas ini gak terlalu jauh dari pelabuhan feri dan kuil Itshukusima. Jadi, kamu bisa langsung menuju ke sini setelah menumpang kapal.

Makanan yang disajikan juga gak sembarang. Mereka menyajikan makanan khas Hiroshima yang dipadukan dengan motif lucu Rilakkuma. Ingin belanja oleh-oleh? Di kafe ini juga bisa!

Melihat lima to do list di Hiroshima barusan jadi makin yakin, ya, kalau Jepang memang salah satu negara wajib kunjung setidaknya sekali seumur hidup. Pun gak melulu di Osaka atau Tokyo, Hiroshima juga bisa menawarkan hal-hal asyik untuk kamu. Jadi, kapan nih mau liburan?

Baca Juga: Bucket List Liburan, Ini 10 Tempat Wisata Paling Hits di Kyoto Jepang!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya