Comscore Tracker

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy Abis

Naik scooter listrik URB-E di sisi sungai Brisbane

Salah satu spot yang sempurna untuk menikmati keindahan dan ketenangan kota Brisbane, Queensland, adalah Kangaroo Point Cliffs. Kamu bisa berjalan-jalan santai atau bersepeda sambil menikmati pemandangan sungai Brisbane. Ada taman serta jalur untuk pedestrian di sepanjang sisi sungai Brisbane.

Jalan kaki mungkin akan terasa biasa saja, kurang unik dan spesial. Coba deh nikmati pemandangan dengan mengendarai URB-E! Scooter listrik.

Skuter mungil yang unik ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat buat kamu yang suka bertualang, dengan gaya santai. Kali ini IDN Times berkesempatan langsung mencoba aktivitas mengendarai URB-E di Brisbane. Yuk, simak keseruannya di bawah ini!

1. Untuk naik URB-E, kamu harus menyewa dulu. Salah satu tempat penyewaan URB-E berada di Riverlife

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisRiverlife tempat persewaan URB-E di Brisbane (IDN Times/Ernia Karina)

2. Riverlife memiliki banyak aktivitas outdoor, selain naik URB-E, seperti bermain kayak, sepeda, segway dan rolerblades

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisSewa kayak di Riverlife untuk menysuri sungai Brisbane (IDN Times/Ernia Karina)

3. Safety first! Meski terlihat mudah dan seperti bersepeda, kamu tetap harus mengenakan helm pelindung

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisMengenakan helm saat mengendarai URB-E (IDN Times/Ernia Karina)

4. Tenang saja, akan ada pemandu yang bakal mengajari dan memberi instruksi bagaimana mengendarai URB-E dengan benar, kok

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisGuide tour memberi instruksi dan mengajari mengendarai URB-E (IDN Times/Ernia Karina)

5. Cara mengendarai URB-E mudah, sama seperti sepeda listrik yaitu menarik gas pada stang sebelah kanan

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisMengendarai URB-E di Brisbane, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

6. Paling seru kalau naik URB-E bersama teman atau keluarga. Kamu bisa memesannya secara online atau bisa datang langsung ke Riverlife

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisMengendarai URB-E di Brisbane, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Baca Juga: 5 Kastil di Australia Suasana Abad Pertengahan yang Menarik Dikunjungi

7. Harga sewa URB-E sebesar 35 Dolar Australia atau sekitar Rp327.000 per jam, cukup terjangkau, kan?

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisNaik URB-E sambil menikmati sungai Brisbane (IDN Times/Ernia Karina)

8. Touring URB-E buka setiap hari, Senin-Jumat pukul 09.00-17.00, dan Sabtu-Minggu pukul 09.00-18.00

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisNaik URB-E di Kangaroo Point, Brisbane (IDN Times/Ernia Karina)

9. Lokasi URB-E di Riverlife berada di Kangaroo Point Cliff, 500 meter ke arah selatan dari terminal kapal ferry Thronton Street, Brisbane

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisRiverlife tempat persewaan URB-E di Brisbane, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

10. Berkeliling menggunakan URB-E menjadi salah satu aktivitas paling seru selama di Brisbane, Queensland. Wajib banget!

10 Potret Seru Naik Skuter Listrik Keliling Kota Brisbane, Santuy AbisNaik URB-E sambil menikmati pemandangan sungai Brisbane (IDN Times/Ernia Karina)

Nah, itulah beberapa foto keseruan IDN Times saat menjajal URB-E untuk menjelajah Kangaroo Point Cliffs, Brisbane. Naik URB-E menjadi cara yang sangat direkomendasikan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sungai Brisbane yang cantik. 

Baca Juga: 10 Kuliner Australia yang Paling Lezat, Wajib Dicicipi Saat Liburan 

Topic:

  • Ernia Karina
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya