Comscore Tracker

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinn

Rasanya seperti menikmati masa lalu tanpa mesin waktu

Tallinn merupakan ibu kota negara Estonia.

Tallinn sendiri adalah kota abad pertengahan yang terletak di laut Baltik. Kota ini banyak menyimpan sejarah yang menarik dan indah dari abad ke-13. Kota ini juga sudah terkenal sampai berbagai belahan dunia. Meskipun kota ini menjadi sedikit lebih ramai dan mahal dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kota ini masih menjadi salah satu tempat favorit banyak wisatawan.

Untuk kamu yang ingin melakukan perjalanan ke kota Tallinn, berikut adalah 6 tempat wisata sejarah terbaik yang wajib kamu lihat dan kunjungi!

1. Estonian Maritime Museum

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinnvisitestonia.com

Musium ini didirikan pada tahun 1935 dan terletak di dalam sebuah bangunan bersejarah yang berusia 500 tahun, museum ini menyoroti sejarah budaya maritim Estonia. Daya tarik utama adalah pameran Seaplane Harbour yang interaktif serta memamerkan kapal pemecah es bertenaga uap pada zaman dulu.

2. Glehn Park & Castle

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinnvisitestonia.com

Taman ini yang terletak di lereng bukit Nomme dan terdapat sebuah kastil yang bergaya abad pertengahan. Dibangun pada tahun 1886, baik taman dan kastil ini diciptakan oleh Nikolai von Glehn, seorang pria kaya yang dikenal karena selera dekorasi yang unik.

Sayangnya, sebagian besar kastil ini dijarah pada perang dunia pertama, jadi tidak ada satu pun perabot unik yang tersisa di sana. Tetapi, kamu masih bisa menikmati patung-patung yang ada di halaman taman tersebut.

Ada juga sebuah menara observatorium dan rumah pohon palem, yang memiliki atap mosaik yang cantik. Glehn Park & Castle adalah salah satu tempat yang bagus untuk bersantai, berjalan-jalan, atau bermain ski saat musim dingin.

3. Tallinn Town Hall & Square

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinnvisitestonia.com

Tempat ini adalah tempat tertua di Baltik. Selesai pada tahun 1404, salah satu bangunan disana ada yang memiliki puncak menara setinggi 64m dengan baling-baling berbentuk seorang prajurit tua (bernama Old Thomas), yang merupakan seorang penjaga kota Tallinn dan pahlawan dari abad ke-16 yang bertempur dalam perang Livonian.

Kamu juga bisa menaiki puncak menara hingga 34 meter dari Mei hingga September. Bangunan-bangunan ini juga terbuka untuk pengunjung sebagai museum pada bulan Juli dan Agustus. Di dalam bangunan tersebut kamu bisa melihat desain warna-warni di dinding, ukiran kayu yang cantik, dan langit-langit melengkung yang menakjubkan.

4. Tallinn Museum of Photography

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinnlinnamuuseum.ee

Jika kamu suka hal yang berhubungan dengan fotografi, museum ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Museum kecil ini fokus pada sejarah fotografi Estonia dengan pameran permanen termasuk foto-foto antik dan kamera dari tahun 1840 sampai tahun 1940. Kamu juga bisa melihat dan mempelajari fotografi kontemporer dari seniman modern di banyak pameran bergilir museum.

Walaupun museum ini sangat kecil, tetapi sejarah museum ini sangat menarik untuk dinikmati.

5. Toompea Castle & Alexander Nevsky Cathedral 

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinnvisitestonia.com

Kastil ini sudah ada sejak abad ke-9 dan saat ini digunakan oleh Riigikogu, Parlemen Estonia. Bagian timur kastil ini memiliki eksterior berwarna merah muda dan putih cerah dalam gaya barok. Sedangkan, sisi barat kastil memiliki eksterior batu abad pertengahan. Bendera Estonia juga diangkat di atas menara saat matahari terbit setiap hari.

Kamu juga bisa mengunjungi katedral Alexander Nevsky di dekatnya. Eksterior bangunan ini memang sangat mengesankan dan menampilkan arsitektur yang khas dengan kubahnya yang berbentuk bulat. 

6. Soviet Statue Graveyard

Wajib Dikunjungi, Inilah 6 Tempat Wisata Sejarah Terbaik di Tallinntimetravelturtle.com/

Soviet Statue Graveyard terletak di dekat kastil Maarjamäe, berisi koleksi patung-patung yang dibuang, seperti milik Joseph Stalin, Vladimir Lenin, dan Mikhail Kalinin. Setelah Soviet meninggalkan Tallinn, patung-patung tersebut dibuang di sini.

Kamu akan menemukan patung kepala besar (tren patung Soviet klasik) dan lainnya yang menjulang setinggi lebih dari tiga meter. Tempat ini cocok untuk kalian yang suka mempelajari sejarah.

Itu tadi adalah sederet tempat wisata bersejarah di kota Tallinn. Bikin kamu makin terpesona gak sama kota yang menyimpan banyak sejarah ini?

Baca Juga: Mengenal 5 Fakta tentang Visa Schengen, Akses Masuk Berlibur ke Eropa!

Etantyo Nathaniel Photo Verified Writer Etantyo Nathaniel

@etantyo_n

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya