Comscore Tracker

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modern

Wajib dicoba kalau ke Semarang!

Kota Semarang memiliki pesona wisata yang menonjol. Tidak hanya kuliner, berbagai objek wisata bersejarah ikut mewarnai sudut-sudut kota. Tidak heran para traveler berbondong-bondong mengunjungi Kota Lumpia ini. 

Beberapa waktu belakangan, hotel bergaya urban modern sedang hype di kalangan anak muda. Tidak ingin ketinggalan, beberapa hotel di Semarang pun ikut mengadopsi konsep yang lekat dengan kaum milenial tersebut. Tersebar di berbagai sudut Kota Semarang, kamu bisa menikmati hotel dengan konsep urban yang unik. Staycation di hotel bergaya urban tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. 

1. Rooms Inc Semarang

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modernkamar Rooms Inc (instagram.com/roomsinc.semarang)

Hotel yang satu ini mengusung tema smart urban yang sangat kental. Hal ini tampak dari penerapan teknologi yang mutakhir di berbagai aspeknya. Tiap-tiap kamar menerapkan smart lock room. Kamu memerlukan aplikasi pada ponsel pintar untuk mengakses kunci kamar.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan ialah Standard, Superior, dan Deluxe. Dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap dan pelayanan yang prima, liburanmu terasa makin seru! Menariknya lagi, hotel ini menyediakan play room yang bikin kamu gak akan bosan. 

Rooms Inc terletak sangat strategis, jaraknya hanya sepelemparan batu saja dari objek wisata Lawang Sewu. Interior minimalis dan modern di hotel ini sungguh captivating. Untuk menikmati suasana hotel khas urban di sini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp400 ribuan. Fyi, hotel ini terletak di atas bangunan Duta Pertiwi Mall yang juga bergaya milenial.

2. Artotel Gadjahmada

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modernkamar di Artotel Gajahmada (instagram.com/artotelgajahmadasemarang)

Satu lagi hotel di Semarang yang cocok bagi kaum urban, yaitu Artotel Gadjahmada. Berlokasi di pusat Kota Semarang, hotel kekinian ini menawarkan pengalaman menginap yang berbeda. Selain untuk staycation, hotel ini juga sering digunakan sebagai tempat pameran seni. 

Buat kamu yang bosan dengan konsep hotel yang itu-itu aja, kamu bisa menjadwalkan staycation di sini. Penginapan khas kaum urban kental terasa dari interior hotel yang artsy nan modern. Kamu juga bisa menikmati sunset di area 11/12 Rooftop Bar yang menawan.

Artotel Gajahmada menawarkan berbagai tipe kamar, seperti Studio 25, Studio 30, dan Studio 50. Uniknya, di setiap kamar terdapat mural yang cantik. Kamu bisa menghabiskan malam yang seru di hotel ini mulai dari harga Rp470 ribu. 

3. Louis Kienne Pemuda

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modernkamar di Louis Kienne Pemuda (instagram.com/lk.pemuda)

Untuk kamu yang sedang mencari hotel dengan tampilan kamar yang aesthetic khas urban, jangan lupa berkunjung ke hotel ini. Interior minimalis yang kekinian bikin kamu betah berlama-lama staycation di sini. 

Dilengkapi dengan fasilitas rooftop swimming pool, kamu bisa menikmati city lights Kota Semarang yang ciamik. Berlokasi strategis di pusat Kota Semarang, hotel ini terletak dekat dengan berbagai objek wisata, seperti kawasan Kota Lama, kuliner legendaris Toko Oen, dan Lumpia Mbak Lien. 

Beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih saat berkunjung ke sini ialah Deluxe, Deluxe Twin, dan Deluxe King. Dengan harga Rp650 ribuan, kamu bisa mendapatkan pengalaman staycation yang asyik di hotel fancy ini. 

Baca Juga: 5 Fasilitas eL Hotel Royale Yogyakarta Malioboro, Hotel Bintang 4 nih!

4. Awann Sewu Boutique Hotel Semarang

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modernkamar di Awann Sewu Boutique Hotel (awanngroup.com)

Hotel yang satu ini memiliki desain yang cukup mewah dan modern. Dengan dominasi warna-warna monokrom, kamu bisa mendapatkan pengalaman menginap yang berbeda. Sentuhan milenial dan kontemporer kental terasa di setiap sudut hotel.

Harga per malam di hotel ini dibanderol mulai dari Rp700 ribuan. Beberapa tipe kamar yang bisa kamu pilih ialah Superior Room, Deluxe Room, Premier Room, Junior Suite Room, dan Suite Room. Saat menginap di sini kamu akan dibuat nyaman oleh berbagai fasilitas dan pelayanan hotel yang premium.

Dilengkapi dengan kolam renang berkonsep skypool, liburanmu di hotel ini terasa makin seru! Kamu akan disuguhkan pemandangan Kota Semarang. Terletak strategis di jantung Kota Semarang membuat kamu mudah mengakses berbagai objek wisata di Kota Atlas ini, seperti Lawang Sewu dan Tugu Muda.

5. Kotta Hotel Semarang

5 Hotel Khas Urban di Semarang, Unik dan Modernkamar di Kotta Hotel Semarang (instagram.com/kottalama.semarang/)

Atmosfer kontemporer khas urban sangat terasa di setiap sudut hotel. Interior hotel didominasi dengan warna-warna pastel yang menggemaskan. Liburanmu dijamin bakal makin seru!

Terletak di kawasan Kota Lama membikin hotel ini menjadi penginapan favorit saat berlibur ke Semarang. Sekeliling hotel menawarkan bangunan klasik yang cantik, seperti Gereja Blenduk dan Gedung Marba.

Untuk menginap di sini kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp600 ribuan. Beberapa tipe kamar yang ditawarkan ialah Everyday Twin, Blenduk Double, dan Suite Double. Kamar yang clean dan fasilitas yang lengkap membikin liburan kamu makin seru!

Berbagai hotel khas urban memiliki interior dan eksterior yang menawan. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi kaum urban. Ingin memiliki pengalaman menginap yang gak biasa? Buruan booking kamar di hotel favoritmu! 

Baca Juga: 10 Potret Kota Lama Semarang, Wisata Sejarah yang Instagramable 

elsamarchel Photo Verified Writer elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya