Comscore Tracker

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!

Bisa cari barang lucu-lucu dan murah

Waktu menunggu transit kadang-kadang menjadi hal yang menjemukan. Apalagi kalau jeda waktu terbang selanjutnya cukup lama. Namun, akan menjadi tak membosankan kalau bandara tersebut dekat dengan tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Kebetulan, di Bali, Bandara Internasional Ngurah Rai tak jauh-jauh amat dengan lokasi yang asyik. Nah, kalau kamu hendak menempuh perjalanan ke Indonesia bagian timur, dan harus transit di Bali kurang lebih 7 jam, coba kunjungi tempat-tempat seru berikut ini.

1. Pantai Kuta

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!IDN Times/Chicha

Bandara Internasional Ngurah Rai jaraknya cukup dekat dengan Pantai Kuta. Kalau naik taksi, waktu tempuhnya kira-kira cuma 15 menit. Meski sudah mainstream, menunggu waktu di Pantai Kuta rasanya lebih mengasyikkan daripada harus berdiam di bandara.

Lagian, kamu bisa cari teman baru: entah bule atau turis domestik. Bisa juga menjajal bikin tato kontemporer, lho.

2. Pasar Seni Kuta

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!IDN Times/Chicha

Kalau bosan ke pantainya, cobalah melipir ke pasar seni. Lokasinya berada tak jauh dari Pantai Kuta. Kira-kira 300 meter sebelum sampai di pantai, dari arah bandara, kamu akan melewati pasar tersebut.

Di sana, kamu bisa berbelanja aksesori lucu-lucu khas Pulau Dewata. Seperti tas rotan yang sedang hits, dream catcher, atau pernak-pernik penghias lemari penyejuk. Harganya pun murah-murah. Berkisar mulai Rp 10 ribu.

Baca Juga: Selalu Ramai, 5 Wisata Kampung Cina Ini Menyimpan ‘Cerita’ Sendiri

3. Beach Walk

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!kabardewata.com

Nah, kalau tak mau berpanas-panasan, masuklah ke mal Beach Walk. Kamu bisa duduk nongkrong di kedai kopi sambil menyaksikan turis lalu-lalang. Rasanya tak seperti di Indonesia. Bisa juga berbelanja barang-barang branded, seperti Rip Curl, dengan harga yang miring. Tapi hati-hati, jangan sampai kalap, ya!

4. Pantai Centro

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!IDN Times/Chicha

Pantai ini terletak di halaman belakang Discovery Mal. Lokasinya kira-kira 700 meter dari Pantai Kuta. Di sana, kamu bisa duduk-duduk, menikmati ombak dan senja.

Kalau tak sedang pasang, bisa juga turun ke bawah untuk bermain air. Nah, kalau sudah bosan, saatnya pindah ke dalam mal. Kamu bisa isi perut dulu sebelum terbang ke tujuan berikutnya.

5. Joger, pabrik kata-kata

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!swa.co.id

Belum ke Bali rasanya kalau belum ke Joger. Pesona tempat membeli aksesori yang juga disebut pabrik kata-kata ini tak bisa lepas dari Pulau Dewata. Jaraknya tak sampai satu  kilometer dari Pantai Kuta. Di Joger, kamu bisa membeli kaus lucu dengan kalimat-kalimat yang unik.

6. Nasi Pedas Bu Andika

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!matahati.media

Transit jam berapa pun di Bali, entah petang, dini hari, atau siang hari, datanglah ke rumah makan sederhana ini. Sebab, warung yang berlokasi di Jalan Raya Kuta tersebut buka 24 jam.

Terutama bagi penggemar pedas, tempat ini sangat cocok untukmu. Di tempat tersebut, kamu bisa menikmati hidangan dengan menu cabai yang berlebihan. Warung Pedas Bu Andika sudah amat kesohor di kalangan traveler. Jadi tak ada salahnya mampir sekadar buat mencicipi hidangan kenamaannya.

7. Titik Temu Café by Raisa

Transit 7 Jam di Bali, Cobalah Pergi ke 7 Tempat Asyik Ini!baligo.co

Kalau ingin suasana yang berbeda, melipirlah agak jauh ke Seminyak. Di sana ada kafe  yang sedang naik daun: Titik Temu. Kafe berlokasi di Jalan Kayu Cendana dengan konsep semi-rustic itu milik penyanyi Raisa Andriana.

Kamu bisa menikmati suasana nongkrong yang tenang, damai, dan rileks. Waktu tempuh menuju kafe ini dari bandara kira-kira 30 menit.

Nah, sekarang tak perlu bingung lagi menunggu waktu terbang. Cobalah mengunjungi beberapa tempat tersebut selagi transit.  

Baca Juga: 6 Tempat Wisata Menakjubkan Ini Bikin Kamu Ngebet Traveling ke Islandia

Topic:

Berita Terkini Lainnya