Comscore Tracker

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Traveler

Percaya deh, gak bakalan nyesel!

Pangandaran merupakan salah satu tempat wisata yang tak asing lagi bagi para traveler. Oleh karenanya sudah banyak pula akomodasi di Pangandaran yang bisa dinikmati. Namun ternyata ada beberapa destinasi wisata tersembunyi di Pangandaran yang belum diketahui banyak orang.

Keindahannya pun tak perlu diragukan lagi. Bisa disebut destinasi ini merupakan surga tersembunyi di Pangandaran. Nah, buat kamu yang berpikiran untuk pergi ke Pangadaran, yuk cek empat surganya di bawah ini!

1. Pantai Batu Karas

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Travelermypangandaran.com

Pantai Batu Karas ini menjadi surga bagi para peselancar, pasalnya adanya perpaduan antara gelombang laut yang cukup menantang dengan pasang surut air yang tenang.

Namun selain berselancar, kamu juga bisa bemain banana boat, jetsky, hingga berkeliling dengan perahu menuju pantai Karang Nunggal.

Lokasinya pun hanya berjarak sekitar 35km dari Pangandaran. Tepatnya di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Selain lokasinya yang tersembunyi, indahnya hamparan sungai Cijulung hingga nuansa air laut yang biru bikin kamu betah liburan di pantai Batu Karas.

2. Curug Cigayor

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Travelersurvive-giezag.org

Curug Cigayor merupakan panorama alam yang indah yang berada di kawasan Pangandaran Selatan. Kawasannya pun masih sangat asri dan belum ramai pengunjung.

Untuk mencapai curug Cigayor ini, kamu harus mendaki dan menuruni bukit sejauh kurang lebih 500 meter. Namun meskipun harus naik turun bukit, lelahmu akan terbayarkan dengan indahnya curug Cigayor ini karena airnya yang jernih kebiruan serta kedalamannya yang hanya sekitar 50 cm hingga 2 meter.

Tapi kamu tak perlu khawatir tenggelam, karena setiap kedalaman airnya itu telah diberi garis pemisah. Bisa jadi destinasi bareng keluarga nih!

3. Sungai Citumang

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Travelervisitpangandaran.id

 

Sungai Citumang ini wajib banget dikunjungi bagi penggemar body rafting dan juga pecinta fotografi. Pasalnya di sungai Citumang ini telah disediakan fasilitas alat rafting dan jasa pemandu yang akan memudahkanmu untuk mengeksplorasi sungai ini.

Selain itu, disepanjang sungai kamu juga akan menikmati pesona airnya yang jernih kebiruan, dikelilingi batu-batu padas serta lebatnya pepohonan, dan juga keindahan Goa Taringgul.

Lokasinya pun hanya 15km dari pantai Pangandaran. Nah untuk mencapai sungai Citumang, kamu hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 30 hingga 40 menit dari Pangandaran.

4. Cagar Alam Pananjung

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Travelerdisparbud.jabarprov.go.id

 

Bosen dengan wisata air dan gunung? Cagar Alam Pananjung ini bisa jadi solusinya, pasalnya cagar alam ini menawarkan keanekaragaman flora yang unik dan khas.

Selain itu, cagar alam ini merupakan lokasi wisata hutan yang dilindungi jadi kamu akan menemui beberapa hewan dengan tingkah lucu yang berkeliaran bebas, seperti: lutung, burung kangkareng, rusa, kancil, dan masih banyak lagi.

Disekitar cagar, kamu juga bisa menyusuri goa-goa yang penuh akan legenda, seperti Goa Rengganis, Goa Lanang, Goa Sumur Mudal, dan Goa Miring. Cocok banget nih dijadiin tempat wisata bareng anak-anak, karena bisa sambil belajar.

5. Bingung nginap di mana? Kini ada Airy Rooms solusinya

4 Surga Tersembunyi di Pangandaran Ini Wajib Banget Dikunjungi Travelertraveloka.com

 

Untuk menjelajahi deretan wisata itu, pastinya kamu membutuhkan waktu beberapa hari dan harus menginap di Pangandaran. Namun kini kamu gak perlu khawatir, karena sekarang ada Airy Rooms yang menyediakan penginapan dan hotel dengan harga yang murah namun tidak murahan.

Fasilitasnya pun super lengkap seperti  AC, TV layar datar, shower air hangat, hingga wifi gratis. Wah, keren banget kan! Sudah saatnya kini kamu mengeksplor wisata di negeri sendiri. Nah dari daftar tadi, wisata nomor berapa nih yang pengen banget segera kamu kunjungi?

Fitriani Sudrajat Photo Verified Writer Fitriani Sudrajat

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

Berita Terkini Lainnya