Comscore Tracker

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lho

Lumayan deket nih kalau mau ke sana!

Indonesia pernah dipilih sebagai menjadi lokasi syuting beberapa drama Korea yang populer pada masanya, sebut saja Memories of Bali (SBS, 2004) dan First Love a Royal Prince (MBC, 2004). Kedua drama tersebut sama-sama mengambil latar tempat di Pulau  Bali dan tentu saja memberikan dampak yang cukup bagus terhadap pariwisata di sana.

Selain Indonesia, Negeri Jiran Malaysia ternyata juga pernah menjadi lokasi syuting drama Korea lho! Di mana saja itu?

1. Seri Wawasan Bridge, Putrajaya

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lhoblog.tourism.gov.my

Seri Wawasan Bridge muncul dua kali dalam drama On The Way to The Airport (KBS, 2016) yang dibintangi oleh Kim Ha-neul, Lee Sang-yeon, Shin Sung-rok, Jang Hee-jin, dan Choi Yeo-jin. Usut punya usut, ternyata drama tersebut disponsori oleh sebuah maskapai penerbangan populer asal Malaysia, yaitu Air Asia dan didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia.

Diceritakan bahwa Seo Do-woo (Lee Sang-yeon) menyekolahkan anak perempuannya, Annie Seo (Park Seo-yeon), di Malaysia dan kerap mengunjunginya. Dalam episode pertama, Do-woo dan Annie bercengkerama di jembatan Seri Wawasan Bridge sembari membayangkan mereka berada di Jembatan Sungai Han. Do-woo kembali mengunjungi jembatan ini setelah kematian Annie yang mendadak akibat kecelakaan.

Seri Wawasan Bridge terletak di Lebuh Wawasan, Presint 2, Wilayah Persekutuan Putrajaya, Malaysia. Putrajaya sendiri merupakan pusat pemerintahan dan administrasi Malaysia yang terletak sekitar 35 km dari Kuala Lumpur.

Jembatan Seri Wawasan ini diresmikan pada tahun 2003 dan menjadi salah satu jembatan utama di Putrajaya. Berbentuk asimetris, jembatan ini memiliki panjang 240 meter yang membentang di atas Danau Putrajaya dan kerap dikunjungi wisatawan untuk berfoto ria.

2. Istana Budaya, Kuala Lumpur

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lhomalaysia.travel

Istana Budaya juga muncul dalam beberapa scene drama On The Way to The Airport (KBS, 2016) episode 1 ketika Seo Do-woo (Lee Sang-yeon) sedang mengerjakan sebuah proyek sekaligus hendak mengunjungi anak perempuannya, Annie Seo (Park Seo-yeon). \Selain itu, tempat ini juga muncul sebagai tempat diselenggarakannya Korean Folk Culture Exhibiton yang dikunjungi Park Hyo-eun (Kim Hwan-hee) beserta ibunya, Choi Soo-ah (Kim Ha-neul).

Istana Budaya merupakan gedung kesenian utama dan terbesar di Malaysia yang terletak di Kuala Lumpur. Didirikan pada tahun 1999, gedung ini telah menjadi saksi diselenggarakannya berbagai jenis pertunjukkan mulai dari teater, teater musikal, opera, dan konser musik dari skala lokal hingga internasional.

Posisinya berada di jantung kota Kuala Lumpur dan sangat strategis tepatnya di Jalan Tun Razak, Titiwangsa, Kuala Lumpur.

Baca Juga: Kece Abis! 6 Lokasi Syuting Crash Landing on You di Swiss

3. Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Sepang

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lhoklia2.info/klia

Dilihat dari judulnya saja dapat ditebak bahwa drama On The Way to The Airport (KBS, 2016) merupakan drama yang latar tempatnya gak jauh-jauh dari jauh-jauh dari bandara. Selain di Incheon International Airport (ICN) di Korea Selatan, pengambilan gambar dalam drama ini juga dilakukan di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), Sepang, Malaysia.

Pada episode 1, Annie Seo (Park Seo-yeon) sudah berada di KLIA dan hendak pulang ke Korea Selatan untuk merayakan ulang tahun neneknya. Tapi sang ibu, Kim Hye-won (Jang Hee-jin), tiba-tiba meneleponnya dan melarang Annie pulang. Annie yang sedih kemudian berlari keluar dari bandara dan mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia meninggal dunia.

Kuala Lumpur International Airport (KLIA) merupakan lapangan terbang utama dan terbesar di Malaysia. Di dalamnya terdapat dua terminal, yaitu KLIA dan KLIA2. Seluruh penerbangan internasional dan beberapa domestik (Malaysia Airlines) akan terbang atau mendarat di KLIA. Sedangkan terminal KLIA2 dikhususkan untuk penerbangan yang menggunakan maskapai Air Asia.

4. Bridge Bar at G-Tower, Kuala Lumpur

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lhogtowerhotel.com

Masih dalam drama On The Way to The Airport (KBS, 2016) pada episode 3, Park Jin-suk (Shin Sung-rok) pergi untuk minum bersama rekan-rekannya di sebuah bar. Padahal seharusnya mereka berada di Australia saat itu.

Lokasi tempat Park Jin-suk minum bersama rekan-rekannya tersebut merupakan sebuah klub malam eksklusif bernama Bridge Bar yang terletak di lantai 28 G-Tower Hotel, Jalan Tun Razak, Kuala Lumpur.

Pemandangan yang disajikan di dari bar ini cukup indah serta terdapat lantai kaca yang dapat dilalui dan digunakan untuk melihat pemandangan kota yang mendebarkan.

Selain Bridge Bar, di hotel ini juga terdapat bar lain bernama View Rooftop Bar yang berada di puncak gedung dan bisa melihat pemandangan Kuala Lumpur 360 derajat.

5. Club Med Cherating Beach, Pahang

5 Tempat di Malaysia Ini Pernah Jadi Lokasi Syuting KDrama Lhoclubmed.com.hk

Jika tempat-tempat sebelumnya merupakan lokasi syuting drama On The Way to The Airport (KBS, 2016), maka tempat yang satu ini pernah digunakan sebagai latar tempat drama Introverted Boss (tvN, 2017).

Pada akhir episode 7 hingga awal episode 9, tim “The Silent Monster” di perusahaan “Brain Public Relation” mengadakan perjalanan wisata ke Malaysia bersama anak-anak panti asuhan.

Tim yang beranggotakan Eun Hwan-gi (Yeon Woo-jin), Chae Ro-woon (Park Hye-soo), Kim Gyo-ri (Jun Hyo-seong), Dang Yoo-hee (Ye Ji-won), Eom Sun-bong (Heo Jung-min), dan Jang Se-jong (Han Jae-suk) ini memilih Club Med Cherating Beach sebagai destinasi wisata mereka selama beberapa hari.

Club Med Cherating Beach merupakan sebuah kompleks resor yang berada di wilayah pantai timur Malaysia atau tepatnya di Pantai Cherating, Jalan Kuantan-Kemaman, Pahang Darul Makmur. Dari Kuala Lumpur dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi selama 3,5 jam ke arah timur.

Resor ini merupakan cabang Asia pertama dari Club Méditerranée SA (“Club Med”) yang memiliki spesialisasi dalam liburan all-inclusive.

Selain penginapan dan pantai yang membentang dengan indahnya, di resor ini juga terdapat berbagai wahana & kegiatan seru, mulai dari Nature Walk, Tree Top Challenge & Rock Climbing, Turtle Encounter, Firefly Observation, Club Med Play, Malaysia Cooking Lesson, hingga Amazing Family Programme. Tertarik berkunjung ke sini?

Nah, itu dia lima tempat di Malaysia yang pernah jadi lokasi syuting drama Korea. Kalian sudah pernah mengunjungi salah satunya?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Drama Korea Mudah Diterima Orang Indonesia

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya