Comscore Tracker

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi 

Ada taman tempat Vincenzo ‘kencan’ dengan Min Seong lho! 

Yangju atau Yangju-si merupakan wilayah setingkat kotamadya yang terletak di bagian utara Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Nama Yangju mulai digunakan sejak awal masa Dinasti Joseon atau sekitar tahun 1395 M. Dulu Uijeongbu, Namyangju, dan Dongducheon menjadi bagian dari Yangju kemudian memisahkan diri dan masing-masing berdiri menjadi kotamadya.

Secara geografis, wilayah Yangju berada di kawasan pegunungan, diantaranya Gunung Gamak (Gamaksan), Gunung Bulgok (Bulgoksan), dan beberapa bagian dari Gunung Bukhan (Bukhansan). Tak heran jika Yangju memiliki udara yang cukup segar dan bentang alam yang sangat indah.

Dalam bidang pariwisata, Yangju memiliki banyak tempat-tempat menari untuk dikunjungi. Bahkan beberapa diantaranya pernah menjadi lokasi syuting KDrama lho! Wah, di mana saja itu?

1. Orangerie 

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi potret bagian depan dari Orangerie (instagram.com/orangerie_official)

Masih ingat dengan adegan pada episode 11 drama Tale of the Nine Tailed (tvN, 2020) ketika Lee Rang (Kim Bum) meracuni minuman Lee Yeon (Lee Dong Wook) di dalam sebuah restoran? Atau adegan Who Joon (Choi Tae Joon) melamar Lee Geun Young (Choi Soo Young) dalam episode terakhir drama So I Married An Anti-Fan (Naver TV, 2021)?

Kedua adegan tersebut dilakukan di Orangerie atau Orange Garden, sebuah kafe sekaligus taman rumah kaca terbesar di Korea Selatan yang dibuka pada tahun 2018. Lokasinya berada di 423-19 Gisan-ro, Desa Gisan, Baekseok-eup, Yangju.

Di dalam ruangan kafe terdapat kebun dengan berbagai tanaman hijau, air terjun mini, kolam ikan, sungai buatan, jalan setapak yang disusun dari bebatuan, dan atap kaca yang membuat cahaya alami bebas memasukinya. Suasana ini pun membuat para pengunjung seakan menyatu dengan alam dan sangat cocok untuk mereka yang membutuhkan refreshing.

2. Ilyeong herb land

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi Ilyeong Herb Land (instagram.com/iyherbland)

Dalam drama lawas My Princess (MBC, 2011), Ilyeong Herb Land ini digambarkan sebagai penginapan bernama 'Full of Sunshine Pension' yang dijalankan oleh ibu Lee Seol (Kim Tae Hee). Pada episode 1, Park Hae Young (Song Seung Hoon) mencari Seol dan menemukannya di sini.

Ilyeong Herb Land merupakan kebun raya atau taman botani yang khusus menanam aneka ragam tanaman herbal untuk tujuan pengobatan dan kesehatan, seperti teh tradisional, bunga-bunga herbal, ginseng, dan sebagainya. Lokasinya berada di 346-26 Iryeong-ro, Desa Samha, Jangheung-myeon, Yangju.

Selain kebun, di kawasan Ilyeong Herb Land juga terdapat Herb Healing Center, restoran, kafe, taman bunga, kebun binatang mini, toko roti, toko souvenir, dan toko tanaman-tanaman herbal. Para pengunjung bisa datang ke taman ini kapan pun karena setiap musimnya akan menampilkan lanskap yang berbeda dan tentunya sangat indah.

3. Doori land

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi dok. tvN/Vincenzo

Siapa yang tak kenal dengan taman hiburan paling memorable tahun 2021 ini? Doori Land sempat booming seiring dengan tingginya rating episode 8 drama Vincenzo (tvN/Netflix, 2021). Taman ini menjadi tempat Hwang Min Seong (Kim Sung Cheol) ‘menghabiskan waktu’ dengan Vincenzo (Song Joong Ki).

Sementara itu, Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan Nam Joo Sung (Yoon Byung Hee) mengikuti mereka dari belakang. Kalian ikut gemas menonton adegan ini?

Doori Land merupakan taman hiburan yang terletak tidak jauh dari Ilyeong Herb Land atau tepatnya di 120 Gwonnyul-ro, Desa Ilyeong, Jangheung-myeon, Yangju. Taman yang dibuka pada tahun 1990 ini didirikan oleh aktor senior Im Chae Moo yang juga muncul menjadi (cameo) penjaga Space Fighter yang dinaiki Song Joong Ki dan Kim Sung Cheol.

Di dalam kawasan Doori Land terdapat berbagai wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa, mulai dari Kids Play Park, Doori Game Center, Slot Racing Car, Outdoor Maze, Merry-go-round, Liberty Music Car, Viking, Space Fighter, Bumper Car, Mini Train, Happy Crown, Mini Viking, hingga arena belajar seperti Ajou Automobile Education Center dan Safety Education Experience Center. Wah, seru banget ya?

Baca Juga: 5 Lokasi Syuting KDrama di Kota Wonju, Ada Rumah Ko Moon Young! 

4. Okjeong central park

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi dok. tvN/It's Okay to Not Be Okay

Para penggemar yang belum move on dari drama It's Okay to Not Be Okay (tvN, 2020) tentu masih ingat adegan yang terjadi di Okjeong Central Park ini. Pada episode 7, Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) dan Ko Moon Young (Seo Yea Ji) berjalan-jalan di taman setelah makan malam. Gang Tae pun sangat menikmati waktu luangnya kali ini sehingga pikirannya pun kembali jernih.

Okjeong Central Park merupakan taman kota yang terletak di 864-798 Okjeong-dong, Yangju dan dibuka pada bulan Mei 2017. Daya tarik taman ini tentu saja air mancur musikal dengan sorot lampu pada malam hari selama musim panas seperti yang terlihat dalam drama It's Okay to Not Be Okay tersebut.

Para pengunjung juga bisa berjalan mengelilingi danau untuk sekedar refreshing atau olahraga ringan.

5. Chang ucchin museum of art, yangju city

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi Chang Ucchin Museum of Art Yangju (instagram.com/changucchin)

Chang Ucchin Museum of Art merupakan museum seni rupa modern Korea Selatan yang didedikasikan untuk mengenang semangat, jasa, dan kontribusi Chang Ucchin (1917-1990) terhadap dunia seni Korea Selatan pada abad ke-20. Chang Ucchin sendiri adalah seniman lukis dan mantan profesor seni rupa di Seoul National University sekaligus simbol dari seni rupa modern Korea Selatan.

Dibangun pada tahun 2014, museum yang terletak di 193, Gwonyul-ro, Desa Seokhyeon, Jangheung-myeon, Yangju ini merupakan bentuk kerjasama antara Chang Ucchin Art Foundation dengan pemerintah Kota Yangju.

Arsitektur bangunannya dirancang oleh Arsitek Chae-Pereira (Song Hee Chae & Laurent Pereira) yang terinspirasi oleh rumah Chang Ucchin dan lukisannya sendiri.

Pada akhir 2018 lalu, Chang Ucchin Museum of Art ini menjadi tempat kencan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum) dan Cha Soo Hyun (Song Hye-kyo) dalam episode 14 drama Encounter (tvN, 2018-19). Jin Hyuk kemudian menyampaikan rencana liburannya kepada Soo Hyun.

6. Roastery Café Double S 

6 Lokasi Syuting KDrama di Kota Yangju yang Seru buat Dikunjungi dok. tvN/Romance is a Bonus Book

Tak jauh dari Chang Ucchin Museum of Art dan Doori Land, terdapat sebuah kafe bernama Roastery Café Double S yang pernah menjadi lokasi syuting drama Romance is a Bonus Book (tvN, 2019).

Pada episode 2, Cha Eun Ho (Lee Jong Seok) membawa Kang Dan Yi (Lee Na Young) ke kafe ini setelah Dan Yi tiba-tiba muncul untuk wawancara kerja di kantor Eun Ho. Eun Ho pun merasa bersalah karena ia baru menyadari bahwa kondisi keuangan Dan Yi sedang tidak baik.

Roastery Cafe Double S merupakan kafe sekaligus coffee bean roastery yang terletak di 579-1 Gwonnyul-ro, Desa Seokhyeon, Jangheung-myeon, Yangju, sekitar 1 sampai 1,5 jam perjalanan dari Seoul menggunakan kendaraan pribadi. Selain aneka kopi yang nikmat, kafe dua lantai ini juga menyediakan makanan ringan, es krim, wafel, roti, dan juga berbagai macam souvenir lucu yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Nah, itu dia 6 destinasi wisata di Kota Yangju, Provinsi Gyeonggi yang pernah menjadi lokasi syuting KDrama. Tempat-tempat tersebut bisa kalian kunjungi setelah pandemi COVID-19 ini berakhir nanti ya!

Baca Juga: Rekomendasi Spot Instagramable di Seoul Korea Selatan, Ini Tempatnya!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum | instagram : @fasrinisyah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya