Comscore Tracker

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!

Bisa jadi referensi destinasi liburan awal tahun ini guys!

Devilish Joy atau Devilish Charm merupakan drama yang ditayangkan di MBN dan Dramax pada 5 September – 25 Oktober 2018. Para pemainnya merupakan wajah-wajah yang tidak asing lagi, mulai dari Choi Jin-hyuk, Song Ha-yoon, Hoya eks INFINITE, hingga Lee Joo-yeon.

Kisahnya berkutat tentang hubungan cinta antara Gong Ma-sung (Choi Jin-hyuk), seorang dokter sekaligus pewaris perusahaan besar, dengan Joo Gi-beum (Song Ha-yoon), artis papan atas Korea Selatan. Keduanya jatuh cinta pandangan pertama.

Alur cerita drama ini tergolong unik karena mengangkat kisah perjuangan Gong Ma-sung untuk mengingat kejadian-kejadian di masa lalu meski pada akhirnya ada beberapa kenyataan yang menyakitkan.

Selain itu pemilihan lokasinya juga cukup menyita perhatian. Tidak hanya di Korea Selatan, proses pengambilan syuting juga dilakukan di Hainan yang terkenal sebagai Hawaii-nya Tiongkok.

Dijamin setelah nonton semua episode drama ini kalian pasti pengen melakukan thematic tour atau memasukkannya dalam wishlist liburan nanti. Wah, kira-kira di mana saja ya?

1. Movie Town Haikou

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!koreandramaland.com

Pada episode pertama, Gong Ma-sung secara tidak sengaja bertemu dengan Joo Gi-beum di suatu tempat yang indah di Hainan. Ma-sung sendiri sedang dalam perjalanan bisnis dan hendak bertemu salah satu rekan bisnisnya. Sedangkan Gi-beum sedang melakukan proses syuting tetapi tersesat ke tempat yang tidak seharusnya karena sakit perut.

Tempat pertemuan pertama mereka bernama Movie Town Haikou, sebuah kota buatan di Hainan yang sengaja dibangun untuk keperluan syuting film. Di dalamnya terdapat berbagai bangunan dengan arsitektur Tiongkok pada zaman dulu yang dibagi dalam 7 area.

Masing-masing area memiliki tema, salah satunya area Nanyang Street dengan sebuah bangunan tinggi yang kalian lihat dalam drama ini. Kabarnya movie town ini merupakan studio film terbesar di dunia lho!

2. Yongsan Family Park

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!theseoulguide.com

Pada episode 4, Lee Ha-im (Lee Joo-Yeon) marah kepada Joo Gi-beum karena Gi-beum memberinya aksesoris yang terbuat dari bulu palsu. Ia pun memaksa Gi-beum meminta maaf sembari berlutut di hadapannya dan disaksikan banyak orang. Gong Ma-sung kemudian menyelamatkan Gi-beum dan berkata akan membeli aksesoris tersebut.

Setelah itu mereka kemudian jalan-jalan sembari berbincang di sebuah taman yang rindang bernama Yongsan Family Park. Taman tersebut berada di wilayah Seobinggo, Distrik Yongsan, Seoul dan tidak jauh dari Museum Nasional Korea.

Baca Juga: Wisata KDrama, 8 Lokasi Syuting di Korea Ini Wajib Kamu Kunjungi

3. First Garden Paju

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!koreandramaland.com

Pada episode 5 dan 6, Sung Gi-joon (Hoya eks INFINITE) mengajak Joo Gi-beum menghadiri Odd Ball, yaitu pesta para chaebol muda. Gong Ma-sung pun juga turut hadir. Namun siapa sangka dalam pesta tersebut Gi-beum dipermalukan dan direndahkan oleh Myung Seok-hwan (An Se-ha). Gi-beum pun membalas perbuatan Seok-hwan dan Ma-sung pun datang menyelamatkannya.

Odd Ball tersebut diselenggarakan di sebuah taman yang indah bernama First Garden. Lokasinya berada di wilayah Paju, Distrik Sangjiseok, Provinsi Gyeonggi, atau sekitar 1,5 jam dari Seoul menggunakan transportasi umum.

Selain berfungsi sebagai taman hiburan, First Garden juga sering digunakan untuk pesta, seperti pesta pernikahan, ulang tahun, dan Odd Ball seperti dalam drama ini.

4. The Botanical Garden BCJ

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!instagram.com/bcjplace

Pada episode 6, Gong Ma-sung memasuki sebuah taman yang memiliki sepasang pintu gerbang tinggi. Di dalamnya terdapat berbagai macam patung, air mancur, hutan, air terjun mini, dan danau dengan banyak tumbuhan air. Taman itu digambarkan sebagai Healing Village atau Pusat (Desa) Pengobatan bagi orang-orang yang menderita demensia.

Kemudian pada episode 8, Joo Gi-beum, Sung Gi-joon, dan tim manajemen mereka mengadakan gathering di lokasi Healing Village. Tanpa sengaja mereka bertemu dengan Ma-sung yang sedang melakukan kunjungan. Gi-beum dan Ma-sung kemudian berjalan-jalan di sekitar air mancur dan danau. Tanpa disangka, ingatan Ma-sung tentang Gi-beum tiga tahun lalu pun kembali.

Dalam kehidupan nyata, tempat tersebut adalah The Botanical Garden BCJ atau Kebun Raya BCJ yang berdiri sejak tahun 1965. Lokasinya berada di wilayah Gwangtan, Distrik Paju, Provinsi Gyeonggi atau sekitar 2,5 jam ke arah utara Seoul dengan menggunakan transportasi umum. Kebun Raya ini juga merupakan langganan tempat syuting banyak drama lho. Kalian ingat drama apa saja?

5. Change Up Campus – Yangpyeong Camp

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!tripinkorea.com

Pada episode 6, setelah menjelajahi taman yang merupakan bagian dari Healing Village, Gong Ma-sung juga memasuki area gedung bergaya Eropa modern untuk melihat progress pembangunan bersama dengan timnya. Tanpa diduga, Sung Gi-joon datang menghampiri Ma-sung dan menyuruh Ma-sung agar tidak tampil di TV bersama Lee Ha-im.

Lokasi gedung Healing Village tersebut adalah Change Up Campus - Yangpyeong Camp yang terletak di wilayah Yangpyeoung, Provinsi Gyeonggi. Berdiri pada tahun 2006, tempat ini dulu bernama Gyeonggi English Village Yangpyeong yang ditujukan untuk orang-orang yang ingin belajar Bahasa Inggris secara intensif.

Bangunannya sengaja dibuat bergaya Eropa agar para siswa di sana mendapatkan pengalaman dan atmosfer tinggal di wilayah berbahasa Inggris. Tempat ini sempat ditutup pada tahun 2016 untuk dilakukan re-branding dan sekarang namanya menjadi Change Up Campus (CUC) – Yangpyeong Camp.

Baca Juga: 7 Kutipan Inspiratif dari KDrama 'Clean With Passion For Now'

6. Milky Way Cafe

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!koreandramaland.com

Pada episode 6, Gong Ma-sung mengajak Joo Gi-beum ke sebuah kafe bernama Haemil Cafe. Tanpa disangka, Ma-sung membeli meja yang terletak di dekat jendela untuk Gi-beum sembari berpesan agar Gi-beum menghabiskan waktu untuk mempelajari naskah di meja tersebut serta jangan menangis lagi. So sweet banget kan?

Dalam kehidupan nyata, kafe tersebut bernama Milky Way Café atau Milky Way Café on Montmartre Hill dan terletak di  wilayah Hapjeong, Distrik Mapo, Seoul. Siapa tau pas lagi di Seoul kalian ingin mampir. Eits, tapi jangan duduk di meja Gi-beum ya, nanti dimarahi Ma-sung!

7. Colline

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!koreandramaland.com

Pada episode 7, Sung Gi-joon mengajak Joo Gi-beum ke sebuah kafe dan berniat mengutarakan perasaannya. Ketika hendak mengatakannya, terjadi gangguan suasana diakibatkan oleh suara penjual semangka yang sedang mengumumkan diskon. Gi-joon pun mengatakan bahwa ia menyukai semangka dan langsung membeli dua buah. Tanpa diduga, Gi-beum mengatakan pada Gi-joon bahwa ia menyukai Gong Ma-sung.

Kafe tempat pertemuan mereka bernama Colline yang terletak di wilayah Hongdae, Seoul. Di sana terdapat berbagai makanan, minuman, kue, makanan ringan, dan dessert yang enak dan segar.

8. Yakcheonsa Temple on Simhaksan Mountain

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!koreandramaland.com

Pada episode 8, Sung Gi-joon sedang patah hati karena Gi-beum tidak membalas perasaannya. Gi-beum justru mengaku bahwa ia menyukai Ma-sung. Gi-joon kemudian mengasingkan diri dan bermeditasi di sebuah kuil. Ma-sung pun berinisiatif menjemputnya.

Kuil yang didatangi Gi-joon tersebut merupakan kuil Buddha bernama Yakcheonsa yang terletak di Gunung Simhaksan, wilayah Gyoha, Distrik Paju, Provinsi Gyeonggi. Konon katanya jika mendaki sampai puncak gunung, kalian bisa melihat wilayah Korea Utara lho!

9. Wolmido Culture Street

Ini Dia 9 Lokasi Syuting KDrama Devilish Joy, Kece Abis!english.visitkorea.or.kr

Pada episode 12, Sung Gi-joon merasa kecewa dengan Gong Ma-sung karena selama ini menyembunyikan penyakitnya. Setelah merenung dan bersembunyi, kemudian ia mengajak Joo Gi-beum berkencan di sebuah tempat wisata tepi pantai. Hal ini ia lakukan karena ingin ‘melepas’ dan mengakhiri perasaannya kepada Gi-beum.

Tempat yang dikunjungi Gi-joon dan Gi-beum bernama Wolmido Culture Street yang terletak di wilayah Wolmimunhwa, Distrik Jung, Incheon, dan bersebelahan dengan Wolmi Theme Park. Di sana terdapat pantai, area bermain, dan aneka street food yang membuatnya selalu ramai setiap saat.

Seru banget, ya tempat-tempatnya! Semoga kalau kamu liburan ke Korea Selatan bisa berkesempatan menyambangi beberapa lokasi syuting KDrama Devilish Joy tersebut ya!

Baca Juga: Keren Abis! Ini Dia 8 Lokasi Syuting KDrama Encounter di Havana, Kuba

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You