Comscore Tracker

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke Singapura

Nggak bakal keki nih walau baru pertama kali ke sana

Jalan-jalan ke Singapura yuk! Selain karena relatif lebih dekat, kamu juga nggak akan mengalami kendala bahasa karena banyak orang yang bisa berbahasa Melayu. Walau Singapura merupakan negara yang enggak terlalu besar, di sana juga banyak destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi lho. 

Buat kamu yang mau ke Singapura untuk pertama kalinya, kali ini IDN Times mau share beberapa hal yang wajib kamu ingat nih selama di sana. Simak ulasannya berikut ini ya!

1. Bawa pakaian yang menyerap keringat selama travelling di Singapura

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Jo Panuwat D

Singapura merupakan negara tropis yang sama seperti Indonesia. Saat ke sana kamu nggak perlu membawa banyak jaket atau mantel tebal karena memakainya justru hanya akan membuat perjalananmu nggak nyaman. Dengan suhu sekitar 25-31 derajat celcius dan kelembaban yang cukup tinggi, kamu perlu membawa pakaian dengan bahan yang menyerap keringat seperti katun buat traveling di sana. Biasanya curah hujan juga meningkat di bulan November-Januari, makanya sediakan juga payung atau jas hujan plastik tipis ya!

2. Buat itinerary yang jelas selama traveling di Singapura

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Jaromir Chalabala

Singapura memang nggak terlalu besar, tapi jangan salah, negara ini punya segudang tempat wisata dari yang menarik untuk dikunjungi. Baik untuk kamu pecinta budaya hingga kamu-kamu yang ingin bersenang-senang selama liburan! Nah, biar nggak bingung saat eksplor Singapura, ada baiknya kamu buat itinerary sejelas-jelasnya. Oh iya, saran IDN Times nih, lebih baik kamu meng-install aplikasi Klook atau buka Klook.com. Karena di sini kamu bisa dapetin rekomendasi aktivitas liburan terbaik di Singapura secara detail dan lengkap guys!

3. Kamu bisa dikatakan ‘belum ke Singapura’ kalau belum datang ke tempat ini

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Jo Panuwat D

Belum sah kalau belum datang ke Universal Studios Singapore, Gardens by the Bay, ArtScience Museum, dan Marina Bay Sands. Di tempat-tempat ini, dijamin estetik banget deh buat jadi tempat foto dan mewarnai feeds Instagram kamu nih. Jangan lupa juga ya foto-foto di Merlion Park sama patung Merlion yang terkenal. Oh iya, kamu juga bisa mengunjungi Esplanade yang selalu diisi dengan aktivitas seni dan tentunya belanja-belanja di Orchard Road. Kebayang ‘kan serunya liburan di Singapura?

4. Cari alat transportasi yang memudahkanmu pergi ke mana pun? MRT jawabannya!

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/TY Lim

Buat menuju destinasi-destinasi wisata di Singapura, IDN Times sarankan kamu menggunakan alat transportasi umum berupa MRT sih. Nggak hanya nyaman dan mudah, dengan MRT kamu bisa menjelajah ke banyak tempat dengan waktu yang singkat, soalnya MRT punya jangkauan yang luas sih. Oh iya, untuk memudahkanmu, pastikan kamu sudah memesan kartu  NETS FlashPay di Klook yang bisa dikirim langsung ke rumahmu dan bisa langsung dipakai sejak kamu sampai di Changi Airport. Keren!

5. Nggak harus naik transportasi umum, jalan kaki di Singapura juga menyenangkan lho

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Travelerpix

Jalan-jalan di Singapura bisa jadi salah satu momen buat bakar kalori, karena Singapura sangat nyaman untuk dinikmati sambil berjalan kaki!. Saran dari IDN Times, tetap gunakan sandal atau sepatu yang nyaman untuk digunakan berjalan jauh ya. Oh iya, kalau kamu traveling dengan keluargamu dan kebetulan membawa bayi atau kakek dan nenekmu kamu bisa memanfaatkan rental mobil dan driver yang bisa dipesan lewat Klook biar mereka nggak kelelahan. Singapura memang negara yang ramah untuk turis deh, kamu juga bisa memesan transportasi pribadi untuk objek wisata Singapura.

6. Siapa bilang menginap di Singapura mahal? Di sana juga banyak hostel murah kok!

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Anikin Dmitrii

Katanya sih salah satu biaya yang bikin budget traveling membengkak itu biaya penginapan. Eits, jangan nge-down dulu. Di Singapura kamu tetap bisa menemukan penginapan yang harganya murah kok. Alih-alih hotel, kamu bisa menginap di hostel, banyak kok hostel yang nyaman dan relatif lebih terjangkau di Singapura. Kalau begini, kamu bisa mengalihkan budget kamu ke aktivitas hiburan lainnya ‘kan?

7. Lapar? Langsung pergi ke Hawker Centre buat dapetin makanan dengan harga miring

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraIDN Times/Singapore Tourism Board

Seperti namanya, Hawker Centre ini jadi tempat di mana kamu bisa menikmati berbagai kuliner terbaik Singapura dengan harga kaki lima. Hawker Centre juga bisa ditemukan dengan gampang di banyak tempat, jadi kamu nggak perlu khawatir untuk menemukannya. Oh iya, untuk wisata kuliner yang pasti dan terjangkau di Singapura, langsung aja cek halaman F&B Singapura di Klook dan pesan voucher makan di sana! Selamat mencoba!

8. Jadi turis lokal dengan berkunjung ke tempat-tempat ikonik

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Makhh

Datang ke tempat-tempat wajib seperti yang sudah disebutkan sebelumnya memang harus, tapi siapa sih traveler yang nggak mau melihat kehidupan Singapura langsung secara lebih dekat? Makanya, IDN Times saranin kamu buat datang ke lingkungan-lingkungan ikonik di Singapura seperti Bugis, Kampong Glam, Little India, dan Chinatown. Kamu punya jiwa adventurous yang tinggi? jalan-jalan ke Joo Chiat atau Katong yang super unik dan Tiong Bahru yang punya vibes yang beda aja! Oh iya, selain eksplor, jangan lupa belanja produk-produk lokal yang unik ya!

9. Kamu nggak akan kesulitan cari WiFi, tapi kamu tetap butuh SIM card lokal lho

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Navy Bank

Walau menurut penelitian We Are Social Singapura menempati peringkat pertama sebagai negara yang memiliki kecepatan internet tercepat di dunia, ada baiknya kamu tetap membeli SIM card selama berada di sana. Ini penting terutama untuk keadaan-keadaan darurat selama kamu traveling.

Nah, biar nggak ribet, mending kamu pesan SIM card Singapura lewat Klook, SIM Card-nya bisa diambil di Changi setelah tiba di Singapura lho. Udah gitu, kamu juga bisa mendapat kuota internet sampai 100GB! Soal internet nggak usah ragu lagi deh sama kecepatan dan koneksinya, stabil banget!

10. Jangan buru-buru keluar bandara, di Changi Airport kamu bisa dapatkan banyak hal

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraShutterstock/Em7

Kalau kamu terbayang suasana bandara yang ramai dan ruwet, waduh imej ini jauh banget dari penampakan Changi Airport. Makanya IDN Times saranin jangan buru-buru keluar dari bandara ini, soalnya banyak banget yang bisa kamu eksplor di sini. Misalnya Jewel Changi dan Changi Experience Studio, yang sama-sama baru dibuka. Kamu bahkan bisa spa di Changi kalau membutuhkan perawatan tubuh sebelum terbang atau sesudah mendarat. Asik banget! Kalau tau begini, yakin mau buru-buru meninggalkan bandara ini?

Klook bikin liburan di Singapura jadi makin mudah

Buat kamu yang mau traveling Singapura dalam waktu dekat, Klook bisa banget mempermudah liburanmu di Singapura. Soalnya sebagian besar aktivitas Klook bisa digunakan hanya dengan menunjukkan e-ticket atau e-voucher saja, jadi kamu bisa menggunakan aplikasi Klook untuk menemukan e-ticket atau e-voucher lalu menunjukkannya ke petugas.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan promo Klook untuk mengurangi pengeluaran liburanmu di Singapura! Apalagi, lagi ada promo spesial untuk semua produk Singapura! Ada diskon 10% untuk semua aktivitas liburan Singapura dengan minimal pembelian Rp1,5 juta dengan kode promo Klook HOLIDAYTOSG.

10 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Pertama Kali Liburan ke SingapuraIDN Times/Klook

Buat kamu yang baru pertama kali menggunakan Klook, kamu juga bisa mendapatkan diskon spesial 15% dengan menggunakan kode promo Klook VISITSPORE, dengan minimal pembelian Rp1 juta. Untuk informasi selengkapnya, klik di sini.

Kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan diskon 20% untuk beberapa paket tour tertentu dengan minimal pembelian hanya Rp500.000,-. Cek semua paket tur yang tersedia di Klook di sini ya! Jadi, tunggu apalagi? Yuk langsung download aplikasi Klook di Play Store dan App Store dan rencanakan liburan akhir tahun ke Singapura sekarang!

Nah, jadi sekarang kamu udah nggak perlu takut kan walau baru pertama kali ke Singapura?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya