Comscore Tracker

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujan

Tetap tak merusak momen liburan dengan orang tersayang

Saat ini mungkin Indonesia sedang berada dalam musim hujan. Sebab, curah hujan yang turun juga kerap tinggi, sehingga membuat berbagai aktivitas pun harus rela terhambat.

Tidak jarang hal ini membuat berbagai aktivitas pun jadi turut terganggu. Meski begitu, kamu tetap bisa melakukan traveling secara menyenangkan dengan mengunjungi lima opsi wisata berikut ini.  

1. Vila atau perkebunan di daratan tinggi

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujanilustrasi vila pegunungan (unsplash.com/@demetragreat)

Jika kamu lebih menyukai suasana yang asri dan sejuk, maka tak salah jika memilih vila atau perkebunan di daratan tinggi sebagai opsinya. Lokasi ini ternyata tetap terasa cocok dikunjungi saat musim hujan, karena menambah kesejukan dan kesegarannya tersendiri.

Apalagi dengan suhu yang dingin dan nuansa damai yang dimiliki saat mengunjungi vila di daratan tinggi. Rasanya sudah cukup untuk mengurangi beban selama bekerja.

2. Museum

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujanilustrasi museum (unsplash.com/@zerotake)

Museum juga bisa menjadi opsi andalan apabila ingin berwisata di tengah musim hujan. Tentunya museum sangat cocok dikunjungi, sebab pilihan lokasinya yang indoor dan aman dari curah hujan yang tinggi.

Tak hanya cocok untuk musim hujan, museum juga dapat menjadi lokasi wisata edukatif. Apalagi jika kamu berminat mengunjungi museum bersama dengan anak-anak atau keluarga.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Singapura selain Mall, Gak Hanya Wisata Belanja

3. Pameran kuliner indoor

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujanilustrasi penjual makanan (unsplash.com/@jamessutton_photography)

Jika kamu ingin mencoba pilihan wisata yang unik dan berbeda, maka pameran kuliner bisa menjadi opsinya. Namun, pastikan untuk mengunjungi pameran kuliner indoor yang aman dari risiko curah hujan yang tinggi.

Tentunya selain aman dari hujan, namun kamu juga bisa menikmati pamerannya dengan perut kenyang. Hal ini bisa memberikan banyak pengalaman yang menarik.

4. Pemandian air panas

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujanilustrasi pemandian air panas (unsplash.com/@awcreativeut)

Tak jarang musim hujan identik dengan suhu yang dingin dan membuat orang-orang jadi malas beraktivitas. Meski begitu, tetap ada opsi wisata lain yang dapat dikunjungi pada saat musim hujan, yaitu pemandian air panas.

Sebelumnya kamu harus memastikan bahwa pemandian air panas sebaiknya dilakukan secara indoor agar tetap aman. Selain itu, pemandian air panas juga seolah akan memberikanmu lebih banyak efek relaksasi pada tubuh.

5. Wahana bermain indoor

5 Opsi Lokasi Traveling yang Tetap Seru Dikunjungi meski Musim Hujanilustrasi taman bermain indoor (unsplash.com/@insungyoon)

Saat ini wahana bermain memiliki opsi yang berbeda, dari mulai indoor hingga outdoor. Lokasi ini tentunya cocok untuk kamu kunjungi, meski di cuaca yang sedang diguyur hujan lebat.

Sebaiknya kamu memilih wahana bermain indoor, sehingga tetap terasa seru dan menyenangkan. Wahana bermain tentunya tetap dapat memberikan kesan yang menyenangkan pada saat mengunjunginya.

Ternyata tetap ada banyak opsi lokasi wisata menarik yang dapat dikunjungi saat musim hujan. Tentunya hal ini dapat membuatmu tetap menikmati liburan, meski di tengah intensitas hujan yang tinggi. Coba kunjungi salah satunya, yuk!

Baca Juga: 5 Kesalahan Umum saat Menyiapkan Traveling untuk Keluarga Besar

Finley Shin Photo Verified Writer Finley Shin

Penulis biasa yang ingin selalu mencoba hal baru :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya