Comscore Tracker

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulang

Cocok buat liburan keluarga nih

Kota SoE merupakan ibukota dari Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kota yang biasa dijuluki Kota Dingin ini berjarak 110 km dari Kupang, ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kota SoE memiliki banyak keindahan alam yang dijadikan tempat wisata oleh pemerintah setempat. Apa saja tempat wisata di SoE yang wajib dikunjungi?

1. Pantai Oetune

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulanginstagram.com/seputarindonesiakita

Pantai Oetune merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kecamatan Kualin. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih luas yang lembut dan bersih, yang bisa membuat kamu betah bersantai di tempat ini. Pantai ini juga memiliki gelombang ombak pecah di setiap gulungannya.

Tak jauh dari lokasi pantainya, terdapat sebuah hamparan padang pasir yang luas. Banyak wisatawan yang menyamakan Padang Pasir Oetune dengan Padang di guun sahara lho!

Selain itu, di pantai ini juga terdapat banyak sekali lopo yang memperindah dan berjajar rapi. Panorama pantai yang indah disertai dengan hamparan pasir yang unik, dijamin bikin ketagihan untuk berkunjung lagi.

2. Tebing Tagepe

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulanginstagram.com/exploretts

Tebing Tagepe merupakan salah satu tujuan tempat wisata yang menyimpan keindahan alam eksotis. Masyarakat setempat memberi nama Tebing Tagepe dikarenakan arus air mengalir diantara tebing tinggi yang berhimpitan atau “tagepe”.

Aliran air segar dikelilingi pepohonan yang rindang dengan tekstur tebing bebatuan yang ditutupi lumut dapat memanjakan pengunjung. Tebing Tagepe ini terletak di antara dua kecamatan dan dua desa, yaitu Desa Noinbila Kecamatan Mollo Selatan dan Desa Oelekam Kecamatan Mollo Tengah.

Baca Juga: Wah, Ada Musim Gugur di Kota SoE, Nusa Tenggara Timur!

3. Cagar Alam Gunung Mutis

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulanginstagram.com/piknikyuks

Cagar Alam Gunung Mutis merupakan salah satu objek wisata yang terkenal dengan gunung-gunung batu marmernya yang oleh masyarakat setempat disebut Faut Kanaf atau Batu Nama. Kawasan yang dihuni oleh Suku Dawan ini, terletak di Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Cagar alam ini kaya akan berbagai jenis flora dan fauna. Tempat ini terkenal dengan udaranya yang sejuk, asri dan pemandangan yang memanjakan mata. Tempat ini jauh dari kebisingan dan keributan. Sehingga tak sangat cocok buat kamu yang berlibur bersama keluarga.

Hal menarik dari cagar alam Gunung Mutis adalah ranting-ranting pohon di sini biasanya dimanfaatkan suku Dawan untuk membuat rumah bagi lebah dan tempat ini juga merupakan tempat penghasil madu terbesar se-kabupaten TTS. Kamu juga dapat belajar membuat rumah bagi lebah dan merasakan manis dan segarnya madu di sini lho.

4. Fatu'ulan

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulanginstagram.com/dimas2464

Negeri di atas awan  merupakan julukan yang diberikan untuk menggambarkan keindahan Desa Fatu’ulan. Julukan tersebut diberikan karena pada pagi hari kabut tebal mulai turun menyelimuti seluruh desa dan bisa berlangsung hingga malam hari. Desa ini juga memiliki kawasan hutan yang indah dan memesona.

Pemandangan desa ini dapat memanjakan mata, karena terletak di lereng Gunung Fatu’ulan. Dari lereng Gunung Fatu’ulan kita bisa langsung melihat hamparan laut Timor, kawasan Pantai Kolbano, liuk-liuk sungai serta penghubung antar desa yang nampak seperti garis. Pokoknya, pemandangan desa ini bakal bikin kamu gak tega untuk berkedip.

5. Air Terjun Love

5 Tempat Hits di SoE yang Cantiknya Bikin Gak Mau Pulanginstagram.com/eksploretts

Air Terjun Love terletak di Kampung Noelaku, Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan. Disebut air terjun "Love" karena terdapat sebuah kolam berbentuk hati yang di dalamnya terdapat air yang jernih dan sensasi airnya yang dingin sehingga akan membuat badan kamu sangat segar ketika mandi di sini.

Di lokasi ini juga, terdapat permukaan tebing yang berwarna kuning di bagian atas dengan tiga tingkat kolam yang terbentuk secara alami. Sehingga sangat mempercantik tempat ini secara alami.

Nah, itulah 5 tempat hits di SoE, Nusa Tenggara Timur yang siap menemani liburan keluargamu. Yuk, buat keluargamu lebih ceria dengan berkumpul bersama dan sambil berbagi cerita di tempat wisata di atas yang lagi hits. Tunggu apa lagi, yuk ke sini dan buat kamu makin kekinian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata di SoE, Nusa Tenggara Timur

eca risti Photo Writer eca risti

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya