Comscore Tracker

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine Queensland

Kalau ke Queensland, Australia, wajib banget mampir ke sini!

Liburan ke Queensland, Australia, bareng keluarga atau sahabat adalah pilihan yang tepat. Queensland memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu eksplor tanpa rasa bosan, apalagi kalau kamu pencinta wisata alam.

Gak melulu di Kota Brisbane saja, kamu juga bisa sedikit melipir ke daerah Mount Tamborine. Tak jauh dari pusat kota Brisbane, kamu bisa menuju Mount Tamborine dengan hanya menempuh waktu sekitar satu jam menggunakan mobil.

Nah, berikut beberapa tempat rekomendasi yang wajib kamu singgahi saat vakansi ke Mount Tamborine, Queensland!

1. Mampir ke Sirromet Winery untuk melihat pembuatan wine sekaligus membeli oleh-oleh

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine QueenslandSirromet Winery di Queensland, Australia (IDN Times/Ernia Karina)

Menuju perjalanan ke Mount Tamborine, wajib banget mampir ke salah satu pabrik wine terbesar di Queensland, yakni Sirromet Winery yang berlokasi di Mount Cotton. Kamu bisa mengikuti tur untuk melihat bagaimana proses pembuatan wine.

Akan ada seorang pemandu yang menceritakan dengan detail tentang Sirromet Winery, mulai dari sejarahnya, proses penanaman anggur, hingga proses pembuatan red wine dan white wine.

Setelah puas disuguhi cerita menarik tentang Sirromet Winery, tiba saatnya kamu bisa mencicipi berbagai macam wine dari Sirromet. Ada sparkling wine, white wine, hingga red wine. Kamu bisa membeli wine untuk oleh-oleh, lho. Tenang saja, harganya sangat terjangkau, kok!

2. Glamping di Sanctuary by Sirromet sambil menikmati ketenangan suasana alam

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine QueenslandGalmping di Sanctuary by Sirromet, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Masih di sekitar lokasi Sirromet Winery, ada tempat bagi para pengunjung yang ingin merasakan pengalaman bermalam dan bersantai di tengah suasana alam yang tenang. Sanctuary by Sirromet merupakan paviliun tenda atau biasa disebut glamping yang sangat nyaman buat kamu bermalam.

Tempatnya cukup privat dan jauh dari kebisingan kota. Rasanya seru banget kalau kamu ke sini bersama keluarga atau teman-teman untuk melepas penat dan rileksasi. Jangan kaget kalau kamu menemui wallaby yang tiba-tiba datang bermain di pekarangan depan tendamu ya! 

3. The Polish Place, menyantap kuliner Polandia sambil menikmati pemandangan pegunungan

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine QueenslandRestoran The Polish Place, Mount Tamborine, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Ini dia salah satu restoran paling wajib dikunjungi di Mount Tamborine. Kamu bakal merasakan pengalaman kuliner yang unik dan sangat menyenangkan di sini.

Lokasinya berada di 333 Main Wester Rd, Mt Tamborine, The Polish Place. Letaknya cukup strategis, karena memiliki pemandangan yang indah.

Sesuai dengan namanya, ternyata pemilik The Polish Place merupakan orang Polandia yang telah lama bermukim di Queensland. Jadi restoran unik ini memiliki ornamen dan menu makanan ala Polandia, lho.

Selain itu, kamu juga bisa menyantap makanan lezat sambil disuguhi pemandangan alam Mount Tamborine yang menakjubkan. Beberapa menu andalan yang wajib kamu coba adalah Bigos (sauerkraut), Pierogi, Pork Hock, dan Roast Duck for Two with Cherries.

Sedikit cerita dari The Polish Place. Pada 2016, restoran yang menyajikan masakan resep keluarga ini ludes karena musibah kebakaran hutan. Namun, pada 2019, The Polish Place akhirnya dibangun dan dibuka kembali untuk umum.

Baca Juga: 13 Potret Uji Adrenalin Saat Mendaki Puncak Story Bridge di Brisbane

4. Menjelajahi hutan yang asri di Tamborine National Park

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine QueenslandMenjelajah Tamborine National Park, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Rasanya belum sempurna kalau tidak menyempatkan diri menjelajahi paru-paru Mount Tamborine ini. Yup, berjalan kaki menembus hutan yang asri di Tamborine National Park adalah hal yang wajib dilakukan setibanya di sini. Terlebih lagi jika kamu adalah seorang traveler yang menyukai petualangan alam. 

Gak perlu khawatir membayangkan medan penjelajahan yang sulit. Tamborine National Park memiliki sembilan trek yang sudah tersedia untuk para wisatawan. Medannya tidak sulit kok, sehingga kamu bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati pemandangan alam yang meneduhkan.

Kamu akan menemukan berbagai macam jenis flora dan pohon yang berukuran sangat besar di sini. Terdapat pula air terjun Curtis Falls dengan air yang jernih banget!

5. Mencicipi berbagai macam keju yang enak di Witches Chase Cheese

5 Spot Paling Seru dan Asyik di Mount Tamborine QueenslandWitches Chases Cheese di Mount Tamborine, Queensland (IDN Times/Ernia Karina)

Setelah puas menjelajah hutan di Tamborine National Park, boleh lah bersantai sore sejenak sambil mencicipi aneka ragam keju yang lezat di Witches Chase Cheese. Yup, Witches Chase Cheese sendiri merupakan sebuah pabrik keju yang berada tak jauh dari lokasi Temborine National Park. 

Kamu bisa mencicipi berbagai macam jenis keju mulai dari cheddar, mozzarella, ricotta, burrata, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa mencicipi berbagai keju ini sambil dikombinasikan dengan camilan ringan.

Asyiknya lagi, terdapat Fortitude Brewing Company yang merupakan merek bir lokal yang terkemuka di Australia. Sehingga, kamu bisa melepas dahaga sambil menyeruput bir yang terkenal enak.

Itulah rekomendasi lima spot yang wajib kamu singgahi saat berlibur ke Mount Tamborine, Queensland, Australia. Serunya menjelajah Mount Tamborine yang jauh dari hiruk pikuk kota ini bakal jadi pengalaman yang mengesankan, dijamin bakal merasa puas dan rileks deh! 

Baca Juga: 8 Panduan Seru Traveling ke Brisbane, Bikin Liburan Puas dan Berkesan

Topic:

  • Ernia Karina
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya