Comscore Tracker

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk Honeymoon

Waktu berduaan bareng pasangan terasa makin seru

Jepang dikenal sebagai negara dengan paket lengkap. Punya makanan enak, masyarakat yang ramah, dan terlebih tempat wisata indah sempurna untuk setiap kegiatan. Mau seru-seruan bareng teman atau mengunjungi tempat romantis untuk honeymoon pun ada.

Jika kamu berminat untuk menikmati suasana berbeda dengan pasangan, Jepang bisa jadi pilihannya. Setidaknya ada lima tempat romantis yang bisa kamu datangi untuk honeymoon di Jepang. Simak berikut ini, ya!

1. Hida-Takayama

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk HoneymoonHida-Takayama (instagram.com/visitjapanjp)

Saat kamu dan pasangan ingin keluar dari keramaian kota, Hida-Takayama adalah tempat paling tepat. Hida-Takayama sendiri adalah kota di pegunungan terpencil yang terkenal sebagai kawasan bersejarah terbaik di Jepang.

Di sini, kamu bisa menyewa rumah unik dengan atap terbuat dari jerami. Jika kamu datang di musim semi, ada berbagai festival yang bisa disaksikan langsung. Selain itu, banyak penjaja makanan kaki lima yang siap memanjakan perutmu.

2. Miyajima

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk HoneymoonMiyajima (www.instagram.com/japandestination.guide)

Miyajima terkenal dengan Gerbang Torii. Gerbang Torii yang dibangun di atas air membuat kota ini menjadi salah satu tempat di Jepang dengan pemandangan terbaik. Apalagi saat air pasang, Gerbang Torii seolah mengambang dengan indahnya.

Kota ini menjadi salah satu lokasi honeymoon di Jepang yang murah meriah. Penginapan dan tempat wisata tersedia dengan harga yang gak membuat kantong bolong. Selain Gerbang Torii, di sini juga banyak kuil dengan arsitektur tradisional menarik. 

3. Kyoto

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk HoneymoonKyoto (Instagram.com/gegege3901)

Kyoto adalah destinasi romantis di Jepang dengan arsitektur kuno yang terasa hangat, cocok untuk pasangan yang suka sejarah. Di sana ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Misalnya mengunjungi Kinkakuji Temple yang indah saat musim semi. 

Mau belanja suvenir atau oleh-oleh khas Kyoto? Datang saja ke Sannenzaka dan Ninenzaka, sebuah pedestrian dengan banyak toko suvenir, kedai teh, kafe, sampai penjaja makanan kaki lima.

Baca Juga: 5 Wisata Museum di Kobe-Jepang yang Asyik untuk Dikunjungi

4. Karuizawa

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk HoneymoonKaruizawq (www.instagram.com/otsuchi74)

Karuizawa jadi lokasi paling tepat untuk menghabiskan musim panas di Jepang. Sebab, musim panas di sini gak terlalu terik, namun juga gak lembap. Pilihan hotel atau resor juga tersedia banyak dengan variasi harga tentunya. 

Selain itu, kota ini memiliki beberapa pemandian air panas yang bisa meluruhkan segala lelah. Jika beruntung, kamu akan menemukan pergelaran pernikahan ala Eropa dengan pemandangan Jepang khas. Berminat datang gak?

5. Hokkaido

5 Tempat Romantis Di Jepang yang Cocok untuk HoneymoonHokkaido (instagram.com/amob.ici)

Hokkaido jangan sampai terlewatkan. Di sini ada banyak hal romantis yang bisa dilakukan berduaan dengan pasangan. Aalah satunya mengunjungi Otaru yang tak lain berada di pesisir Hokkaido.

Otaru terkenal dengan kanalnya yang cantik, apalagi jika kamu datang saat musim dingin. Masyarakat sekitar biasanya mengadakan festival salju lengkap dengan hiasan lampu gemerlap di sepanjang jalan. 

Selain itu, kamu bisa juga datang ke Danau Mashu saat malam hari. Gelar tikar, sediakan bekal, dan berbaring di sana bersama pasangan. Nikmati langit penuh bintang yang cantik saat malam sedang cerah.

Jepang gak hanya Tokyo saja, kan? Kegiatan di Jepang gak hanya melulu belanja atau kuliner, kamu dan pasangan bisa lebih saling mengenal lewat honeymoon. Tempat wisata mana yang bakal kamu datangi bareng pasangan?

Baca Juga: 5 Destinasi Ikonik Kuil di Kyoto, Ada yang Dibangun Sejak Abad ke-8!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya