Comscore Tracker

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!

Bisa jadi alternatif destinasi liburan di Korea Selatan

Siapa yang sudah kelar nonton K-Drama Touch Your Heart? Drama yang dibintangi oleh Lee Dong-wook dan Yoo In-Na ini memang telah ditunggu penayangannya sejak kedua belah pihak mengonfirmasi keterlibatan dalam proyek ini. Hal ini juga tidak terlepas dari ‘bayang-bayang’ Guardian : The Lonely and Great God alias Goblin (tvN, 2017) yang sukses menyatukan mereka dengan chemistry manis dan membuat semua penonton baper abis.

Touch Your Heart menceritakan tentang Oh Yoon-seo/Oh Jin-shim (Yoo In-Na), seorang aktris populer yang sedang hiatus karena terlibat dalam sebuah skandal. Suatu hari ia mendapatkan sebuah naskah drama dan ingin kembali berakting. Syaratnya, dia harus magang di sebuah firma hukum selama tiga bulan agar dapat memahami perannya.

Terpilihlah Kwon Jung-rok (Lee Dong-wook), pengacara workaholic dan berhati dingin, sebagai mentor sekaligus atasan Oh Yoon-seo. Mulanya, ia merasa sangat terganggu dan bersikap dingin kepada Yoon-seo. Namun, lambat laun sikapnya mulai melunak karena ketelatenan dan kegigihan Yoon-seo hingga (dapat ditebak pastinya) tumbuh benih-benih asmara di antara keduanya.

Selain karakter dan jalan ceritanya yang seru, lokasi syuting Touch Your Heart pun tak kalah menarik. Penasaran di mana saja lokasinya? Yuk, simak sembari kembali baper mengingat adegan-adegan manis, senang, dan sedih yang terjadi di sana!

1. Hyosung Village

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!koreandramaland.com

Oh Yoon-seo (Yoo In-Na) digambarkan tinggal seorang diri di sebuah apartemen mewah dan eksklusif bernama ‘Heights Mansion’. Eksterior apartemen ini pun muncul hampir di setiap episode drama Touch Your Heart.

Dalam kehidupan nyata, apartemen tersebut terletak di sebuah kompleks pemukiman elite dan ekskusif di UN Village, Hyosung, wilayah Hannam, distrik Yongsan, Seoul. Lokasinya pun sangat strategis dan indah dengan pemandangan Sungai Han di depannya dan juga Gunung Nam (Namsan). Ssst, kabarnya Suga BTS juga tinggal di wilayah ini lho!

2. Kyung Hee University – Global Campus, Yongin

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!eanam6.khu.ac.kr

Pada episode 1, Oh Yoon-seo yang baru saja pulang dari kantor tiba-tiba teringat masa-masa kejayaannya ketika menjadi aktris. Ia mengenang ketika momen menaiki tangga dan mengenakan gaun putih untuk menghadiri sebuah acara penghargaan. Sorot kamera dan perhatian penggemar tertuju pada wajah cantiknya. Ia pun tesenyum manis dan melambaikan tangan kepada semua yang hadir.

Lokasi bangunan dan tangga tersebut berada di Universitas Kyung Hee, sebuah perguruan tinggi swasta bergengsi di Korea Selatan yang berdiri sejak tahun 1949. Universitas ini memiliki tiga kampus, yaitu di Seoul, Yongin (Global Campus), dan Gwangneung. Lokasi yang digunakan dalam drama ini adalah bangunan perpustakaan dan museum di Global Campus, Yongin, Distrik Giheung, Provinsi Gyeonggi.

Psst, ternyata Presiden Korea Selatan saat ini, Moon Jae-in, juga Gong Yoo, Kyuhyun Super Junior, Han Ga-in, Kim Tae-ri, hingga Lee Hong-gi merupakan alumni kampus ini lho!

Baca Juga: Gak Kalah Bikin Baper dari Dramanya, Ini 8 OST Touch Your Heart

3. Mediterium

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!myrealtrip.com

Bangunan ini digambarkan sebagai kantor agensi hiburan bernama ”Yeon Entertainment" tempat Oh Yoon-seo bernaung. CEO agensi ini adalah Yeon Joon-seok (Lee Joon-hyuk). Eksterior bangunannya pun menjadi salah satu latar penting yang kerap muncul dalam drama ini.

Dalam kehidupan nyata, bangunan ini bernama Mediterium yang merupakan museum medis, galeri sekaligus kafe buku. Lokasinya berada di Hoedong-gil, wilayah Seopae, Paju, Provinsi Gyeonggi.

4. Mulhyanggi Arboretum

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!instagram.com/tvndrama.official

Pada episode 5, Oh Yoon-seo diajak Kwon Jung-rok ke pusat penahanan untuk menemui kliennya. Tapi pertemuan tersebut ditunda beberapa jam dan mereka memutuskan untuk makan siang di sebuah taman dengan bekal yang telah disiapkan oleh Oh Yoon-seo.

Lokasi tempat mereka makan siang tersebut merupakan taman kota bernama Mulhyanggi Arboretum yang terletak di Cheonghak, wilayah Sinjang, Osan, Provinsi Gyeonggi. Taman yang dibuka sejak tahun 2006 ini memiliki sekitar 1700 spesies tanaman dan juga sebuah observatorium.

Taman ini buka setiap hari dan tutup pada hari Senin. Untuk dapat memasukinya, pengunjung dikenanakan biaya 1.500 won untuk dewasa (19 tahun ke atas), 1000 won untuk remaja (13-18 tahun), dan 700 won untuk anak-anak (7-12 tahun).

5. Seoul City Astronomical Observatory

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!instagram.com/tvndrama.official

Pada episode 7, Kwon Jung-rok mengajak Oh Yoon-seo kencan larut malam sebagai bentuk penyesalannya karena “terlalu lamban” dan tidak peka sehingga kencan pertama yang mereka rencanakan selalu gagal. Ia pun membawa Yun-seo ke sebuah observatorim dan mengatakan bahwa ia sangat menyukai Yun-seo.

Observatorium Astronomi Kota Seoul (Seoul City Astronomical Observatory) ini terletak di Gucheonmyeon, wilayah Gwangjang, Distrik Gwangjin, Seoul. Tempat ini juga merupakan Youth Center yang membuka kelas untuk anak-anak muda belajar tentang astronomi melalui metode yang menyenangkan.

6. Sosoham Cafe

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!koreandramaland.com

Pada episode 8, Oh Yoon-seo berencana mengajak Kwon Jung-rok kencan dan ia pun memesan tempat untuk makan malam romantis. Namun sayangnya, Jung-rok terlanjur ada janji dengan Yoo Yo-reum (Son Sung-yoon), jaksa sekaligus sahabatnya. Yoon-seo pun berdalih bahwa ia memesan tempat itu bersama pengacara Dan Moon-hee (Park Kyung-hee). Dan akhirnya Yoon-seo benar-benar pergi makan malam bersama Moon-hee.

Lokasi tempat makan malam Yoon-seo dan Moon-hee bernama Sosoham Cafe yang berada di wilayah Seolmun, distrik Ilsan, Goyang, Provinsi Gyeonggi. Kafe berkonsep coffee and brunch ini merupakan bagian dari sebuah lembaga kursus masak Sosoham Studio yang terkenal dengan aneka olahan fushion food-nya. Tertarik mencicipi makanan di sini?

7. Seounsan Natural Recreational Forest

7 Lokasi Syuting KDrama Touch Your Heart Ini Memorable Banget!instagram.com/tvndrama.official

Pada episode 8, pimpinan dan seluruh karyawan Firma Hukum Always melakukan lokakarya di sebuah area pegunungan. Oh Yoon-seo yang belum pernah mengikuti lokakarya sejak masa sekolah pun merasa sangat senang dan menikmatinya. Mereka menjelajahi hutan, naik bukit, dan melakukan pesta barbeque di sana.

Lokasi diselenggarakannya lokakarya tersebut adalah Seounsan Natural Recreational Forest atau Hutan Rekreasi Alam Seounsan yang terletak di desa Sangjung, Geumgwang, Anseong, Provinsi Gyeonggi atau sekitar 4 jam perjalanan ke arah selatan Seoul dengan menggunakan transportasi umum.

Di sana para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seru seperti yang dilakukan para pemain dalam drama ini dan juga menginap di villa atau berkemah menggunakan tenda yang telah disediakan.

Lovely banget, kan tempat-tempat di atas? Kalau liburan ke Korea Selatan, pastikan paling enggak ada 1 dari 7 tempat di atas yang wajib dikunjungi, ya!

Baca Juga: Jadi Lokasi Syuting Drama, 10 Pesona Alhambra yang Wajib Kamu Kunjungi

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You