Comscore Tracker

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik 

Inspirasi liburanmu di Negeri Ginseng

Drama Korea Yumi's Cells 2 telah mengakhiri masa tayang sejak 22 Juli lalu. Drama yang dibintangi Kim Go Eun dan Park Jin Young (Jinyoung GOT7) ini merupakan season kedua lanjutan dari Yumi's Cells yang tayang setahun sebelumnya dan diadaptasi dari komik web berjudul sama karangan Lee Dong Gun.

Selain pemain-pemain yang tidak diragukan lagi kualitas aktingnya dan alur cerita yang menarik, tempat pengambilan gambar atau lokasi syutingnya pun turut menjadi perhatian penonton.

Pengin tahu di mana saja itu? Simak ulasan 10 lokasi syuting drama Korea Yumi's Cells 2 di bawah ini, ya!

1. Forest of Wisdom

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Kim Go Eun dan Park Jin Young di Foret of Wisdom, Paju (instagram.com/tving.official)

Para penggemar KDrama pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini, karena muncul dalam puluhan KDrama. Forest of Wisdom merupakan kompleks perpustakaan yang dibuka sejak 2014 di kawasan Paju Book City, Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Di dalamnya terdapat rak-rak tinggi yang menyimpan sekitar 500 ribu buku. Wow!

Dalam KDrama Yumi's Cells 2, Kim Yu Mi (Kim Go Eun) dan Yoo Ba Bi (Park Jin Young) datang ke sini untuk berkencan dan berdiskusi beberapa tentang kepenulisan pada episode 4. Ba Bi juga bercerita pada Yu MI tentang keinganannya untuk bekerja di perusahaan penerbitan.

2. Lotte Paju Premium Outlet

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun di Lotte Paju Premium Outlet (instagram.com/tving.official)

Pada episode 4, Kim Yu Mi berniat menjual mesin penanak nasinya yang masih baru dan belum pernah ia buka sama sekali. Saat ada seorang pembeli yang berniat membeli mesin tersebut, Yu Mi pun membuat janji dengannya.

Ternyata si pembeli adalah Gu Woong (Ahn Bo Hyun) yang merupakan mantan pacar Yu Mi. Tempat Yu Mi bertemu dengan Woong ini adalah Lotte Paju Premium Outlet, sebuah pusat perbelanjaan premium terbesar di Korea Selatan.

Di dalamnya terdapat lebih dari 250 outlet barang mewah, bioskop, dan beragam wahana permainan anak-anak. Lokasinya tak jauh dari perpustakaan Forest of Wisdom atau tepatnya di 390, Hoedong-gil, Paju-si, Provinsi Gyeonggi.

3. History Books

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Kim Go Eun di History Books dalam KDrama Yumi's Cells 2 (dok. TVING/Yumi's Cells 2)

Kim Yu Mi memutuskan bekerja paruh waktu di sebuah toko buku bernama Soondol Books pada episode 7. Dalam kehidupan nyata, toko ini bernama History Books yang menjual buku-buku sejarah di berbagai bidang, seperti sejarah budaya, sejarah dunia, sejarah seni, dan sebagainya

Di dalamnya juga terdapat kafe, ruang pameran, dan ruang kelas yang bisa digunakan untuk kepentingan pembelajaran atau kegiatan pendidikan. Kafe ini berada di 24 Jahamun-ro 10-gil, Jongno-gu, Seoul.

4. Mediterium

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Mediterium di kawasan Paju Book City (tour.bookcitytour.or.kr)

Bagian eksterior Mediterium digambarkan sebagai kantor pusat dari Julie Books, sebuah perusahaan penerbitan yang dipimpin Ahn Dae Yong (Jun Suk Ho). Dalam kehidupan nyata, tempat ini merupakan sebuah museum medis, galeri, perpustakaan sekaligus kafe yang dibuka sejak 2017. 

Di dalamnya terdapat buku-buku dan alat peraga yang digunakan dalam dunia medis atau kedokteran. Lokasinya berada di kawasan Paju Book City, 338 Hoedong-gil, Seopae-dong, Paju-si, Provinsi Gyeonggi. Mediterium juga sering digunakan sebagai lokasi syuting drama Korea, lho!

5. Merry Garden Pangyo Branch

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Kim Go Eun dan Ahn Bo Hyun di Merry Garden Pangyo Branch (instagram.com/tving.official)

Kim Yu Mi bertemu dengan Gu Woong di restoran Merry Garden pada episode 11. Di sinilah Yu Mi mengatakan pada Woong bahwa ia telah berkencan dengan Yoo Ba Bi. Saat hendak pergi, Woong mengalami kecelakaan yang menyebabkan lengannya patah. 

Merry Garden merupakan sebauh restoran sekaligus lounge yang memiliki kesan mewah dan cantik pada bagian interiornya. Tempat ini jadi favorit muda-mudi untuk kencan hingga melamar kekasihnya, lho.  Lokasinya berada di 10, Pangyoyeok-ro, Bundang-gu, Seongnam-si, Provinsi Gyeonggi.

6. Flower Book Cafe

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Flower Book Cafe di Kota Goyang (instagram.com/flowerbookcafe)

Flower Book Cafe menjadi tempat pertemuan Kim Yu Mi dengan editor Ahn Dae Young (Jun Suk Ho) pada episode 8. Sang editor terkejut ketika menyadari bahwa Yu Mi adalah cinta pertamanya.

Flower Book Cafe adalah sebuah kafe buku yang terletak di kawasan Goyang Flower Exhibition Hall, Ilsan Lake Park, Kota Goyang. Selain untuk nongkrong, kafe ini juga menjadi tempat melepaskan penat dan menyediakan ratusan buku yang bisa dibaca para pengunjung sepanjang tahun.

Baca Juga: 10 Lokasi Syuting Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

7. Better Than Yesterday

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret bagian interior Better Than Yesterday (instagram.com/better.than.yesterday___)

Sate lagi kafe buku yang menjadi lokasi syuting Yumi's Cells 2, yaitu Better Than Yesterday. Pada episode 9, Kim Yu Mi bertemu dengan Control Z (Pyo Ji-hoon/P.O) untuk pertama kalinya di sini.

Better Than Yesterday (sering disingkat Bety) merupakan sebuah kafe buku yang memadukan konsep vintage dan modern. Di dalamnya terdapat kurang lebih 9.000 buku baru dan bekas.

Pengunjung bisa meminjam buku tersebut dan membacanya di sana. Lokasi kafe ini di lantai 1 Menara Vinset, 226, Sinheung-ro, Bucheon-si, Provinsi Gyeonggi.

8. Jeju Nangtree

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret bagian eksterior Jeju Nangtree (nangtree.modoo.at)

Jeju Nangtree digambarkan sebagai kediaman Yoo Ba Bi yang berada di Pulau Jeju. Pada episode 9, Kim Yu Mi datang ke sini untuk merayakan Natal bersama. Ia kemudian menghias halaman rumah Ba Bi dengan lampu hias yang sangat cantik.

Jeju Nangtree merupakan sebuah vila atau penginapan pribadi dua lantai yang terletak di 1, Myeongwol-ro 4-gil, Hallim-eup, Pulau Jeju. Dibuka pada 2015, penginapan ini menyediakan dua kamar tidur, kamar mandi, dapur, ruang tamu, TV, lemari es, dan tentunya suasana pedesaan yang asri.

9. Cafe Inner

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret Cafe Inner di Jeju (instagram.com/tving.official)

Selain Jeju Nangtree, Cafe Inner juga menjadi salah satu lokasi syuting KDrama Yumi's Cells 2 yang berada di Pulau Jeju. Pada episode 8, Kim Yu Mi datang ke sini dan menyapa Yoo Da Eun (Shin Ye Eun). 

Kemudian, pada episode 9 Yoo Ba Bi menyusul Yu Mi di sini. Mereka pun sempat bersitegang hingga akhirnya Yu Mi memutuskan hubungan dengan Ba Bi.

Cafe Inner atau juga dikenal dengan nama Cafe Mermaid merupakan sebuah kafe yang terletak bagian barat Pulau Jeju atau tepatnya di Hallim Coast Road, 584, Hallimhaean-ro, Hallim-eup, Pulau Jeju. Kafe ini selalu ramai didatangi pengunjung karena menyajikan pemandangan laut yang sangat indah.

10. Mauritius Brown Mangwon Branch

10 Lokasi Syuting Drama Korea Yumi’s Cells 2 yang Paling Menarik Potret kedai kopi Mauritius Brown cabang Mangwon, Seoul (instagram.com/mauritius_mangwon)

Setelah putus, Kim Yu Mi dan Yoo Ba Bi tanpa sengaja bertemu di Mauritius Brown cabang Mangwon pada episode 11. Mauritius Brown sendiri merupakan sebuah kedai kopi yang memiliki banyak cabang di Korea Selatan.

Keunikan kedai ini dibandingkan dengan kedai-kedai lain di Korea Selatan adalah penggunaan gula merah mentah dari Maurisius pada milk tea premiumnya. Bagian interiornya yang Instagramable membuat kafe ini selalu ramai pengunjung. Lokasinya berada di Lantai 1, 39, World Cup-ro 10-gil, Mapo-gu, Seoul.

Itu dia sepuluh lokasi syuting drama Korea Yumi's Cells 2. Keren semuanya, kan? Kamu mau berkunjung ke salah satunya suatu hari nanti?

Baca Juga: [QUIZ] Tebak Nama Lokasi Syuting Music Video BTS di Korea!

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya