Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke Australia

Surga dunia tersembunyi di Queensland yang menakjubkan

Ngomongin soal pantai, Indonesia memang tiada duanya. Namun, bukan berarti kamu gak ada tempat lain yang juga punya pesona pantai dan panorama sunset yang menawan. Kalau kamu pencinta pantai, wajib banget mengunjungi Tangalooma Island Resort di Queensland!

Tangalooma Island Resort merupakan resor di Pulau Moreton, Queensland, Australia. Pulau yang pernah menjadi lokasi syuting film Scooby-Doo ini memiliki banyak atraksi seru. Bisa banget jadi pilihan asyik buat liburan bareng teman atau keluarga di Australia.

Berikut lima alasan kenapa kamu wajib liburan ke Tangalooma Island Resort saat ke Queensland, Australia!

1. Keindahan Sungai Brisbane dan pantai memanjakan mata selama perjalanan

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke AustraliaPerjalanan menuju Tangalooma, Pulau Moreton, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Untuk menuju Tangalooma Island Resort, kamu harus naik kapal ferry sekitar satu jam dari Kota Brisbane. Selama perjalanan menuju Tangalooma Island Resort, kamu akan disuguhi pemandangan Sungai Brisbane dan pantai yang amat indah. Sepanjang perjalanan, kamu tidak akan bosan karena pemandangannya begitu indah. 

Dari Brisbane, kamu harus naik kapal ferry di Holt Street Wharf, Pinkenba, untuk menuju Pulau Moreton. Kamu bisa membeli tiketnya melalui website resmi di www.tangalooma.com. Bisa juga membeli paket day trip seharga 89 Dolar Australia atau sekitar Rp807 ribu. Ada pula pilihan paket lainnya yang lebih lengkap. 

2. Menjelajah seru Pulau Moreton dengan bermain ATV quad bike tour

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke AustraliaATV quad bike tour di Tangalooma Island Resort, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Selain menikmati ketenangan dan keindahan pantai di Pulau Moretoon, kamu juga bisa mengeksplorasi padang pasir dengan cara yang lebih seru,  yakni mengendarai ATV quad bike.

Terdapat hutan yang berselimut gurun pasir indah di dalam Pulau Moreton. Untuk menjelajahinya, paling asyik kalau kita mengeksplorasinya dengan cara berkeliling naik quad bike. 

Motor beroda empat ini cukup mudah dikendarai, sehingga tak perlu skill khusus. Sama seperti naik motor, kamu cukup menekan gas menggunakan jempol pada stang di sisi kanan. ATV quad bike akan mengantarmu menjelajah pedalaman Pulau Moreton yang sangat indah. Seru banget!

3. Menguji adrenalin dengan berselancar di gurun pasir putih Pulau Moreton

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke AustraliaSand boarding di Tangalooma, Pulau Moreton, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Pernah dengar kalau ada sand boarding di Gumuk Pasir, Parangtritis, Yogyakarta? Nah, di Pulau Moreton ini, kamu juga bisa berselancar di tengah-tengah gurun pasir putih yang sangat memesona, lho.

Untuk menuju ke gurun pasir Pulau Moreton ini, kamu akan diantar guide tour menggunakan bus menuju ke pedalaman hutan. Perjalanannya hanya sekitar 10 menit.

Kamu akan sampai di hamparan gurun pasir yang mengagumkan. Kemudian, para guide tour akan memberikan tutorial bagaimana cara berselancar yang baik dan benar.

Yang perlu disiapkan sebelum memulai berselancar adalah stamina yang cukup,  karena harus mendaki ke puncak gurun pasir. Cukup menguras energi, tapi rasa lelah akan terbayar lunas saat tiba di puncak, lalu meluncur ke bawah menggunakan papan selancar. 

Baca Juga: 8 Panduan Seru Traveling ke Brisbane, Bikin Liburan Puas dan Berkesan

4. Menikmati sepotong senja dan matahari terbenam terbaik di Queensland

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke AustraliaSunset di pantai Tangalooma Island Resort (IDN Time/Ernia Karina)

Buat kamu yang suka banget dengan pemandangan pantai, menikmati panorama matahari terbenam yang indah adalah sebuah kewajiban. Saat senja mulai turun, semburat mega violet-oranye yang terpancar dari matahari sore di Pulau Moreton ini terlihat amat cantik.

Rasanya mata enggan berkedip sampai benar-benar melepas matahari pulang ke peraduannya. Pulau Moreton memang terkenal sebagai tempat terbaik untuk melihat sunset di Queensland. Rasanya seperti sedang berada di surga dunia.

5. Memberi makan lumba-lumba liar yang rajin menyambangi Pulau Moreton

5 Alasan Kenapa Kamu Wajib ke Tangalooma Saat Liburan ke AustraliaWild dolphin feeding di Tangalooma, Pulau Moreton, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Pulau Moreton merupakan pulau pasir terbesar ketiga di dunia, dan merupakan taman nasional yang dilindungi di Australia. Karena itu, vegetasi dan habitat hewan-hewan liar pun sangat terjaga dan terlindungi. Gak heran kalau kamu bisa melihat ikan paus dan lumba-lumba liar berenang bebas di sini. 

Nah, di Tangalooma Island Resort, kamu berkesempatan bertemu dan memberi makan langsung lumba-lumba di tepi pantai Pulau Moreton. Ada segerombol ikan lumba-lumba yang setiap harinya datang ke Pulau Moreton untuk mencari makan. Pada kesempatan ini pula, kamu bisa memberi makan mereka secara langsung.

Jangan khawatir, lumba-lumba baik dan tidak akan menyerang manusia, kok. Ada ranger yang siap menemani dan memberi instruksi bagaimana cara memberikan makan dengan baik. Meski waktunya sebentar, tapi ini bakal jadi pengalaman yang sangat berkesan seumur hidupmu. 

Nah, itulah beberapa hal seru yang bisa kamu nikmati selama liburan ke Tangalooma Island Resort di Queensland, Australia. Pemandangan dan suasananya yang sangat indah pasti akan membuat liburanmu jadi lebih berkesan dan pantang bosan! 

Baca Juga: Lone Pine Koala Sanctuary, Tempat Asyik Memeluk Koala di Brisbane

Topic:

  • Ernia Karina
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya