Comscore Tracker

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisata

Liburan jadi makin seru!

Apakah kamu berniat liburan ke Vientiane? Vientiane merupakan ibu kota negara Laos. Di kota ini, kita bisa menemukan beragam objek wisata, mulai dari museum, monumen, night market, wisata Sungai Mekong, dan sebagainya. 

Untuk menyempurnakan kegiatan liburan, kamu bisa menginap di hotel yang nyaman. Menariknya lagi, kelima hotel di bawah ini berdekatan dengan objek wisata. Memilih hotel di dekat objek wisata akan membuat liburan jadi lebih praktis dan efisien. Rasakan pengalaman menginap yang memuaskan di hotel-hotel ini!

1. La Seine Hotel

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisatakamar di La Seine Hotel (instagram.com/laseine_hotel)

Popularitas Sungai Mekong sudah tidak perlu diragukan lagi. Saat malam tiba, area di pinggir Sungai Mekong terasa sangat romantis. La Seine Hotel merupakan salah satu hotel terbaik yang bersisian langsung dengan objek wisata Sungai Mekong. 

Kamu juga bisa merencanakan dinner di area rooftop cafe. Di sini kita akan disuguhkan langsung dengan pemandangan lampu kota dan Sungai Mekong. Atmosfer romantis akan kamu rasakan di area terbuka ini. Ragam tipe kamar yang bisa kamu pilih ialah Superior, Deluxe, Grand Deluxe, Deluxe River View, Family, dan Pomerol Suite. 

Harga per malam: mulai dari Rp1,7 juta.

2. Le Thatluang D’or Hotel

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisatakamar di Le Thatluang D’or Hotel (instagram.com/lethatluangdorboutiquehotel)

Rekomendasi hotel terbaik selanjutnya adalah Le Thatluang D’or Hotel. Fasad hotel tampak megah dan kokoh. Saat memasuki area lobby, kita akan disambut dengan sentuhan elegan nan klasik. Arsitekturnya kental dengan perpaduan gaya kolonial Prancis dan tradisional Laos.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan ialah Deluxe Room, Duplex Suite, Premier, Premier Pool Access, Premier Pool View, Premier Suite, dan Thatluang Suite. Hotel ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang sangat luas di bagian outdoor

Hotel yang satu ini sangat dekat dengan Pha That Luang. Pha That Luang merupakan bangunan stupa Buddha yang paling terkenal di Laos. Banyak orang berbondong-bondong ke sini saat diadakan Festival That Luang.

Harga per malam: mulai dari Rp1,3 juta.

Baca Juga: 6 Wisata Sejarah di Vientiane, Laos yang Sajikan Bangunan Unik

3. Lao Poet Hotel

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisatakamar di Lao Poet Hotel (laopoethotel.com)

Hotel unik ini cocok bagi kaum urban masa kini. Pasalnya, hotel ini memiliki desain kekinian yang digandrungi kawula muda. Fasad hotel berwarna hitam memberikan kesan minimalis dan kokoh. Namun demikian, saat memasuki kamar, kita akan disuguhkan dengan warna-warna colorful yang artisitik.

Saat memutuskan staycation di sini, kamu bisa memilih beragam tipe, seperti Urban Classic, Urban Deluxe, Urban Deluxe Twin, Lao Poet Suite, Urban Exclusive Classic, Urban Exclussive, dan Urban Exclussive Suite. Kamu juga bisa menyegarkan diri di area infinity pool yang memesona.

Terletak di area wisata Vientiane, Lao Poet Hotel dekat dengan Sungai Mekong dan Vientiane Night Market. Hanya dengan berjalan kaki sejauh 500 meter, kamu bisa menikmati hiburan favorit warga Vientiane. 

Harga per malam: mulai dari Rp1,1 juta.

4. Green Park Boutique Hotel

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisatakamar di Green Park Boutique Hotel (instagram.com/greenparkboutique_vientiane)

Hotel mewah yang satu ini memadukan gaya tradisional Laos dan aksen modern. Berdiri di pusat Kota Vientiane, hotel ini berlokasi di area yang sangat strategis. Hanya berjarak 500 meter saja, kita bisa menikmati suasana pusat perbelanjaan di Vientiane. Selain itu, hotel cantik ini juga tidak jauh dari monumen bersejarah Patuxay (2,5 km). 

Green Park Boutique Hotel dilengkapi dengan area swimming pool yang luas. Suasananya yang nyaman bikin kamu betah berlama-lama staycation. Furnitur dan ornamen khas Laos seolah membawamu pada atmosfer heritage yang kental. Saat malam tiba, sorot lampu kuning di area sekitar hotel memancarkan aura romantis yang kental. 

Harga per malam: mulai dari Rp1,4 juta.

5. SureStay Hotel by Best Western Vientiane

5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Vientiane Laos, Dekat Objek Wisatakamar di SureStay Hotel (instagram.com/surestay.vientiane)

Dengan sentuhan modern, hotel mewah ini akan menyuguhkan pengalaman yang menakjubkan. Terletak di tengah kawasan wisata Kota Vientiane, kamu bisa mengunjungi beberapa objek wisata. Hanya dengan sepelemparan batu, kamu akan tiba di Vientiane Night Market dan juga Mekong Riverside. 

Meski terkesan mewah, hotel ini akan menyambut para tamu dengan hangat. Atmosfer elegan kental terasa dari dominasi warna serba hitam dan putih. Aneka tipe kamar yang bisa dipilih ialah Superior, Deluxe, Executive, dan Suite. Sempurnakan pengalaman menginapmu dengan chill out di Tipsy Elephant yang terletak di skybar hotel lantai 10. Lanskap Kota Vientiane dan cantiknya Sungai Mekong bisa dengan leluasa kamu nikmati.

Harga per malam: mulai dari Rp1 juta.

Di kota Vientiane bisa kita rasakan seni dan budaya Laos yang kental. Selain itu, di setiap sudut kota bisa dengan mudah kita temukan vihara dengan arsitektur yang menarik. Saat berwisata ke kota ini, pilihlah hotel ternyaman agar liburanmu makin berkesan. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Luang Prabang, Laos, Liburan Pasti Nyaman 

elsamarchel Photo Verified Writer elsamarchel

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya