Comscore Tracker

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Ini

Konon, dulu, ada perempuan yang patah hati dan bunuh diri di tebing itu.

Ke Kupang cuma satu hari rasanya kurang. Sebab, di kota terbesar di Nusa Tenggara Timur itu, 24 jam bukan waktu yang ideal untuk mengeksplorasinya. Banyak tempat-tempat bagus yang bisa disambangi. Namun, kalau terpaksa hanya punya waktu singkat, misalnya lantaran transit atau mampir karena ada perjalanan dinas, ada beberapa tempat wisata yang direkomendasikan untuk kamu datangi. Lokasinya tak jauh dari Bandara El Tari atau pusat kota. Mana saja? 

1. Taman Nostalgia

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Iniindonesiakaya.com

Di tengah Kota Kupang, kamu dapat menemukan taman yang fenomenal. Namanya Taman Nostalgia. Taman ini diresmikan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada 2011 lalu. Letaknya di Jalan Frans Seda, tak jauh dari Bandara El Tari. Waktu tempuhnya hanya sekitar 15 menit. Di sini ada gong perdamaian, seperti yang terdapat di Ambon. Pelancong bisa berfoto di situ. Ada juga jogging track yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

2. Pantai Lasiana

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Inipariwisata-ntt.co.id

Kupang memang terkenal dengan pantainya yang menawan. Pantai ini berlokasi di Jalan Timor Raya. Kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 15-20 menit dari Bandara El Tari. Pantai ini sering disebut sebagai Brasil-nya Indonesia.

Di kanan kiri terdapat pohon kelapa melambai-lambai anggun. Sangat menawan kalau dilihat dari kejauhan. Pantainya pun indah, menyajikan pasir putih yang sedap dipandang mata. 

3. Pantai Batu Nona

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Initribunnews.com

Hanya berjalan sedikit dari Pantai Lasiana, pelancong sudah bisa sampai ke Pantai Batu Nona. Pasir di sini juga tak kalah bersih dengan pantai-pantai di sekitarnya. Di dalam kawasan pantai, ada kolam renang yang bisa memanjakan pengunjung. Sementara, beberapa langkah dari bibir pantai, terdapat tebing misterius. Konon, dulu, ada perempuan yang patah hati dan bunuh diri di tebing itu. Menurut cerita warga, jasadnya berubah menjadi batu. 

Baca Juga: 6 Wisata Kampung Adat di Flores yang Punya Pesona Menawan

4.  Jalan Pantai Oesapa

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan IniFrancisca Christy Rosana/IDNTimes.com

Rasanya tak seperti di Indonesia. Di jalanan ini, kita seakan sedang berada di luar negeri dengan pemandangan laut lepas di sebelah kanan dan jajaran hotel mewah di sebelah kiri, tubuh seolah sedang berkelana di belahan bumi lain.

Kamu bisa duduk-duduk sambil menikmati semilir angin atau berfoto diri dengan latar lanskap yang amat menarik. Pantai ini lokasinya di Jalan Timor Raya. Kurang lebih 15-20 menit dari Bandara El Tari.

5.  Sunset di Hotel On The Rock

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Iniskyscrapercity.com

Ada sebuah hotel yang punya pemandangan luar biasa di Kupang. Namanya On The Rock. Di situ, terdapat restoran dan kolam renang yang langsung menghadap ke laut lepas, sebagai spot terbaik menikmati sunset di Kota Kupang. Lokasinya tak jauh dari Jalan Pantai Oesapa. Bahkan, jalanan ini berada di kawasan hotel tersebut. 

6.  Air Terjun Oenesu

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Initourism.nttprov.go.id

Tak hanya punya pantai, Kupang juga punya air terjun. Namanya Oenesu. Lokasinya kira-kira bisa ditempuh dalam waktu 55 menit dari Bandara El Tari. Air terjun ini tersohor lantaran punya pesona lanskap yang memikat. Di sekitarnya terdapat pepohonan rimbun.

Air terjun sendiri memiliki empat tingkat. Masing-masing tingkat terdapat kolam. Kamu bisa berendam di sana. Meski musim kemarau, airnya tak akan kering. Sungguh ajaib untuk tanah Kupang yang terkenal tandus. 

7. Jajan Seafood di Sepanjang Jalan Timor Raya

Kalau Cuma Punya Waktu Satu Hari di Kupang, Sebaiknya Kunjungi Tempat-tempat Menawan Inifishyking.com

Di Jalan Timor Raya, dekat dengan On The Rock Hotel, berjajar warung-warung semipermanen yang menjajakan seafood. Beragam jenis ikan laut dipajang segar. Kamu bisa  bisa memilih sendiri. Ukurannya tak tanggung-tanggung. Ada yang paling kecil, sampai paling besar.

Harganya pun tak terlampau mahal. Kamu juga bisa menikmati langsung di tempat tersebut, sebab pemilik biasanya menyediakan jasa memasak.

Umumnya, tamu memilih membakar ikan yang sudah ia beli. Menyantap ikan makin nikmat dengan memandang laut lepas di sepanjang Pantai Oesapa. 

Siap mengepak ransel menuju Kupang? 

Bersolo Trip ke Kampung Bena, Sebuah Perjalanan Memerdekakan Diri

Topic:

Berita Terkini Lainnya