Comscore Tracker

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langit

Menikmati Hawaii dengan cara yang berbeda!

Oahu ialah pulau terbesar di kepulauan Hawaii, Amerika Serikat. Kota Honolulu dan pangkalan militer Pearl Harbor terletak di pulau yang memiliki luas sekitar 1.570 kilometer persegi ini.

Bagi kamu yang sudah merencanakan liburanmu ke Hawaii mungkin sudah terbayang apa yang akan kamu lakukan di sana. Bisa jadi berselancar atau sekadar bersantai di tepi pantai. Tapi menikmati Hawaii bisa dengan cara yang lain, lho. Salah satunya menikmati Hawaii dari udara.

Untuk bisa menikmati panorama Hawaii dari ketinggian, kamu bisa menggunakan jasa tur helikopter yang ada di sana. Jika kamu kesulitan dalam memilih tur helikopter mana yang menawarkan lebih banyak keuntungan, berikut ini adalah 5 tur helikopter terbaik di Oahu yang bisa kamu coba.

1. Novictor Helicopters – Royal Crown of Oahu

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langitnovictorhelicopters.com

Tur Novictor's Royal Crown of Oahu melayani penerbangan untuk melihat beberapa pemandangan dan atraksi yang paling dicari di pulau itu. Selama perjalanan satu jam, penumpang dapat melihat Pantai Lanikai, Mercusuar Makapu'u, Perkebunan Dole dan banyak pemandangan indah lainnya.

Sepanjang jalan, pilot menunjukkan dan menggambarkan tempat-tempat menarik sehingga wisatawan memahami cerita di balik tempat-tempat yang mereka lihat.

Harga mulai dari $315 per orang dan termasuk layanan antar-jemput ke dan dari hotel tertentu. Penerbangan berangkat dari Bandara Internasional Honolulu setiap jam setiap hari dari jam 8 pagi hingga 5 malam. Novictor juga menyediakan wisata untuk menyaksikan sunset selama 20 menit.

2. Blue Hawaiian Helicopters – Blue Skies of Oahu

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langitbluehawaiian.com

Perjalanan selama kurang lebih 50 menit ini menawarkan kepada para penumpang pemandangan indah di pulau ini, seperti Monumen Diamond Head State, Teluk Hanauma, Pantai Waimanalo, hutan hujan Lembah Nuuanu, dan banyak lagi. Pilot, yang juga pemandu bersertifikasi, berbagi informasi tentang keajaiban alam pulau itu.

Penerbangan lepas landas beberapa kali setiap hari mulai pukul 8:30 pagi. Harga tiket mulai dari $229 per orang. Perusahaan ini juga menawarkan wahana helikopter yang lebih lama, serta charter pribadi.

Baca Juga: 7 Lokasi Wisata Balon Udara Terbaik di Dunia, Rasanya Gak Pengin Turun

3. Mauna Loa Helicopters – The Oahu Experience

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langitmaunaloahelicopters.edu

Banyak wisatawan dalam tur ini bercerita mengenai kecakapan pilot dalam memberikan informasi tidak hanya mengenai pemandangan dan monumen bersejarah tetapi juga budaya pulau ini.

Pada tur selama satu jam ini, pengunjung akan melihat lembah, air terjun, pantai, dan teluk Oahu yang indah, serta monumen budayanya, seperti Pearl Harbor. Untuk sensasi tambahan, penumpang memiliki opsi untuk terbang dengan helikopter tanpa pintu.

Penerbangan berangkat beberapa kali setiap hari mulai pukul 8:30 pagi. Biaya tiket sekitar $300 untuk tur bersama atau $340 untuk tur pribadi. Biaya termasuk transportasi dari dan ke hotel-hotel tertentu. Tur Helikopter Mauna Loa juga menawarkan tur pernikahan dan beberapa wisata berorientasi fotografi.

4. Magnum Helicopters – Doors Off Helicopter Adventure Tour

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langitgroupon.com

Tur ini sangat cocok untuk pencari sensasi dan fotografer yang menginginkan pemandangan keindahan Oahu yang tak terhalang. Wisata udara ini menawarkan pengunjung kesempatan terbang dengan pintu helikopter yang sengaja dibuka.

Penerbangan 50 menit ini menjanjikan pemandangan yang indah dari tempat-tempat bersejarah yang populer, seperti Battleship Missouri Memorial dan Natural Memorial Cemetery of Pacific, serta objek wisata alam Oahu, seperti pegunungan Ko'olau dan Ka'a' Lembah Awa.

Pilot berfungsi ganda sebagai pemandu. Helikopter dapat membawa hingga lima orang. Tiket mulai dari $ 250 dan penerbangan berangkat beberapa kali setiap hari mulai pukul 8:00 pagi.

5. Paradise Helicopters – Valleys & Waterfall Explorer

5 Tur Helikopter Terbaik di Oahu, Menikmati Hawaii dari Langitparadisecopters.com

Sorotan dari tur udara bertema alam ini meliputi Sacred Falls State Park, pegunungan Ko'olau, Teluk Kāne'ohe, dan North Shore. Tur sekitar 35 hingga 40 menit juga mencakup pemandangan udara Pearl Harbor.

Penerbangan pagi dan sore berangkat dari Turtle Bay Resort setiap hari; waktu keberangkatan bervariasi. Biaya tiketnya sekitar $300. Jika kamu ingin terbang dengan sensasi helikopter tanpa pintu, maka kamu harus membayar biaya tambahan. Paradise Helicopters juga menawarkan beberapa wisata udara lainnya di Oahu, termasuk tur sunset di North Shore.

Melakukan tur udara adalah salah satu cara lain untuk kamu bisa menikmati Hawaii secara lebih luas. Selain melihat alamnya yang indah, kamu juga mendapat banyak informasi mengenai sejarah dan budaya, lho.

Baca Juga: 8 Wisata Keren di Saint Lucia, Destinasi Bulan Madu Terfavorit!

Fajar Cahyono Photo Verified Writer Fajar Cahyono

Wisdom is the limit.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya