Comscore Tracker

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!

Gak cuma main air doang #LokalIDN

Grojogan Watu Purbo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menarik di Yogyakarta. Grojogan Watu Purbo merupakan aliran sungai Krasak yang dibendung dengan dam. Bendungan itu membuat aliran sungai terlihat seperti air terjun bertingkat 6.

Berlokasi di Bangunrejo, Merdikorejo, Kec. Tempel, Kab. Sleman, Grojogan Watu Purbo memiliki suasana tenang karena terletak di daerah pedesaan. Di tempat wisata ini, kamu bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan.

Kira-kira apa saja ya? Simak penjelasan berikut ini.

1. Bermain air

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!Instagram.com/grojogan_bangunrejo

Di Grojogan Watu Purbo, tentu saja kamu dapat bermain air. Kamu bisa sekadar mencuci kaki atau berenang. Segarnya air yang mengalir ditambah pemandangan indah sekitar air terjun akan membuat liburanmu jadi seru.

2. Berfoto di spot menarik

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!Instagram.com/ajiditaa

Gak cuma bermain air, kamu juga bisa berfoto di beberapa spot foto menarik yang disediakan di tempat wisata ini. Salah satu spot foto yang ciamik adalah di bebatuan dengan latar belakang air terjun.

Untuk kamu yang gak jago fotografi, gak usah khawatir. Ada relawan yang bersedia memotretmu agar hasil foto tampak lebih cerah dan keren.

Baca Juga: 10 Potret Wisata Bukit Menoreh Kulonprogo yang Hits di Yogyakarta 

3. Membuat "rock balancing art"

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!Instagram.com/grojoganwatupurbo

Tahu "rock balancing art"? Itu lho, seni menyusun batu yang sempat menjadi tren beberapa tahun silam. Uniknya, dalam penyusunan batu ini sama sekali tidak pakai perekat! Meski begitu, batu-batu yang tersusun tersebut tetap kokoh dan tidak runtuh.

Kamu yang menyukai seni ini bisa melakukannya di Grojogan Watu Purbo. Diperlukan teknik khusus, konsentrasi, ketenangan, dan kesabaran dalam melakukan "rock balancing art" ini.

4. Menikmati indahnya bunga-bunga

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!Instagram.com/nanang_adisusilo

Di Grojogan Watu Purbo juga ada bunga-bunga yang indah di sepanjang jalan. Ada berbagai macam bunga yang tumbuh di sini, salah satunya bunga daisy. Kamu pun bisa berfoto bersama bunga-bunga cantik tersebut. 

5. Bersantai dan menikmati pemandangan di gazebo

5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Grojogan Watu Purbo, Menyenangkan!seputarwisata.com

Kalau sudah lelah bermain air dan foto-foto, saatnya kamu beristirahat di gazebo. Di sini, kamu bisa bersantai-santai dengan disuguhkan pemandangan yang indah. Udara sekitar air terjun yang sejuk dapat menenangkan diri dan menyegarkan pikiranmu.

Kamu yang datang ke sini rombongan bersama teman atau keluarga, bisa banget makan bersama di gazebo. Pasti rasanya semakin nikmat dan seru.

Itulah kegiatan-kegiatan yang bisa kamu lakukan di Grojogan Watu Purbo. Gak cuma bermain air saja, kamu juga bisa berfoto-foto dan melakukan hal lainnya. Kalau kamu berkunjung ke sini, kamu mau ngapain aja nih?

Baca Juga: 6 Pesona Destinasi Bukit Lintang Sewu di Bantul Yogyakarta, Komplit!

Fida Nabila Noor Hasanah Photo Verified Writer Fida Nabila Noor Hasanah

Bukan jurnalis, tapi mahasiswa yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya