Comscore Tracker

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburan

Kutinggalkan setengah hatiku di sana. Di kota dingin yang akan selalu kurindukan. Kota Malang...

 

Sebagai Kota Pendidikan dan juga Kota Wisata, Kota Malang selalu bisa membuat turis yang datang terkagum – kagum. Bagaimana tidak? Kota Malang memiliki beberapa wisata alam yang sangat mengagumkan. Kuliner khas Kota Malang pun memberikan daya tarik tersendiri yang membuat turis bersedia mengunjungi kota ini. Namun, kita tidak hanya akan membahas tentang wisata alam yang ada di Kota Malang saja. Kita akan membahas segalanya tentang Kota Malang, termasuk tempat nongkrong yang sekarang sudah tersebar di penjuru Kota Malang.

 

1. Yuk Keliling Pantai

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanup2det.net

Kota Malang yang terletak di selatan Pulau Jawa, tentunya memiliki pantai yang sangat Indah. Seperti Pantai Balekambang yang terkenal dengan sebutan Tanah Lot-nya Malang, Pantai Lenggoksono yang terkenal dengan air terjunnya, Pantai Sendang Biru yang terkenal degan Pulau Sempu-nya, dan lain – lain. Sebenarnya, tak hanya pantai tersebut saja yang ada di Malang Selatan, masih banyak pantai – pantai yang masih belum diketahui karena medan menuju pantai baru tersebut sangat sulit dilalui. Yang menjadi tantangan ketika mengunjungi pantai di Malang Selatan yaitu seringnya melewati medan yang sulit.

Ketika akan mengunjungi Pantai Balekambang, kita akan melewati jurang yang kemiringannya cukup tinggi yang biasa disebut ‘jurang mayit’ oleh warga malang. Namun ada juga yang memberikan keindahan seperti perjalanan menuju Pantai Bajulmati dan Pantai Goa Cina. Kita akan melewati kebun karet, gunung kapur yang di sisi kiri terdapat pemandangan hijau, namun perjalanan akan sering melewati tikungan. Maka dari itu, jika ingin berkunjung ke pantai – pantai di Malang harus menjaga keselamatan.

2. Wisata Mata Air

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanhalomalang.com

Selain wisata pantai, Malang juga memiliki wisata sumber air yang berada di Malang Selatan. Untuk warga Malang tentunya tidak asing dengan Sumber Maron. Sebelum menjadi tempat wisata, sumber mata air ini digunakan sebagai pembangkit listrik yang dialirkan kepada masyarakat sekitar dan juga digunakan sebagai sumber air bersih, mencuci, dan mandi masyarakat sekitar. Namun, beberapa tahun ini Sumber Maron mulai dibuka untuk wisata dan akan mengembangkan wisata ini menjadi wisata edukasi.

 

3. Wisata Coban

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanpiknikasik.com

Coban yang berarti air terjun ini adalah wisata yang sering dikunjungi oleh warga Malang setelah pantai. Ada Coban Pelangi yang terkenal akan pelanginya tentu saja dan Coban Rondo yang terkenal akan sejarahnya. Seperti di poin pertama tentang Pantai Lenggoksono yang terkenal akan air terjunnya yang bernama Banyu Anjlok.  Selain itu, juga ada Coban Rais yang kini mulai terkenal karena keindahan pemandangan di sekitarnya.

 

4. Wisata Kuliner

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanmalang.merdeka.com

Tak bisa dipungkiri kalau Malang memang kota yang dipenuhi dengan wisata kuliner. Biasanya yang identik dengan Kota Malang adalah bakso. Memang benar, kini pun Malang memiliki berbagai jenis bakso, seperti bakso urat, bakso soto, bakso mercon yang sangat pedas, bakso keju, bakso bakar, bakso beranak, dan lain – lain.

Di Malang kali ini sedang marak banyak olahan mie, dengan berbagai nama dan berbagai rasa. Ada satu kuliner Malang yang terkenal sejak tahun 2013, dari segi nama dan bentuk memang terlihat aneh, namun rasanya enak. Nama jajanan tersebut sempol.

Awalnya, jajanan tersebut tidak terlalu terkenal. Namun, sempat diberi nama ‘Pentol Korea’ sehingga banyak diminati masyarakat. Hingga pada tahun 2013 mulai terkenal sampai seluruh penjuru Malang, nama ‘Pentol Korea’ diganti lagi ke nama awal, yaitu sempol.

 

5. Kampung Warna – Warni Jodipan

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanjeepbromo.com

Warga Malang pasti tidak asing dengan nama Jodipan kan? Jelas dong, Jodipan sekarang seakan - akan menjadi ikon Kota Malang yang terbaru. Awal mulanya, Kampung Warna Warni Jodipan ini merupakan kampung terkumuh di Malang. Namun, ada satu perusahaan yang bersedia mensponsori untuk mengubah kampung ini menjadi kampung yang warna – warni. Rupanya usaha untuk mengubah kampung yang awalnya kumuh ini menjadi kampung warna – warni tidak sia – sia. Meskipun sudah berlalu cukup lama, Kampung Jodipan ini tetap ramai oleh pengunjung.

 

6. Mau nongkrong? Tinggal pilih aja!

Kumpulan Destinasi Wisata Malang yang Wajib Kamu Datangi Saat Liburanflyingcaaaat.blogspot.com

Bisnis coffee shop dan cafe telah menjadi bisnis yang lumayan laris di Kota Malang. Harga yang murah dan rasa yang tidak kalah enak membuat semua coffee shop dan cafe tidak pernah sepi pengunjung. Tata ruang pun gak kalah menarik loh. Cafe – cafe di Kota Malang bersaing memperindah cafe mereka agar dapat menarik pelanggan. Maka dari itu, selain bisa asyik ngopi sambil ngobrol bareng temen – temen, kita juga bisa berfoto ria di tempat di dalam cafe yang memang disediakan untuk berfoto.

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di Kota Malang?

Elvira Apriani Photo Writer Elvira Apriani

Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Ekonomi Islam, Universitas Brawijaya, Malang 18y.o

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya