Comscore Tracker

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini 

Bisa ngasih kejutan untuk orang tersayang 

Lokasi syuting KDrama memang tidak ada habisnya untuk dibahas dari segala sisi. Bisa mengunjungi salah satunya merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para penonton setia. Apalagi bisa ke sana bersama orang-orang tersayang.

Nah, biar liburan kamu makin menyenangkan dan romantis, coba sesekali kunjungi tempat-tempat yang anti-mainstream, misalnya flower shop atau toko bunga yang pernah menjadi lokasi syuting KDrama. Sepertinya seru kalau tiba-tiba memberikan surprise kepada orang tersayang dengan hadiah berupa buket bunga.

Wah, kira-kira di mana saja ya tempatnya? Simak ulasan di bawah ini ya!

1. Les Lauves Flower 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini instagram.com/les_lauves

Tim Su-ho, masih ingatkah kamu dengan adegan Im Ju-kyung (Moon Ga-young) tersenyum sendiri di depan toko bunga sembari mengagumi jepit rambut hadiah dari Lee Su-ho (Cha Eun-woo)? Adegan dalam episode 7 drama True Beauty (tvN, 2020-21) tersebut dilakukan di depan Les Lauves Flower.

Les Lauves Flower merupakan toko bunga yang terletak di kompleks Bukchon Hanok Village, Gye-dong, Distrik Jongno, Seoul.

Nama Les Lauves sendiri mengacu pada nama studio milik pelukis Paul Cezzane yang berada di Aix-en-Provence, Prancis. Selain menjual aneka bunga segar, toko ini juga menawarkan kelas merangkai bunga lho!

2. J.Two Flower 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini Dok. MBC (via hancinema.net)

Toko bunga selanjutnya adalah J.Two Flowers yang berlokasi di di 11 Seongmisan-ro 29an-gil, Yeonnam, Distrik Mapo, Seoul. Toko ini dibuka pada tahun 2018 dan pernah menjadi salah satu lokasi syuting drama Love with Flaws (MBC, 2019) yang ditampilkan sebagai ‘Two Flower Shop’.

Pada episode 1-2, Joo Seo-yeon (Oh Yeon-seo) yang sedang mabuk turun dari taksi tepat di depan toko bunga ini kemudian menuju sudut toko untuk memuntahkan semua isi perutnya. Keesokan harinya, Lee Kang-woo (Ahn Jae-hyeon) yang sedang jogging tiba-tiba berhenti di sini dan pada waktu bersamaan Seo-yeon membersihkan bekas muntahannya menggunakan air.

Ini adalah momen pertemuan kembali antara Seo-yeon dan Kang-woo ketika mereka dewasa.

3. Atelier VertVert Flower Shop and School

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini vertvert.modoo.at

Para penggemar Ryan Gold dan Sung Kyuletto pasti masih ingat momen-momen indah antara mereka berdua dalam drama Her Private Life (tvN, 2019). Pada episode 8, Ryan Gold (Kim Jae-wook) berencana mengungkapkan perasaannya pada Sung Deok-mi (Park Min-young). Ia pun pergi ke sebuah toko bunga yang menampilkan tulisan tentang makna dari setiap jenis bunga. Beberapa saat kemudian ia memilih bunga yang cocok untuk diberikan kepada Deok-mi.

Toko bunga tersebut bernama Atelier VertVert Flower Shop & School yang terletak di lantai 1 Discovery Building, Seongbuk-dong, Distrik Seongbuk, Seoul.

Sesuai dengan namanya, toko bunga ini tidak hanya menjual berbagai jenis bunga-bunga segar, tetapi juga mengadakan kursus atau pelatihan merangkai bunga.

Kamu bisa belajar cara membuat buket dan memadu-madankan bunga-bunga tersebut jadi rangkaian yang sangat cantik seperti yang ditampilkan dalam drama ini.

4. Herscent Botanic Cafe 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini instagram.com/herscent__floral_design

Berbeda dengan beberapa toko bunga yang telah disebutkan sebelumnya, Herscent Botanic Cafe ini memadukan antara toko bunga (dan juga tanaman-tanaman lain) dengan coffee shop.

Berlokasi di Cityville 4 Building, Distrik Deokyang, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi, tempat ini dikelola oleh Herscent Flower Design Company yang juga melayani jasa flower design, styling, dan instalasi bunga untuk keperluan pesta maupun branding.

Herscent Botanic Cafe ini pernah menjadi salah satu lokasi syuting drama What’s Wrong With Secretary Kim (tvN, 2018). Pada episode pertama, Kim Mi-so (Park Min-young) yang sedang menghadiri sebuah pesta bersama bosnya, Lee Young-joon (Park Seo-joon), tiba-tiba harus bergegas membeli bunga di toko bunga terdekat.

Setelah mendapatkan sebuket bunga, Mi-so pun memberikannya kepada Oh Ji-ran (Hong Ji-yoon), teman dekat Young-joon, sebagai hadiah ulang tahun.

5. Howany  

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini instagram.com/howany_shop

Sama seperti Herscent, Howany Shop ini juga menggabungkan toko tanaman (plant shop) dengan kafe. Lokasinya berada di kawasan Bukchon Hanok Village, Gyedong-gil, Distrik Jongno, Seoul dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 9 malam.

Howany ini pernah menjadi lokasi syuting episode 11 drama My First First Love (Netflix, 2019). Han Song-yi (Jung Chae-yeon) datang ke toko untuk bertanya kepada pemiliknya apakah dia pernah melihat ibunya beberapa waktu terakhir ini.

Selain itu juga dalam episode 1 drama Love Alarm Season 2 ketika Hwang Sun-oh (Song Kang) membeli buket baby breath untuk Yook-ji (Kim Si-eun).

Baca Juga: Anti-Mainstream, Liburan Sambil Olahraga di 9 Lokasi Syuting KDrama

6. Botte Flower 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini english.visitseoul.net

Botte Flower merupakan toko bunga yang terletak di wilayah Samcheong, Distrik Jongno, Seoul. Berdiri sejak tahun 2003, toko ini memiliki banyak pilihan bunga segar dan rangkaian buketnya pun sangat indah. Selain itu juga melayani kursus merangkai bunga yang dapat diikuti secara individual maupun berkelompok.

Botte Flower pernah menjadi lokasi syuting drama The Secret Life of My Secretary (SBS, 2019); That Man Oh Soo (OCN, 2018); Temperature of Love (SBS, 2017); dan While You Were Sleeping (SBS, 2017). Masih ingat adegan-adegan yang dilakukan di sana?

7. Babara Flower and Cafe

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini babaraflower.com

Selama tahun 2020 lalu, Babara Flower & Cafe ini menjadi salah satu lokasi syuting dari tiga drama lho! Pertama, dalam drama Dinner Mate (MBC, 2020) yang ditampilkan sebagai ‘O & Cafe’ pada episode 7. Selanjutnya, dalam episode 11 drama Private Lives (JTBC) sebagai tempat pertemuan Jeong Bok-gi (Kim Hyo-jin) dengan pengacara Oh Hyun-kyeong (Cha Soo-yeon). Dan pada episode 8 Birthcare Center (tvN, 2020) Jo Eun-jung (Park Ha-sun) bertemu Ha Kyung-hoon (Nam Yoon-soo) di kafe ini setelah mengadakan pertunjukan.

Babara Flower & Cafe merupakan kafe sekaligus toko bunga yang didirikan oleh seorang profesional florist, Kim In-jung. Lokasinya berada di Hyosan Castle Building, Janghang-dong, Distrik Ilsandong, Kota Goyang, Provinsi Gyeonggi, tidak jauh dari Ilsan Cultural Park.

Bunga-bunga yang dirangkai di sini tidak hanya dalam bentuk buket biasa, tetapi juga flower basket, center piece yang biasanya untuk pajangan pintu, bunga dalam vas, dekorasi bunga untuk acara pernikahan dan event perusahaan. Dan yang paling dicari adalah pelatihan atau kursus merangkai bunga secara privat maupun beramai-ramai dengan kolega.

8. Slow Pharmacy 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini instagram.com/slow_pharmacy

Membaca namanya saja pasti banyak yang mengira ini adalah apotek. Slow Pharmacy merupakan sebuah toko yang menjual aneka bunga dan tanaman hias yang terletak di 15 Wausan-wo, Sangsu-dong, Distrik Mapo, Seoul.

Sesuai dengan namanya, toko ini memiliki motto “plants make you happier” yang bermakna bahwa tanaman-tanaman yang kamu rawat dengan baik bisa memberikan semacam obat untuk healing dan menciptakan kebahagiaan tersendiri. Manis sekali bukan?

Slow Pharmacy ini pernah menjadi lokasi syuting drama A Piece of Your Mind (tvN, 2020) yang digambarkan sebagai toko bunga ‘Slow’. Pada episode 2, Kang In-wook (Kim Sung-kyu) datang ke toko ini dan membeli sebuah tanaman untuk istrinya, Kim Ji- soo (Park Joo-hyun). Selain itu juga muncul dalam drama Laurel Tree Tailors (KBS2, 2016) dan Moments of Eighteen (JTBC, 2019).

9. Laura’s Flower Studio 

Liburan Makin Romantis, Kunjungi 7 Toko Bunga ala KDrama Ini blog.naver.com

Dan toko bunga terakhir adalah Laura’s Flower Studio, sebuah studio atau toko bunga yang terletak di Yeonhui-dong, Distrik Seodaemun, Seoul. Di studio ini para pelanggan bisa memesan buket bunga sesuai keinginan masing-masing dan juga belajar cara merangkai bunga.

Laura’s Flower Studio pernah menjadi lokasi syuting episode 16 drama One More Happy Ending (MBC, 2016) di mana Kim Gun-hak (Kim Tae-hoon) membeli pot bunga untuk istrinya. Juga dalam episode 4 Bride of the Water God 2017 (tvN, 2017) yang ditampilkan sebagai bagian dari lingkungan tempat tinggal Yoon So-ah (Shin Se-kyung).

Nah, itu dia 9 toko bunga yang pernah menjadi lokasi syuting KDrama. Buat kamu yang berencana liburan ke Korea Selatan bersama orang tersayang setelah pandemi Covid-19 berakhir nanti, gak ada salahnya memberikan surprise atau hadiah berupa bunga yang bisa dibeli di salah satu toko di atas. Setuju?

Baca Juga: 8 Destinasi Wisata di Yongin, Korea Selatan, Menarik Banget!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya