5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!

Liburanmu jadi kurang menyenangkan jika melakukan kesalahan

Liburan di akhir tahun merupakan momen musim dingin di beberapa negara di belahan dunia. Tidak heran apabila banyak orang yang tertarik untuk merasakan sensasi musim dingin melalui traveling. Walaupun pada kenyataannya ternyata traveling pada musim dingin tidaklah semudah seperti yang dibayangkan.

Hal ini semakin sulit bila traveling tersebut merupakan pengalamanmu yang pertama kali. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui beberapa kesalahan berikut ini dalam melakukan traveling saat musim dingin.

1. Tidak mengecek prediksi cuaca

5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!ilustrasi mengecek ponsel (unsplash.com/@jonasleupe)

Kesalahan yang pertama adalah dengan tidak secara rutin mengecek prediksi cuaca. Hal tersebut sangat penting karena memang pada saat musim dingin, cukup sulit untuk memprediksi cuaca yang ada. Bisa saja terdapat badai salju di sana. Jika kamu tidak mengeceknya secara rutin, tentu proses liburanmu akan terasa sangat berisiko.

Cobalah untuk memantau prediksi cuaca pada hari sebelumnya atau pun pada saat sebelum berangkat ke tempat destinasi tersebut. Dengan prediksi cuaca, maka kamu dapat mengantisipasi segala hal yang mungkin terjadi.

2. Tidak mengenakan pakaian yang sesuai

5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!ilustrasi musim salju (pixabay.com/@marcisim)

Suhu di berbagai negara pada saat musim dingin bisa berbeda-beda. Bahkan ada pula yang berada pada suhu ekstrem, sehingga memerlukan persiapan yang tepat. Salah satunya adalah mengenai persiapan pakaian yang akan dikenakan.

Mengenakan pakaian yang terlalu tipis tentu akan meningkatkan risiko hipotermia. Sementara, jika kamu mengenakan pakaian yang terlalu tebal dan berlebihan, tentu akan membuatmu sulit dalam bergerak. Selalu sesuaikan pakaian dengan suhu di sana dan juga kenyamanan dari dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Kesalahan Umum saat Menyiapkan Traveling untuk Keluarga Besar

3. Salah dalam menggunakan krim kulit

5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!ilustrasi menggunakan losion (pixabay.com/@iqbalnuril)

Pada saat musim panas, mungkin kamu tak akan lupa untuk menggunakan sunscreen pada kulit. Padahal, pada musim dingin pun kamu tetap memerlukan krim khusus untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Salah satunya adalah dengan menggunakan lotion agar kulitmu tetap lembut dan terjaga dengan baik. Alasannya karena memang pada musim dingin, suhu yang ada seolah membuat kulit terasa kering. Hal ini tentu akan membuatmu tidak nyaman, sehingga membutuhkan lotion untuk melembabkannya.

4. Kurang minum

5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!ilustrasi minum air putih (pixabay.com/@abbat1)

Kesalahan lainnya yang mungkin bisa dilakukan pada saat musim dingin adalah dengan kurang meminum air. Hal ini tentu harus kamu antisipasi dan jangan sampai diulangi lagi. Alasannya karena pada saat musim dingin, tentu kamu memerlukan cairan yang lebih banyak.

Jika kamu sampai kurang minum pada saat musim dingin, maka khawatir akan membuatmu mudah mengalami dehidrasi. Apalagi suhu yang dingin tersebut tentu membuatmu membutuhkan banyak asupan bagi tubuh.

5. Memilih destinasi yang salah 

5 Kesalahan Umum saat Traveling Pertama Kali di Musim Dingin, Hindari!ilustrasi naik perahu (unsplash.com/@boxedwater)

Melakukan traveling tentunya tidak lengkap apabila tak mengunjungi beberapa tempat destinasi yang menarik. Namun, banyak orang yang tidak memperhitungkan hal ini, khususnya jika melakukan traveling di musim dingin.

Kesalahan dalam memilih tempat destinasi akan membuatmu tidak dapat menikmati proses traveling yang ada. Misalnya dengan mengunjungi sungai pada musim dingin, sebab tentu sungai tersebut akan mengalami beku, sehingga kamu tidak dapat menikmati keindahan alamnya dengan baik. Pilihlah destinasi wisata yang cocok kamu kunjungi pada musim dingin, sehingga travelingmu tetap terasa menyenangkan.

Ada banyak potensi kesalahan yang dapat kamu lakukan pada saat traveling di musim dingin. Oleh sebab itu, hindarilah kesalahan tersebut agar proses liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Selamat berlibur!

Baca Juga: 5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan saat Traveling ke Negara Empat Musim

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indiana Malia

Berita Terkini Lainnya