Comscore Tracker

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!

Tempat swafoto estetik dan hits di Tangerang! 

Akhir pekanmu cukup membosankan dan bingung mau berwisata ke mana, tapi mager kalau ke tempat jauh? Berkunjung ke Tangerang solusinya! Tangerang Raya terbagi menjadi 3 daerah otonom yaitU Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan. Selain daerahnya yang dekat dengan Jakarta, Tangerang Raya bisa menjadi alternatif wisata masyarakat sekitar Jabodetabek.

Berkembangnya pembangunan di Tangerang Raya terutama di Tangerang Selatan, membuat banyak tempat wisata baru dan hits bermunculan. Berikut ini deretan rekomendasi wisata Tangerang Raya yang cocok untuk liburan akhir pekanmu bersama keluarga dan teman-teman.

1. Broadway Alam Sutera

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Spot menarik di Broadway Alam Sutera (instagram.com/tasteofdiva)

Menjadi tempat hits anak muda untuk sekadar makan dan kumpul bersama teman-teman hingga tempat foto yang estetik, Broadway Alam Sutera hadir dengan nuansa jalanan di New York. Tempat ini buka dari jam 7 pagi hingga 10 malam, dan gratis tiket masuk.

Kamu cukup scan QR Code yang disediakan dan tidak membawa makanan dari luar. Terdapat banyak restoran di Broadway Alam Sutera dengan desain toko yang estetik, bikin betah untuk swafoto, deh!

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325

2. Taman Kota 2

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Suasana Taman Kota 2 (dok. pribadi/Fajrian Nispi)

Taman yang terletak dekat sungai Jaletreng ini telah berubah menjadi spot menarik untuk dikunjungi keluarga atau sekedar jogging pagi atau sore.

Bernuansa seperti aliran sungai yang ada di Korea Selatan, taman ini sering dijadikan tempat berfoto dengan mural-mural yang dibuat oleh pemerintah Tangerang Selatan. Taman ini akan ramai dengan pengunjung dan penjual makanan saat pagi hari, khususnya akhir pekan.

Pengunjung bisa datang dari jam 6 pagi hingga 6 sore dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribu per kendaraan. Kamu tidak perlu khawatir kepanasan saat berkunjung ke sini, karena masih banyak pohon rindang yang bisa dijadikan berteduh dan bersantai.

Alamat: Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326

3. Trans Snow Bintaro

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Serunya bermain bola salju. (instagram.com/tya_ariestya)

Jika ingin berlibur dengan bermain salju, kamu bisa datang ke Trans Snow Bintaro. Dengan diskon bulan November, kamu cukup membayar Rp230 ribu (weekday), dan Rp300 ribu (weekend) dengan fasilitas olahraga salju indoor dilengkapi chairlift pendek, ski, tubing, zorbing, dan kereta luncur. Untuk membeli tiket bisa dilakukan offline dan online pada website resmi mereka, ya.

Selama bermain, pengunjung diwajibkan mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker demi protokol kesehatan.

Alamat: Transpark Mall Bintaro Jl. Prof. DR. Satrio No.5 Pd. Jaya, Kec. Pd Aren Kota Tanggerang Selatan Banten 15220

Baca Juga: 7 Hotel Murah di Tangerang Raya, Staycation Gak Bikin Bangkrut

4. Scientia Park

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Anak-anak sedang belajar mengenal tanaman. (scientiasquarepark.com)

Tempat ruang hijau di tengah kota dengan berbagai aktivitas seru bisa kamu dapatkan di Scientia Park ini. Taman ini sering digunakan anak-anak bermain dan belajar untuk mengenal tumbuhan dan binatang.

Terdapat 3 paket field trip yang disediakan beserta fasilitasnya, mulai dari harga Rp135 ribu hingga Rp180 ribu per anak. Untuk umum dikenakanan harga Rp45 ribu (weekday) dan Rp95 ribu (weekend).

Arean ini mulai buka pada pukul 8 pagi hingga 7 malam, direkomendasikan untuk datang saat sore hari, karena tidak terlalu panas dan agar waktu bermain lebih menyenangkan.

Alamat: Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Kab. Tangerang, Banten 15810

5. Branchsto Equestrian Park

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Kegiatan berkuda (akuupdate.id/Sundari)

Jika ingin berkuda atau sekedar bermain dan berinteraksi dengan kuda, Branchsto Equestrian Park adalah pilihan yang tepat untuk kamu. Untuk harga tiket masuk gratis, namun untuk fasilitas di dalamnya cukup membayar Rp20 ribu jika ingin feeding pony (memberi makan kuda pony) hingga riding class seharga Rp400 ribu.

Fasilitas yang disediakan antara lain pony ride (untuk anak), gypsy horse (untuk dewasa), trekking out, feeding pony, andong, ATV ride, mini train, riding class, dan pony club.

Alamat: Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Kab. Tangerang, Banten 15339

6. Pantai Indah Kapuk 2

6 Wisata Terbaru di Tangerang, Ada Jalan ala New York, lho!Suasana pantai pik 2 (redaksi24.com/Hendra)

Menikmati suasana pantai buatan yang berbatasan dengan Kota Jakarta, membuat tempat ini menjadi lokasi hits sekitar Jabodetabek. Untuk datang ke sini direkomendasikan sore hari agar kamu bisa melihat sunset dan merasakan angin pantai sore hari yang segar.

Jika lapar, gak perlu khawatir! Karena di sekitar pantai terdapat banyak restoran dengan berbagai jenis makanan. Saat ini harga tiket masuk pantai gratis dengan jam buku 3 sore hingga 7 malam.

Alamat: Salembaran Jati, Kec. Kosambi, Kota Tangerang, Banten 15214

Nah, seru, kan, berwisata di Tangerang Raya! Tunggu apa lagi, yuk, rencanakan liburan akhir pekanmu dengan mengunjungi tempat menarik di Tangerang. Jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan dan selalu jaga kebersihan, ya.

Baca Juga: 6 Bangunan Tua Bersejarah di Tangerang, Cocok untuk Wisata Edukasi

Fajrian Nispi Photo Writer Fajrian Nispi

Hello there! Let's share your moment by writing.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya