Comscore Tracker

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahi

Instagramable banget!

Siapa yang tidak mengenal Malang? Salah satu daerah di Jawa Timur yang berhawa dingin nan sejuk dengan sejuta pesona alam dan berbagai tempat wisata yang menarik. Mulai dari wisata edukasi, rekreasi sampai dengan wisata ala backpacker dengan jalur menantang tersedia disana. Berikut beberapa pesona alam nan indah yang banyak diminati para wisatawan jika berkunjung ke Malang

1. Bukit Bulu Coban Rais

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahimalangexplore.com

Terletak di Dusun Dresel, Desa oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu dengan pemandangan alam yang mempesona. Tempat wisata ini telah digubah sedemikian rupa tanpa menghilangkan nilai estetika alam. Terdapat banyak wahana yang instagramable seperti ayunan diatas jurang, spot gardu I Love You, bersepeda diketinggian, hammock dan banyak spot-spot foto menarik lainnya yang sangat rekomended bagi kamu para pecinta sosial media. Gak nyesel deh dateng kesini.

2. Mata Air Sumber Sirah

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahinusantarakuliner.com

Selain terkenal dengan pantai-pantainya yang sangat indah, Malang juga memiliki wisata mata air tawar yang sangat indah. Terletak di Kecamatan Gondang Legi, Kabupaten Malang . Airnya yang sangat jernih sangat menyegarkan mata, apalagi kita diperbolehkan berenang dan mengabadikannya dalam bingkai foto under water yang mempesona. Sangat patut untuk dicoba

3. Pulau Sempu

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahilog.viva.co.id

Buat para pecinta alam pasti sudah sangat mengenal pulau yang satu ini. Ya, pulau sempu yang terletak di kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang Selatan ini sudah sangat terkenal sebagai spot wisata camping untuk menikmati pantai dan sunrise yang indah.

4. Paralayang Gunung Banyak

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahiuk.pinterest.com

Buat kamu para pecina romantisme tempat ini sangat cocok untuk kamu kunjungi. Terletak di Jl. Songgokerto, kecamatan Batu, Kota Batu, siang hari tempat ini biasa digunakan untuk olahraga penantang adrenalin paralayang dan pada malam hari dari tempat yang mempunyai ketinggian 1315 dari permukaan laut ini kita bisa menikmati indahnya kerlap kerlip lampu kota malang nan sangat indah. Ditambah dengan hawa dingin kota malang, tempat wisata paralayang gunung banyak ini menjadi spot wisata favorit dan andalan kabupaten Malang.

5. Omah Kayu

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahireresepan.com

Masih satu tempat dengan spot paralayang gunung banyak omah kayu merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pemandangan alam yang indah nan sejuk dengan konsep rumah pohon. Kita dapat menikmati udara segar dan berfoto ria di spot wisata ini dengan tarif yang sangat terjangkau yaitu 5000 rupiah saja. Namun jika anda ingin menikmati pemandangan malam yang indah dari rumah kayu, anda bisa menginap dan menyewa dengan tarif berkisar 350.000/malam pada weekday dan 450.000/malam pada weekend.

6. Pantai Tiga Warna

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahiwisataterindah.net

Salah satu pantai dengan konsep unik karena masih dalam wilayah konservasi. Terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Untuk mencapai lokasi pantai tiga warna ini kita diharuskan berjalan kaki kurang lebih 30 menit dan pastikan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena jumlah pengunjung dibatasi mengingat pantai ini masih dalam wilayah konservasi. Yang perlu diingat adalah jangan sampai anda membuang sampah sembarang di pantai ini karena akan didenda sebesar 100.000/ item. Gak heran kan jika pantai ini sangat bersih dan sangat terjaga keindahannya? 

7. Pantai Goa Cina

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahiwisataterbaru.com

Pantai Goa Cina menjadi salah satu pilihan favorit para wisatawan karena akses jalan yang bisa dilalui mobil dengan mudah tanpa harus berjalan kaki. Tiket masuk yang murah yaitu 5000 ribu rupiah dan suguhan pemandangan pantai yang indah menjadikan pantai goa cina sebagai tempat wisata favorit keluarga. Pantai Goa Cina memiliki dua jenis pantai yaitu pantai berpasir dan pantai berbatu sehingga wisatawan mendapat sekaligus dua spot pilihan, selain itu di pinggir pantai goa cina juga sudah banyak terdapat penjual dan tempat makan untuk mengolah ikan hasil laut seperti seafood dan ikan bakar.

8. Coban Rondo

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahigid.wikipedia.org

Salah satu air terjun yang terdapat dikabupaten malang. Coban rondo menjadi pilihan karena akses perjalanan yang sangat mudah dijangkau dan cocok untuk wisata keluarga. Selain menyuguhkan segarnya air terjun, disini juga terdapat taman labirin yang intagramable. Labirin ini sering dijadikan spot favorit bagi para muda mudi untuk mengabadikan moment kebersamaan mereka.

9. Air Terjun Sumber Pitu

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahipiknikasik.com

Terletak di desa Pujon Kidul, Pujon, Pandesari, Malang. Wisata Air terjun Sumber Pitu ini masih baru sehingga akses jalan menuju lokasi pun masih terbilang menantang. Pengunjung bisa membawa sepeda motor hingga ke tempat parkir atas, namun jika kondisi jalur licin mau tidak mau harus berjalan kaki ekstra sejauh 2 kilometer. Hemmm lumayan yaa... tetapi jangan khawatir, karena sepanjang perjalanan kita akan melewati perkebunan sayur warga yang membuat perjalanan menjadi menyenangkan dan perjuangan itu tentunya sebanding dengan keindahan dan kesegaran yang bisa dinikmati ketika sudah mencapai lokasi. 

10. Pantai Banyu Anjlok

10 Pesona Alam Nan Indah di Malang yang Wajib Kamu Singgahiesokharinanti.com

Pantai yang terletak di dusun Lenggoksono, desa Tirtoyudo, Dampit, Kabupaten malang ini sangat unik. Karena tidak hanya menyuguhkan pemandangan pantai tetapi juga terdapat air terjun setinggi 7 meter yang menghadap ke arah pantai yang aliran airnya langsung jatuh dan bermuara ke bibir pantai. Sehingga kita bisa menikmati sekaligus dua pesona alam dalam satu tempat. Unik sekali bukan?

 

Bagaimana? Masih ragu untuk berlibur ke Malang? Yuk piknik...

Fetrian Widasari Photo Verified Writer Fetrian Widasari

Manusia baik yang tidak ingin menjadi terlalu baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You