Comscore Tracker

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang 

Jatuh hati dengan pemandangannya #LokalIDN

Indonesia memang kaya dengan alam yang sangat indah. Di setiap daerah pasti memiliki panorama alam yang mampu memikat siapapun yang melihatnya.

Kali ini, kamu akan melihat betapa cantiknya danau-danau yang ada di alam Indonesia, tepatnya di daerah Jambi. Airnya yang tenang membuat hati jadi terasa damai saat berkunjung ke danau ini. Penasaran dengan kecantikannya? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Danau Gunung Tujuh

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Gunung Tujuh (instagram.com/ayoketamannasional_official)

Sudah pernah liburan ke danau tertinggi di Asia Tenggara? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia kamu punya Danau Gunung Tujuh yang merupakan danau tertinggi di Asia Tenggara.

Untuk mencapai danau ini, kamu perlu mendaki dulu. Tapi tenang aja, semua rasa lelah akan terbayar dengan pesona Danau Gunung Tujuh yang memikat. Kamu bisa sekalian bermalam di danau ini dengan tenda untuk menikmati sunrise keesokan harinya.

2. Danau Kaco

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Kaco (jambiprov.go.id)

Banyak yang bilang kalau danau ini adalah surga tersembunyi di Jambi. Bagaimana tidak, danau ini punya air berwarna biru yang sangat indah dan cantik.

Untuk menempuh danau ini, kamu harus melewati hutan yang lebat. Beberapa jam kemudian, barulah kamu bisa menemukan danau ini. Setelah lelah berjalan, segarkan badan kamu dengan berenang di danau ini. Tapi jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan, ya!

3. Danau Sipin

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Sipin (disparbud.jambikota.go.id)

Nah, kalau kamu ingin destinasi danau yang lebih mudah dijangkau, kamu bisa ke Danau Sipin. Karena lokasinya mudah diakses dengan kendaraan.

Sesampainya di Danau Sipin, kamu bisa mengelilingi danau dengan menyewa perahu atau wahana bebek. Jika tidak ingin mendayung perahu atau wahana bebek, kamu bisa memancing di pinggir danau.

Direkomendasikan kalau mau datang ke sini pas sore hari supaya kamu bisa menikmati pesona matahari yang terbenam bak ditelan air danau.

Baca Juga: 6 Wisata Alam Paling Menarik di Jambi, Wajib Masuk Bucket List-mu Nih!

4. Danau Pauh

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Pauh (youtube.com/BappedaMeranginOfficial)

Jika kamu ke Kabupaten Merangin, jangan lupa mampir ke Danau Pauh. Danau ini menyajikan pemandangan yang indah dan tak akan terlupakan. Sejauh mata memandang, kamu juga akan melihat Gunung Masurai yang menambah kecantikan Danau Pauh ini.

Selain bisa menikmati keindahannya, kamu juga bisa camping, loh. Karena udara di sekitar danau dingin, kamu jangan sampai lupa membawa jaket untuk menghangatkan badan, ya.

5. Danau Kerinci

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Kerinci (pedomanwisata.com)

Kalau danau yang satu ini sudah terkenal banget dengan keindahannya. Berada di Kabupaten Kerinci, Danau Kerinci menawarkan kecantikan alam dengan air danau yang begitu jernih dan tenang serta pemandangan Gunung Rayo yang mengelilingi danau.

Di pinggir danau juga banyak terdapat saung dan pondok yang bisa kamu manfaatkan untuk sekadar ngopi sambil menikmati panorama indah yang terpampang di depan mata. Duh, membayangkan saja sudah menyenangkan, ya!

6. Danau Depati Empat

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Depati Empat (ksmtour.com)

Tujuan wisata danau lainnya adalah Danau Depati Empat. Jika kamu pencinta alam sejati, jangan lewatkan wisata danau yang satu ini. Kalau kamu punya waktu lebih luang dan ingin sambil olahraga, bisa tracking dari hutan menuju danau. Tapi, kamu juga bisa kok bawa kendaraan sendiri. Diharapkan kamu membawa kendaraan yang memadai ya, karena medan jalannya cukup rumit dan berbatu.

Di sini kamu bisa menyewa perahu karet, memancing, serta bersantai di pondok-pondok yang sudah disediakan. Udara yang bersih diiringi pemandangan yang menawan mampu membius kamu untuk betah berlama-lama di sini.

7. Danau Kumbang

7 Wisata Danau di Jambi, Pesonanya Bikin Gak Mau Pulang Danau Kumbang (wisatakita.com)

Danau Kumbang adalah salah satu danau yang berada di Gunung Masurai. Jadi, kamu perlu mendaki Gunung Masurai terlebih dahulu untuk sampai ke Danau Kumbang.

Akses menuju danau ini memang sedikit rumit karena masih dipenuhi dengan rimbun pepohonan. Di sini kamu juga bisa mendirikan tenda dan menikmati malam yang dingin sambil menghangatkan diri di depan api unggun.

Itu dia tujuh wisata danau yang ada di Jambi yang cocok didatangi saat didatangi sendiri, bersama teman, kekasih, atau keluarga kamu. Saat berkunjung, jangan lupa untuk selalu jaga kebersihan, ya!

Baca Juga: 9 Potret Danau Kerinci, Pesona Alam Menawan di Jambi

Elisabet Martina Photo Writer Elisabet Martina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya