Comscore Tracker

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Yuk mumpung sebentar lagi libur panjang 

Menjelang akhir tahun yang bertepatan dengan libur panjang, mencari destinasi wisata yang menarik pastinya jadi agenda wajib buat kamu para pekerjaan kantoran ataupun mahasiswa yang sudah penat dengan segala rutinitas sehari-hari. Bicara soal destinasi wisata, Yogyakarta jadi salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan tiba. Bukan tanpa alasan, Yogyakarta punya berbagai pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berhubung libur akhir tahun biasanya bertepatan dengan libur panjang sekolah dan kuliah, gak ada salahnya kalau momen liburan kali ini kamu isi dengan kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga besar, kawan-kawan lama, ataupun teman sekantor, misalnya dengan kegiatan outbond. Berikut beberapa alternatif tempat wisata outbond di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti.

1. Ledok Sambi

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/ledoksambi

Dilengkapi berbagai instalasi permainan seperti flying fox, low rope, high rope, dan masih banyak lagi, ditambah area permainan yang luas, Ledok Sambi bisa jadi venue outbond yang cocok untuk seru-seruan bareng sahabat-sahabat atau keluarga besar. Gak hanya itu, Ledok Sambi juga punya landscape rerumputan hijau yang segar ditambah sungai kecil, sehingga cocok untuk kamu yang suka berburu foto untuk mengisi feed Instagram.

Kalau kamu tertarik, Ledok Sambi terletak di Desa Sambi, Jalan Kaliurang km 19,2, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Lor Sambi Recreation Park

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul KeluargaInstagram.com/lor_sambi

Ingin melupakan suasana kerja atau kuliah yang penuh tekanan dan penat? Segera ajak teman-teman atau keluarga beroutbond ria di venue yang memiliki suasana desa yang asri dan alami ini. Selain berbagai permainan yang dijamin ampuh bikin pikiran kembali fresh dan penat hilang, Lor Sambi Recreation Park juga punya spot foto berupa sepeda melayang dengan latar gunung Merapi yang dijamin bakal bikin foto Instagrammu terlihat epic.

Baca Juga: 7 Penginapan AirBnB dengan Desain Unik ala Pinterest di Yogyakarta

3. Banyusumilir

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul KeluargaInstagram.com/primahapsari83

Kalau kamu sedang mencari venue outbond yang cocok untuk orang dewasa dan anak-anak, Banyusumilir ini wajib banget kamu pertimbangkan. Sebab tak hanya memiliki wahana permainan untuk dewasa, di sini juga menyediakan wahana permainan khusus anak yang dapat menjadi sarana untuk melatih kerja sama dan kemampuan psikomotorik anak-anak. Dijamin keponakanmu bakal betah di sini.

Kalau kamu berminat mengisi liburanmu dengan outbond di sini, spot outbond Banyusumilir berlokasi di Desa Srowowulan, Jalan Tentara Pelajar Km 15,5, Karanggeneng, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pantai Goa Cemara

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul Keluargainstagram.com/pantai_goacemara

Buat kamu penikmat berat suasana pantai, Pantai Goa Cemara bisa jadi alternatif lokasi outbond yang pas buat kamu. Berlokasi di dekat pantai dengan suasana yang teduh, lokasi ini dijamin bakal bikin kamu jatuh cinta.

Setelah kegiatan outbond selesai, kamu bisa berburu foto-foto yang Instagramable dengan latar belakang pepohonan ataupun pantai. Menarik bukan?

5. Desa Wisata Brayut

5 Spot Wisata Outbond di Yogyakarta yang Cocok untuk Kumpul KeluargaInstagram.com/desawisatabrayut

Desa Wisata Brayut ini punya fasilitas yang unik dan berbeda daripada venue outbond lainnya lho. Kalau lokasi outbond pada umumnya menyediakan wahana permainan yang melatih keterampilan psikomotorik, desa wisata ini justru memberikan pengalaman seru khas pedesaan seperti bertani, menangkap ikan, membatik, bermain gamelan, dan sebagainya.

Buat kamu yang hobi berburu foto, Desa Wisata Brayut punya beberapa spot foto Instagramable yang bisa kamu jelajahi selepas mengikuti kegiatan outbond di sini. Kalau kamu tertarik, Desa Wisata Brayut berlokasi di Brayut, Pandowoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian beberapa alternatif destinasi wisata outbond di Yogyakarta. Jadi, sudah memutuskan mau ke mana?

Baca Juga: 5 Wisata Edukatif di Yogyakarta yang Layak Dikunjungi Saat Liburan

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You