Comscore Tracker

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!

Bisa main salju dan menikmati pemandangan sepuasnya

Awal Desember ini, sebagian besar wilayah Korea Selatan sudah memasuki musim dingin. Wisatawan dari berbagai belahan dunia pun berbondong-bondong datang ke Negeri Ginseng demi ingin menikmati suasana musim dingin yang indah dan tak terlupakan.

Kamu juga ada rencana liburan musim dingin di Korea Selatan, tetapi belum ada ide mau ke mana saja? Berikut rekomendasi destinasi musim dingin ala KDrama di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi.

1. Pulau Nami

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Potret Pulau Nami di Korea Selatan (instagram.com/namiisland_naminara)

Pulau Nami atau Nami Island yang berada di Kota Chuncheon, Provinsi Gangwon, ini populer sejak jadi lokasi syuting KDrama Winter Sonata (2002). Apalagi latar yang ditampilkan dalam drama tersebut bertepatan dengan musim dingin.

Kamu bisa jalan-jalan di pulau ini dan melihat hamparan salju yang cantik sembari nostalgia kisah cinta Kang Jung Sang/Lee Min Hyung (Bae Yong Joon) dengan Jung Yoo Jin (Choi Ji Woo).

2. Petite France

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!potret suasana Petite France pada muism panas (instagram.com/petite_france_korea)

Tak jauh dari Nami Island, ada tempat wisata yang tak hanya populer di kalangan pencinta drama, tetapi juga wisatawan mancanegara, yakni Petite France. Popularitas taman hiburan ini naik karena menjadi lokasi syuting drama Personal Taste (2010), Secret Garden (2011), dan My Love from Another Star (2013-14).

Petite France yang bermakna Prancis kecil ini memiliki bangunan yang terinspirasi dari arsitektur di Prancis dan Eropa. Lokasinya berada di Desa Goseong, Oeseo-myeon, Gapyeong, Provinsi Gyeonggi. Saat musim dingin, suasana taman ini pun makin cantik.

3. Pheonix Pyeongchang

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Phoenix Pyeongchang (visitkorea.or.id)

Pheonix Pyeongchang menjadi destinasi favorit para pencinta olahraga musim dinginPasalnya, ski resort ini memiliki total 21 lereng dengan 8 gondola untuk bermain ski dan snowboarding.

Dibuka sejak 1995, Pheonix Pyeongchang pun populer sejak menjadi lokasi syuting drama Autumn in My Heart (2000). Lokasinya berada di Desa Myeonon, Bongpyeong-myeon, Pyeongchang, Provinsi Gangwon.

4. Daegwallyeong Sky Ranch

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Daegwallyeong Sky Ranch (instagram.com/royradjaini)

Sama seperti Phoenix Pyeongchang, Daegwallyeong Sky Ranch ini juga populer, karena drama Autumn In My Heart (2000). Kawasan peternakan ini berdiri sejak 1974 dan terletak di Desa Hoenggye, Daegwalnyeong-myeon, Pyeongchang, Provinsi Gangwon.

Saat musim dingin, kamu bisa menyaksikan hamparan salju menyelimuti peternakan dan pepohonan yang ada di sana. Dijamin gak menyesal, deh.

5. Woljeongsa Fir Forest

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Potret Gong Yoo dan Kim Go Eun di Woljeongsa Fir Forest (dok. tvN/Goblin)

Pencinta drama Goblin atau Guardian: The Lonely and Great God (2016) pasti masih ingat dengan adegan yang dilakukan di Woljeongsa Fir Forest ini. Dalam salah satu episode, Kim Go Eun berjalan di jalan setapak bersalju yang ada di hutan ini. Gong Yoo pun mengikutinya dari belakang.

Woljeongsa Fir Forest sebenarnya adalah jalur meditasi para biksu Kuil Woljeongsa. Lokasinya berada di Desa Dongsan, Jinbu-myeon, Pyeongchang, Provinsi Gangwon-do. Pepohonan di hutan tersebut usianya antara 80 sampai 500 tahun, lho.

6. Wondaeri White Birch Forest

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Potret Jung Hae In dan Son Ye Jin di Wondaeri White Birch Forest (dok. JTBC/Pretty Noona Who Buys Me Food)

Wondaeri White Birch Forest adalah kompleks hutan yang ditumbuhi sekitar 690 ribu pohon white birch atau betula pendula. Pohon-pohon tersebut ditanam sejak 1975 hingga 1995. Sedangkan, hutan baru dibuka untuk umum pada 2012.

Berlokasi di Desa Wondae, Kota Inje, Provinsi Gangwon, Wondaeri White Birch Forest ini pernah menjadi latar tempat dalam drama Pretty Noona Who Buys Me Food (2018), Yong-Pal (2015), dan Kingdom Season 2 (2020).

Baca Juga: 10 Negara dengan Wisata Musim Dingin Terbaik di Dunia, Mengagumkan!

7. Cheonggyecheon Stream

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Potret Kim Min Jae dan Park Eun Bin di Cheonggyecheon Stream (dok. SBS/Do You Like Brahms?)

Cheonggyecheon Stream adalah sungai sepanjang 10,84 km (6,8 mil) yang membelah Kota Seoul dari arah barat ke timur. Dibuat pada era Joseon, sungai ini pernah jadi kawasan kumuh pasca Perang Korea.

Pemerintah setempat kemudian merestorasi jadilah Cheonggyecheon Stream yang cantik seperti saat ini. Sungai ini pun beberapa kali muncul dalam KDrama.

Di antaranya seperti Miss Hammurabi, Find Me in Your Memory, Lovestruck in the City, Do You Like Brahms, dan masih banyak lainnya. Kawasan di sepanjang alirannya pun sering dijadikan tempat penyelenggaraan festival, pameran, dan kegiatan seni budaya. 

8. The Garden of Morning Calm

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Lighting Festival di The Garden of Morning Calm, Gapyeong, Korea Selatan (english.visitkorea.or.kr)

Pemandangan di The Garden of Morning Calm ini cantik di setiap musim, terutama musim dingin. Berlokasi di Desa Imcho, Sang-myeon, Gapyeong, Provinsi Gyeonggi, taman ini pernah menjadi lokasi syuting lebih dari 20 judul KDrama, lho.

Saat musim dingin, kamu bisa menyaksikan lighting festival yang dimulai setelah matahari terbenam. Lampu-lampu cantik dan berwarna-warni akan dipasang di sekitar pepohonan dan berbagai sudut taman. Tertarik datang ke sini?

9. Bukchon Hanok Village

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!Bukchon Hanok Village (instagram.com/jeonjucity)

Bukchon Hanok Village di Seoul tampak magical saat musim dingin. Salju-salju yang menyelimuti jalan dan rumah-rumah hanok di sana membuat suasana semakin indah. Kamu bisa menyewa hanbok dan berjalan-jalan di sini layaknya warga lokal.

Selain rumah penduduk, di Bukchon Hanok Village ini juga terdapat kedai teh, restoran, penginapan, toko cendera mata, hingga pusat budaya dan kesenian. Sekali datang bisa melakukan banyak hal sekaligus, kan?

10. Namsan Tower

10 Destinasi Musim Dingin ala KDrama di Korea Selatan, Menakjubkan!potret Namsan Seoul Tower (unplash.com/Seonghak Hong)

Belum lengkap rasanya kalau ke Korea Selatan, tapi belum mampir ke Namsan Tower atau N Seoul Tower. Saat musim dingin, kamu bisa menyaksikan pemandangan cantik kota Seoul yang diselimuti salju dari atas.

Banyak drama Korea yang mengambil latar musim dingin di Namsan Tower. Kamu pun bisa melakukan reka ulang adegan beragam drama di menara ini. Jangan lupa pasang gembok cinta juga, ya!

Itu dia rekomendasi destinasi musim dingin ala KDrama di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi. Cantik semuanya, kan? Kamu mau berkunjung ke mana dulu, nih?

Baca Juga: [QUIZ] Intip Wisata Korea Selatan Impian Para Fans ITZY!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya