Comscore Tracker

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysia

Pecinta Hello Kitty gak perlu jauh-jauh ke Jepang

Siapa yang tak kenal dengan karakter-karakter lucu Sanrio, terutama Hello Kitty? Karakter kucing lucu nan imut yang berasal dari Jepang ini telah mengisi dan menemani hari-hari kalian, khususnya perempuan.

Tak dapat dipungkiri sejak kecil kalian pasti punya setidaknya satu benda bergambar Hello Kitty dalam bentuk bedding set, school kit, hingga alat-alat makan. Bahkan tak jarang beberapa orang menyukai karakter ini sampe mereka dewasa lho!

Jika kalian masih setia dan cinta banget sama Hello Kitty, gak ada salahnya jika kalian mengunjungi "rumah"-nya. Gak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di negara tetangga, Johor, Malaysia, Hello Kitty sudah membuka cabang Sanrio Hello Kitty Town yang dapat kalian kunjungi kapanpun. Dijamin setelah sampai di sana kalian akan histeris kegirangan karena gemas.

Berlokasi di Persiaran Puteri Selatan, Puteri Harbour 79000 Nusajaya, Johor Darul Takzim, Malaysia, Sanrio Hello Kitty Town merupakan “rumah” Hello Kitty pertama di luar Jepang. Kira-kira, hal apa saja yang perlu kalian ketahui dan dapat kalian lakukan di sana?

1. Pertama-tama, kalian perlu tahu akses menuju Sanrio Hello Kitty Town

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiabusinterchange.net

Ada banyak alternatif jalan menuju Johor, diantaranya adalah sebagai berikut :

Dari Singapura :
Ada dua jalur darat yang bisa dilalui dari Singapura menuju Johor, yaitu Woodlands Checkpoint dan Tuas 2nd Link. Apabila kalian berada di terminal Queen Street, ambil SBS bus 170, Causeway Link Bus CW2 atau Singapore-JB Express (SJE) hingga melewati Woodlands Checkpoint untuk cap stempel imigrasi keluar dari Singapura.

Kemudian menuju checkpoint kedua untuk cap stempel masuk Malaysia. Sampai di JB (Johor Bahru) Sentral, kalian bisa naik Causeway Link Bus LM1 menuju Sanrio Hello Kitty Town.

Dari Kuala Lumpur :
Kalian bisa naik bus dari Terminal Bersepadu Selatan di Bandar Tasik Selatan menuju Johor dan turun di Terminal Larkin di Johor Bahru. Kemudian naik bus menuju Sanrio Hello Kitty Town. Atau naik pesawat dari KLIA atau KLIA2 langsung ke Senai International Airport di Johor Bahru dan dilanjutkan naik taksi atau taksi online langsung menuju Sanrio Hello Kitty Town.

Penerbangan langsung ke Johor Bahru :
Maskapai Air Asia membuka beberapa rute perjalanan langsung menuju Senai International Airport Johor Bahru, diantaranya dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Dari bandara tersebut kalian bisa naik taksi atau taksi online langsung menuju Sanrio Hello Kitty Town.

2. Sanrio Hello Kitty Town ini buka setiap hari kecuali hari Selasa ya guys!

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

Sanrio Hello Kitty Town buka setiap hari kecuali hari Selasa mulai pukul 10 pagi sampai 6 sore waktu Malaysia. Harga tiket standar adalah RM 85/orang. Tiket tersebut dapat dibeli di website Hello Kitty Town.

Untuk warga negara Malaysia akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen apabila menunjukkan MyKad (KTP Malaysia) dan melakukan pembelian langsung di konter tiket. Selain itu ada paket hemat atau two-park pass sebesar RM 125 untuk masuk ke Sanrio Hello Kitty Town dan Thomas Town.

3. Menonton meet and greet, mini show, dan parade bersama Hello Kitty dan karakter Sanrio

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

Meet and greet ini diselenggarakan setiap hari kecuali hari Selasa di area Dream Photo Garden. Jadwalnya antara lain bergantian antara Hello Kitty, My Melody, dan Bad Badtz-Maru sejak pukul 11.00 siang sampai pukul 16.00 sore.

Sedangkan mini show dilakukan di area Purrfect Stage setiap hari pukul 1 siang (weekdays) atau pukul 2 siang (weekend dan libur skolah/libur umum).

4. Berpetualang bersama Hello Kitty dalam acara Hello Kitty in OZ

https://www.youtube.com/embed/8tGnf72RSk4

Pernah nonton film The Wizard of OZ? Film yang rilis pada tahun 1939 (pastinya kita semua belum lahir) merupakan salah satu film terbaik abad ke-20 dan sudah beberapa kali dibuat ulang.

Di Sanrio Hello Kitty, kalian akan diajak berpetualang bersama Dorothy (tokoh utama dalam film tersebut) dan kawan-kawannya dengan latar belakang beberapa tahun setelah mereka berhasil mengalahkan The Wicked Witch of the West (penyihir jahat dari barat).

Hello Kitty yang berperan sebagai The Great Witch of Oz pun harus kembali berjuang melindungi negerinya dari ancaman kehancuran Oz. The Great Witch of Oz pun meminta bantuan Dorothy, teman-temannya, dan juga para pengunjung untuk bersama-sama mengatasi kekacauan yang terjadi.

Setiap pengunjung akan mendapatkan satu perangkat berbentuk figur Hello Kitty dan harus digunakan ketika akan memulai satu tantangan. Pengunjung harus dapat menyelesaikan empat tantangan yang ada dalam waktu lima belas menit agar dapat mengembalikan The Land of Oz dan juga membawa pulang souvenir. Menarik bukan?

5. Melakukan berbagai aktivitas yang "cewek banget" di Wishful Studio

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

Di dalam Wishful Studio ini kalian dapat melakukan beberapa aktivitas menyenangkan yang “cewek banget”, di antaranya Jewellery Making, membuat aneka perhiasan seperti kalung dan liontin dengan bentuk lucu, Costume Dress Up, berfoto menggunakan kostum Hello Kitty dan karakter Sanrio yang telah disediakan.

Kemudian ada Cookie Studio, menghias cookies yang berbentuk kepala Hello Kitty sesuai keinginan kalian dan pastinya setelah selesai menghias kalian diperbolehkan untuk memakannya.

Dan Hello Kitty Badge Making, membuat badge Hello Kitty dengan berbagai warna. Menyenangkan sekali kan?

Baca Juga: 9 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan di Putrajaya Malaysia

6. Menjelajahi Hello Kitty House, gemes banget pastinya!

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

Hello Kitty House merupakan tempat favorit setiap pengunjung. Di sini kalian bebas menjelajahi seluruh isi rumah Hello Kitty, mulai dari ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dapur, pantry, hingga lemari baju.

Dijamin kalian sering berteriak gemas melihat barang-barang Hello Kitty yang lucu dan imut, seperti baju, alat makan, alat masak, apron, komputer, koleksi foto di dinding, dan tempat tidur. Cuteness overload!

7. Nostalgia masa kecil dengan naik Tea Cup Rides

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiaputeriharbour.com

Di sini kalian bisa mengenang masa kecil (atau mungkin ketika kecil belum pernah menaikinya) sembari duduk manis di dalam cangkir teh bergambar Hello Kitty yang berjalan dan berputar-putar. Jangan mau kalah ya sama adik-adik kecil di sebelah kalian, hehehe...

8. Lapar setelah seharian berputar-putar? Kalian bisa rehat sembari makan siang di The Cinnamoroll Café dan Red Bow Cafe

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

The Cinnamoroll Café merupakan sebuah cafe bertema Cinnamoroll, salah satu karakter Sanrio dan sahabat Hello Kitty. Kafe ini terletak di dalam Sanrio Hello Kitty Town dan menyajikan berbagai makanan dan minuman ringan bertema Cinnamoroll dan juga Hello Kitty, misalnya Hello Kitty waffle, nasi lemak Hello Kitty, dan nasi goreng Hello Kitty.

Sedangkan Red Bow Cafe terletak di luar area Sanrio Hello Kitty Town tetapi masih dalam satu kompleks Puteri Harbour. Kafe ini juga menyajikan beragam kue-kue, makanan, dan minuman bertema Hello Kitty. Seperti pada gambar di atas, dijamin kalian gak akan tega makannya!

9. Jangan lupa membeli marchandise di Official Hello Kitty Marchandise Store

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiainstagram.com/sanriohellokittytown

Di sini kalian dapat membeli segala macam marchandise Hello Kitty seperti boneka, tempat minum, kaos, sweater, mug, tas, satu set alat makan, kotak bekal, wadah­­­­ pensil, earwarm, sarung tangan, dan masih banyak lagi.

10. Masih betah di sini dan belum bisa move on? Kalian bisa menginap di Jen Hotel dan memesan kamar bertema Hello Kitty

9 Keseruan Berkunjung ke Sanrio Hello Kitty Town di Malaysiahoteljen.com

Jen Hotel terletak satu komplek dengan Sanrio Hello Kitty Town. Jika punya budget lebih, kalian bisa menginap di hotel ini karena menyediakan kamar deluxe dan premier bertema Hello Kitty. Kalian pasti betah berlama-lama di sini!

Untuk Jen’s Hello Kitty deluxe themed room kalian bisa memilih beberapa tema, yaitu Sailor Hello Kitty, Oz chapter room, dan Hello Kitty pink series room. Harga kamar adalah RM 755 atau sekitar Rp2.600.000,00 per malam termasuk sarapan untuk dua orang dewasa.

Sedangkan kamar premier berukuran lebih besar dan luas daripada kamar deluxe sehingga cocok untuk menginap satu kelaurga. Di dalamnya juga terdapat tempat tidur double dan sofa di kamar anak-anak, berdampingan dengan kamar tidur utama. Harga kamar adalah RM 1135 atau sekitar Rp3.900.000,00 per malam termasuk sarapan untuk dua orang dewasa. Bagaimana, tertarik untuk menginap di sini?

Baca Juga: Deretan Penginapan Murah di Singapura, Liburan Hemat tapi Tetap Nyaman

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya