Comscore Tracker

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!

Nusa Tenggara Barat gak cuma punya pantai yang indah

Sudah jadi rahasia umum kalau Nusa Tenggara Barat menyimpan keindahan alam yang memanjakan mata. Ada Gunung Rinjani yang menjadi 'surganya' para pendaki, serta ratusan pantai yang tak ada habisnya untuk dikunjungi.

Tak hanya pantai, wisata air terjun di Nusa Tenggara Barat juga luar bisa indah, lho. Jika kamu sedang liburan ke sini, tak ada salahnya mengunjungi beberapa air terjun tercantik di Nusa Tenggara Barat. Catat daftarnya, ya!

1. Air Terjun Sekeper berlokasi di Desa Santong. Aksesnya cukup sulit, tapi pemandangannya worth it banget. Pantas saja banyak wisatawan ke sini

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Sekeper (instagram.com/dody_armaniesta)

2. Ada di selatan Taman Nasional Gunung Rinjani, Air Terjun Jeruk Manis memiliki sumber air yang jernih. Debit airnya juga gak terlalu keras, kok

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Jeruk Manis (instagram.com/sandiabdullahh)

3. Air Terjun Mata Jitu pernah dikunjungi Lady Diana. Warna airnya hijau kebiruan. Sayangnya, kamu gak bisa berenang di sini

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Mata Jitu (instagram.com/lombok_gilatour)

4. Bagus untuk penyakit kulit, Air Terjun Mangku Sakti mengandung belerang. Air terjun ini dikelilingi tebing berbatu warna putih

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Mangku Sakti (instagram.com/clo2be.handsome)

5. Akses menuju Air Terjun Kuda Sembrani tergolong sulit karena melewati bebatuan. Namun, kolam alaminya bakal menghilangkan lelahmu

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Kuda Sembrani (instagram.com/_chapucine)

Baca Juga: 11 Air Terjun Tercantik di Lumajang, Menyegarkan Mata dan Pikiran

6. Air Terjun Benang Kelambu berlokasi di Desa Aik Berik. Air yang mengalir sangat lembut, ditambah lagi airnya melewati sela-sela pohon. Magis!

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Benang Kelambu (instagram.com/mypreciouslife2019)

7. Air terjun ini dinamakan Air Terjun Dewi Selendang, karena aliran airnya meliuk-liuk seperti selendang

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Dewi Selendang (instagram.com/endokcorneto_)

8. Air Terjun Tiu Teja ada di Lombok Utara. Kalau sedang beruntung, kamu akan melihat pelangi di antara aliran airnya

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Tiu Teja (instagram.com/didukmiru)

9. Air Terjun Sendang Gile berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Gunung Rinjani. Airnya masih sangat bersih dan jernih

9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air Terjun Sendang Gile (instagram.com/nirwanmulyawardana)
9 Air Terjun Tercantik di Nusa Tenggara Barat, Pemandangannya Eksotis!Air terjun di Nusa Tenggara Timur (IDN Times/Sukma Mardya Shakti)

Itu dia beberapa air terjun tercantik di Nusa Tenggara Barat yang bisa masuk ke dalam bucket list liburanmu. Pengin mengunjungi yang mana dulu, nih? 

Baca Juga: 10 Air Terjun Tercantik di Malang, Keindahannya Bikin Malas Pulang

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya