Comscore Tracker

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! 

Ramah di kantong juga nih!

Kota yang mendapat julukan 'Kota Lumpia' ini, merupakan kota terbesar ke-5 di Indonesia. Gak berbeda jauh dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, Semarang juga memiliki banyak objek wisata yang menarik lho, mulai dari wisata pegunungan, pantai, air terjun, situs sejarah, kuliner, hingga wisata kekinian yang dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik. 

Bagi kamu yang doyan selfie, berikut ulasan 5 wisata kekinian paling hits di Semarang yang spot-spot fotonya instagramable banget. Dijamin deh feed instagrammu bakalan makin kece!

1. Ayana Gedong Songo

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! jejakpiknik.com

Wisata kekinian paling hits di Semarang di urutan pertama adalah Ayana Gedong Songo. Wisata kekinian yang masih satu lokasi dengan Candi Gedong Songo ini, menawarkan berbagai macam spot-spot menarik dan juga unik, mulai dari spot rumah kaca, balon udara, kursi unik yang berada di atas kolam, serta berbagai objek foto dengan kerangka besi chrom yang keren abis.

Selain bisa berselfie ria, para pengunjung juga bisa menikmati udara pegunungan yang sangat menyegarkan di wisata kekinian ini. Untuk fasilitasnya juga sudah lumayan lengkap lho, seperti musala, toilet, hingga foodcorner dengan beragam menu yang bisa memanjakan lidahmu.

Harga tiket masuk Ayana Gedong Songo juga terjangkau lho guys, yaitu sekitar Rp 20.000/orang. Namun untuk bisa berselfie di spot foto balon udara dan bubble tent, para pengunjung akan dikenai tarif sebesar Rp 5.000/orang. Ayana Gedong Songo lokasinya berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

2. Taman Bunga Celosia Bandungan

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! instagram.com/j_anandary

Wisata kekinian paling hits di Semarang di urutan kedua yaitu Taman Bunga Celosia Bandungan. Di wisata yang berada di kaki Gunung Ungaran ini, para pengunjung akan disajikan dengan hamparan bunga celosia yang beraneka warna, dan jenis bunga lainnya seperti lavender, hebras, diantus, krisan, gerbera, dan masih banyak lagi. Selain berselfie ria dengan background bunga-bunga yang cantik, para pengunjung juga bisa berselfie dengan background miniatur landmark dari berbagai negara seperti Menara Eiffel dari Prancis, Patung Merlion dari Singapura, kincir angin besar dari Belanda, hingga yang terbaru yaitu Face Head dari Easter Island. 

Selain menyediakan spot-spot foto yang menarik, pihak pengelola juga menyediakan taman bermain anak-anak untuk para pengunjung yang datang bersama buah hatinya. Di playground tersebut tersedia beberapa patung tokoh kartun seperti Spongebob, Upin Ipin, Kurcaci, dan tokoh kartun lainnya. Selain itu juga terdapat wahana sepeda gantung dan flying fox untuk anak-anak. 

Harga tiket masuk Taman Bunga Celosia juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 20.000/orang untuk hari biasa, dan Rp 25.000/orang untuk weekend dan tanggal merah. Taman Bunga Celosia lokasinya berada di Jl. Gedongsongo Beroken, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

3. Goa Rong

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! instagram.com_ikerachmawati

Wisata yang letaknya berada di tengah perkebunan karet ini, menyajikan pemandangan alam Kabupaten Semarang  yang menakjubkan dari atas ketinggian. Para pengunjung gak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan alamnya saja, namun juga bisa berselfie ria di gardu pandang  dengan background Gunung Merbabu yang sangat memesona.

Setelah puas berselfie ria, para pengunjung bisa mengunjungi Goa Rong yang letaknya tak jauh dari rumah makan. Namun, karena ukuran goanya kecil, maka pengunjung harus mengantre terlebih dahulu dengan pengunjung lainnya untuk bisa melihat keindahan goa yang paling hits di Semarang tersebut. 

Untuk harga tiket masuknya juga sangat terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 5.000/orang. Goa Rong lokasinya berada di Jalan Raya Tuntang-Bringin  KM 2, Desa Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Semarang yang Dekat dengan Pusat Kota

4. Gumuk Reco Sepakung

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! instagram.com/nazl_ltv

Bagi kamu yang menyukai wisata yang mampu menguji adrenalin, maka wisata Gumuk Reco Sepakung pilihan yang paling tepat. Wisata alam yang beroperasi sejak tahun 2017 ini, menyajikan beberapa spot foto menarik dengan ketinggian yang cukup ekstrem, seperti ayunan langit dengan ketinggian 800 meter, jembatan gantung dengan ketinggian 17 meter, dan yang paling ekstrem yaitu spot sarang burung yang letaknya berada tepat di ujung jurang. Selain itu, juga tersedia wahana menantang lainnya seperti flying fox dan panjat tebing. Tertarik untuk mencobanya? 

Nah, untuk harga tiket masuknya juga terjangkau lho, yaitu sekitar Rp 5.000/orang. Namun untuk bisa menikmati wahana ayunan langit, pengunjung akan dikenakan tarif sekitar Rp 10.000/orang. Wisata Gumuk Reco Sepakung lokasinya berada di Dusun Kenongo, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. 

5. Kampoeng Pelangi

5 Wisata Kekinian Paling Hits di Semarang, Instagramable Abis! instagram.com/delistia_

Gak kalah menariknya dari 4 wisata di atas, wisata Kampoeng Pelangi juga menawarkan berbagai spot foto yang instagenic. Wisata yang dulunya adalah perkampungan kumuh ini, kini disulap menjadi kampung yang bersih dengan berbagai warna cat yang menarik di setiap tembok rumahnya. Beberapa spot foto di Kampoeng Pelangi juga telah dilengkapi dengan fasilitas foto 3D lho, yang pastinya bakalan bisa bikin hasil jepretan fotomu makin keren.

Untuk harga tiket masuknya juga murah meriah lho, yaitu sekitar Rp 3.000/orang. Wisata Kampoeng Pelangi lokasinya berada di Jl. DR Sutomo No.9 Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah. 

Nah, itulah ulasan 5 wisata kekinian paling hits di Semarang yang instagramable banget. Sudah siap mengambil cuti, guys? 

Stay di Semarang tetap ramah di kantong dengan promo OYO!

 

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Gumuk Reco Layak Disebut Idola Baru Wisata Semarang

eliza Photo Community Writer eliza

'Menulislah dengan hati, maka kamu akan mendapatkan apresiasi yang lebih berarti'

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Septi Riyani

Just For You