Comscore Tracker

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!

Sesudah dari atau sebelum ke bandara, kamu bisa main di pantai nih!

Wisata pantai di Bali memang populer. Ini karena setiap pantainya punya keunikan dan pesonanya sendiri yang sayang banget kalau dilewatkan.

Sayangnya, gak semua orang punya banyak waktu buat sebentar menepi dan  menikmati keindahan pantai saat berkunjung ke Pulau Dewata. Walau begitu, kamu jangan khawatir karena setidaknya ada 10 pantai terdekat dari Bandara Ngurah Rai ini. Bisalah menyempatkan waktu 1-2 jam buat merasakan pasir pantai dan bermain ombak di sana!

1. Pantai Jerman

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Jerman (instagram.com/maites_impressions)

Jadi wisata pantai terdekat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, siapa sangka kalau ternyata belum banyak yang tahu dengan Pantai Jerman. Jarak dari bandara menuju pantainya saja hanya 1,6 km atau jika kamu menggunakan kendaraan bermotor, bisa ditempuh dalam kurun waktu 4 menit, loh.

Pantainya tak terlalu ramai, tapi justru bisa jadi tempat healing sejenak sebelum kembali ke rutinitas. Selain itu, ombak di Pantai Jerman tak terlalu besar, jadi aman deh buat main air!

2. Pantai Segara

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Segara (instagram.com/lynn0612_)

Siapa nih yang punya cita-cita membenamkan jari kaki ke pasir pantai putih? Ayo wujudkan dengan mengunjungi Pantai Segara yang dari Bandara Internasional Ngurah Rai berjarak 2,7 KM atau 6 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor.

Pantainya cukup bersih dan tenang. Saat sore, biasanya selalu ramai oleh wisatawan asing yang mencari pemandangan matahari tenggelam. Dari sini, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan pesawat lepas landas.

3. Pantai Kuta

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Kuta (instagram.com/pinarmumcu)

Siapa sih yang gak tahu Pantai Kuta? Pantai Kuta bisa dibilang ikonnya Bali. Oleh karena itu tentunya gak lengkap kalau ke Pulau Dewata tanpa ke Pantai Kuta. Apalagi jarak dari Bandara Ngurah Rai hanya 2,9 KM atau 6 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Sayang banget 'kan kalau dilewatkan? 

Kamu bisa mengajak anak atau keponakan buat ke Pantai Kuta. Bermain air atau membuat istana dari pasir pasti sangat menyenangkan buat dicoba bersama 'kan? 

4. Pantai Legian

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Legian Bali (instagram.com/ayanindya)

Hanya berkisar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau berjarak 4,5 km, di Pantai Legian kamu akan disambut dengan hamparan pasir pantai yang indah. Banyak yang bilang bahwa di Pantai Legian adalah salah satu tempat melihat sunset tercantik di Bali.

Buat masuk ke Pantai Legian kamu gak perlu membayar tiket. Nah, biar santainya makin nikmat, bisa pesan juga es kelapa muda yang penjualnya banyak ditemukan di pinggiran pantai. 

Baca Juga: 10 Potret Pantai Nyanyi, Pantai Berpasir Hitam Memikat di Bali

5. Pantai Kelan

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Kelan (instagram.com/soettalens)

Berada di selatan Bandara Internasional Ngurah Rai, Pantai Kelan bisa jadi alternatif wisata di Bali saat kamu gak punya banyak waktu. Pasalnya, selain dekat dengan bandara, di bibir pantai juga terdapat beberapa warung makan seafood yang enak-enak. Jadi, selain bisa menikmati cantiknya pantai, kamu bisa sekalian mengisi perut sebelum pergi dengan pesawat.

Jaraknya dari bandara pun hanya 5,1 KM atau 10 menit perjalanan dengan sepeda motor. 

6. Pantai Kedonganan

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Kedonganan (instagram.com/yingyingtan17)

Tak sampai 10 menit berkendara dengan motor atau berjarak 6 KM dari Bandara Ngurah Rai, ada Pantai Kedonganan yang ramai wisatawan. Pantai ini sendiri terkenal dengan kuliner seafood-nya yang enak, murah, dan segar. 

Selain itu, di Pantai Kedonganan, pasirnya juga putih dan tak kalah indah saat menyajikan matahari terbenam. Banyak orang yang menjadikan pantai satu ini lokasi makan malam romantis, loh. Makin memukau saat ada pesawat yang lewat di udara karena bisa disaksikan secara langsung dan begitu dekat. 

7. Pantai Jimbaran

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Jimbaran (instagram.com/missmaslin)

Kalau mencari pantai dekat Bandara Ngurah Rai yang ramai, Pantai Jimbaran bisa jadi tujuan menarik buatmu. Pantai Jimbaran termasuk dalam pantai yang terkenal di Bali. Banyak wisatawan baik dalam atau luar negeri yang mampir ke sini buat sekadar menghirup udara segar sampai main ombak. 

Pantai Jimbaran hanya berjarak kurang lebih 6 KM dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Kalau menggunakan kendaraan bermotor, dari bandara menuju pantai hanya memakan waktu 10 menit. Gak perlu perjalanan lama dan jauh, sudah langsung sampai pantai!

8. Pantai Muaya

8 Pantai yang Dekat dari Bandara Ngurah Rai, Pesonanya Memikat!Pantai Muaya (instagram.com/agataedria)

Nah, berbeda dari pantai sebelumnya yang ramai, Pantai Muaya yang berjarak 7,8 KM dari Bandara Ngurah Rai sangat tenang dan saat hari biasa, justru tergolong sepi. Dengan kendaraan roda dua, pantai bisa bisa dijangkau dalam waktu 15 menit saja. Menariknya, Pantai Muaya juga lebih berkesan ekslusif karena adanya resort di kanan dan kirinya. 

Banyak pengunjung juga yang datang membawa binatang peliharaannya. Kemudian, saat malam hari akan banyak pedagang jagung bakar yang mangkal di Pantai Muaya. Asyik banget menikmati sunset di pantai sambil makan jagung bakar, apalagi kalau bersama orang tersayang. 

Adanya 8 pantai terdekat dari Bandara Ngurah Rai di atas jadi gak ada alasan buat gak sempat healing sejenak kalau sedang ada di Bali. Beberapa pantai bahkan ada yang bisa dijangkau kurang dari 10 menit, lho.

Melipir sejenak buat merasakan angin pantai dan cumi goreng gak ada salahnya kan?

Baca Juga: 7 Wisata Hidden Gems Bali Timur, Gak Hanya Wisata Pantai!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya