Comscore Tracker

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin Seger

Ada yang persis Grand Canyon juga lho

Berkunjung ke Yogyakarta hanya mencicipi gudeg atau membeli sekotak bakpia saja? Rasanya kamu harus mencoba mengunjungi wisata alamnya seperti deretan air terjun yang eksotis dan memukau ini. Ada enam air terjun yang siap kamu datangi, mana saja?

1. Air Terjun Curug Setawing

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin Segerdannypradoko.blogs.uny.ac.id

Kamu wajib banget berkunjung ke Air Terjun Curug Setawing di Desa Jatimulyo, Kulon Progo. Curug Setawing merupakan objek wisata berupa air terjun dengan ketinggian 45 m dengan pemandangan alam yang cantik dan memukau. Uniknya, air terjun ini hanya bisa kamu nikmati saat sedang musim penghujan. Sedangkan di musim kemarau air terjun di kawasan ini akan mengering. 

2. Air Terjun Sri Gethuk

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin SegerDatawisata.com

Pengen banget ke Grand Canyon tapi budget masih jauh dari kata cukup? Kenapa gak melipir aja ke Grand Canyon-nya Yogyakarta? Objek Wisata Air Terjun Sri Gethuk acap kali disebut-sebut sebagai Grand Canyon-nya Indonesia lantaran memiliki panorama alam yang luar biasa memukau. Di sini ada tempat peyewaan ban renang serta pelampung dengan harga yang affordable. Setelah bosan berendam pun kamu masih bisa mencoba berbagai kegiatan yang menguji adrenalin seperti flying fox dan rafting.

3. Air Terjun Kedang Pedut

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin SegerPiknikasik.com

Kedung Pedut merupakan spot wisata alami yang menawarkan perpaduan indahnya kolam dan air terjun dengan gradasi warna biru kehijauan. Tidak tahan dengan dinginnya guyuran air terjun? Kamu bisa banget naik ke gardu pandang untuk sekadar melihat panorama indah warna-warninya air terjun ini dari atas. Buat kamu yang hobi fotografi ataupun berburu foto demi feed Instagram yang lebih kece, tempat wisata ini bisa jadi tempat yang cocok buat kamu.

Baca Juga: 6 Air Terjun Memesona di Semarang, Wajib Masuk Daftar Kunjungan Nih!

4. Air Terjun Kembang Soka

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin SegerDolandolen.com

Air Terjun Kembang Soka merupakan objek wisata yang sangat unik. Dikelilingi oleh bebatuan berwarna kekuningan, air kolam berwarna hijau toska, serta tebing berwarna marun membuat objek wisata Air Terjun Kembang Soka sangat unik karena berwarna warni. Berendam di sini bisa memberikan kesegaran dan dijamin bikin pikiran kembali jernih.

5. Air Terjun Goa Selarong

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin SegerYukpiknik.com

Ingin berwisata sekaligus mencari ketenangan batin? Kalau gitu, kamu patut mengunjungi Air Terjun Goa Selarong. Sebab, air terjun ini terletak di kawasan wisata Goa Selarong, yang merupakan objek wisata rohani bagi sebagian orang. Kalau kamu berminat mengunjungi objek wisata ini, sebaiknya kamu datang kala musim penghujan. Sebab, pada musim kemarau debit air di sini tidaklah sederas pada saat musim hujan.

6. Kedung Jurang Pulosari

6 Air Terjun Eksotis di Yogyakarta, Nyebur di Sini Dijamin SegerPegipegi.com

Kedung Jurang Pulosari diapit oleh dua perbukitan serta kualitas udaranya yang segar dan bebas dari asap kendaraan dijamin ampuh membuat pikiranmu kembali rileks. Selain itu, di sini kamu pun bisa melakukan berbagai aktivitas fisik yang menguji adrenalin seperti panjat tebing.

Jadi, sudah memutuskan poin nomor berapa yang mau kamu kunjungi?

Baca Juga: 7 Air Terjun di Banyuwangi, Surga Tersembunyi yang Eksotis Abis!

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You