6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!

Ada di negara mana saja?

Perpustakaan cantik dan unik mungkin sudah biasa kita lihat. Kalau toko buku bagaimana? Nah, ternyata di berbagai negara memiliki toko buku cantik dan unik lho. Bisa betah berlama-lama belanja buku sambil melihat pemandangan tokonya nih.

1. El Ateneo, Buenos Aires

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!buenosairesconcierge.com

El Ateneo awalnya dibangun sebagai gedung teater Grand Splendid pada tahun 1919. Lalu berubah menjadi gedung bioskop pada tahun 1929 dan akhirnya berubah fungsi menjadi toko buku.

Hingga kini, toko buku Al Ateneo tetap mempertahankan kemegahan aslinya, seperti langit-langit penuh dengan lukisan, ukiran-ukiran berornamen dan tirai panggung mewah berwarna merah. Keren ya!

2. Livraria Lello, Porto

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!theculturemap.com

Ketika kamu masuk ke dalam Livraria Lello, kamu akan melihat toko buku yang sangat mewah, seperti terdapatnya pilar-pilar yang besar, ornamen-ornamen yang indah dan terbuat dari kayu.

Toko buku ini dulunya adalah perpustakaan. Toko buku ini menjual lebih dari 100.000 judul buku dalam berbagai bahasa. Selain itu juga kamu bisa menemukan berbagai macam majalah, CD, buku-buku antik dan buku lokal lho.

3. Shakespeare and Company, Paris

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!afar.com

Toko buku ini dibuka pada tahun 1919 oleh orang Amerika dan menjadi salah satu ikon kota Paris yang bergaya bohemian, serta menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Di Shakespeare and Company ini kita dapat menemukan karya-karya penulis terkenal dunia, seperti Ernest Hemingway dan lain sebagainya.

Baca Juga: Butuh Variasi Bacaan Unik? Cek 5 Toko Buku Indie Lokal Ini Dulu! 

4. El Pendulo, Mexico City

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!atlasobscura.com

Toko buku ini terbilang unik dan cantik karena interior di dalamnya dihiasi oleh berbagai jenis tanaman, sehingga para pengunjung dapat menikmati udara bersih. Toko buku ini dilengkapi dengan bar dan kafe. Wah, selesai belanja buku bisa menyantap makanan nih.

5. Bart's Books, California

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!flickr.com

Pemilik toko, Richard Bartinsdale membuka toko buku ini ketika ia menyadari koleksi buku pribadinya semakin banyak. 

Bart's Books terletak di Ojai, California dan menjadi toko buku independen outdoor terbesar di Amerika Serikat. Yang unik dari toko buku ini adalah tempat penyimpanan uang pembayaran dari pembeli buku yang berasal dari kaleng. Unik, ya!

6. Libreria Acqua Alta, Venesia

6 Toko Buku Unik di Berbagai Negara, Bikin Betah Baca!amusingplanet.com

Pada saat musim dingin, kota Venesia sering terjadi banjir karena air di kanal meninggi. Hal tersebut juga terjadi pada toko buku Liberia Acqua Alta yang ikut terkena banjir. Namun sang pemilik sudah melakukan penanggulangan, seperti menata buku di dalam bathub, kapal dan gondola.

Biasanya air akan menggenang di dalam toko buku ini selama tiga sampai empat jam dan nantinya akan mereda dengan sendirinya. Meskipun sering terkena banjir, toko buku ini justru menjadi daya tarik pengunjung.

Itu dia toko buku unik dan cantik dari berbagai negara. Tertarik untuk mengunjunginya? 

Baca Juga: Sedang Berburu Buku Impor di Jogja? Tengok 6 Lokasi Toko Buku Ini Yuk!

Eka S. Agustiani Photo Community Writer Eka S. Agustiani

Hanya seorang wanita yang tak pernah mau ambil pusing setiap ada masalah alias terlalu santai. Senang makan dan di ajak makan. Senang travelling dan di ajak travelling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You