Comscore Tracker

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Toba

Buat liburan bareng keluarga keren nih!

Siapa yang gak kenal dengan Danau Toba? Danau legenda di Sumatera Utara ini kian hari makin memikat hati wisatawan lokal maupun asing. Konon, danau ini mempunyai ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer sehingga danau ini dinobatkan sebagai danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Nah, jika kamu berkunjung ke Danau Toba, kamu wajib mempersiapkan penginapan untuk bermalam. Berikut ini adalah lima penginapan rekomendasi, karena lokasinya paling strategis. Kamu bisa nongkrongin Danau Toba tiap bangun tidur!

1. Sapo Juma.

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Tobatravelingyuk.com

Villa Sapo Juma adalah villa yang masih belum banyak diketahui masyarakat luas. Berlokasi di Desa Tongging, Sapo Juma menawarkan nuansa tenang dan sejuk namun tetap menyuguhkan kecantikan danau ini secara utuh.

Kamu dapat merekam keindahan dalam Danau Toba dari villa ini dengan jelas. Belum lama dibuka, villa ini memiliki hamparan luas berisi bunga warna-warni menjadikan Sapo Juma kian memukau. Cantiknya tak terkalahkan!

2. Danau Toba Cottage.

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Tobabobocantik.com

Lokasi yang berada pas di pinggir danau Toba, membuat penginapan ini kian ramai dan menjadi favorit para wisatawan. Penginapan ini dikelilingi oleh pegunungan sehingga suasana sejuk sangat terasa.

Jika menginap di tempat ini, kamu seolah sedang berada di tengah pulau pribadi lho! Tertarik menginap disini? Kamu dapat meluncur langsung ke Jalan Nelson Purba No.4, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Medan, Sumatera Utara.

3. Samosir Villa Resort.

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Tobazoover.com

Samosir Villa Resort menjadi rekomendasi penginapan untuk kamu yang hendak menghabiskan liburan di Danau Toba. Uniknya, bangunan vila ini dimodel menyerupai Rumah Gadang khas Minang.

Berlokasi di Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Pulau Samosir, villa ini dekat dengan tempat wisata seperti Stone Chairs dan Makam Raja Sidabutar yang hanya berjarak 2km saja. Pelayanan dan fasilitas di villa ini bak hotel bintang lima lho!

4. Inna Parapat.

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Tobaagoda.com

Penginapan yang berlokasi di Jalan Marihat No. 1, Parapat, Sumatera Utara ini berada dekat dengan Danau Toba, hanya  beberapa menit jaraknya. Menariknya, penginapan ini menawarkan pemandangan indah berupa permukaan danau dan pegunungan berkabut di pagi hari.

Selain dapat menikmati indahnya danau Toba, kamu juga akan dimanjakan dengan fasilitas lainnya seperti BBQ, karaoke, kedai kopi, resto, dan ruang konferensi.

5. Toba Village Inn.

Catat! Ini 5 Villa Paling Strategis untuk Bermalam di Danau Tobaagoda.com

Penginapan satu ini konon sangat direkomendasikan ketika kamu ingin melihat pemandangan danau Toba di pagi hari setelah bangun tidur. Sambil meneguk secangkir teh di teras kamar, kamu sudah bisa menikmati keindahan Sumatera Utara secara nyata.

Toba Village Inn memberikan kamu udara segar di pagi hari dan pemandangan matahari terbenam paling cantik di sore hari. Nah, penginapan ini berada di Kampung Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Tuktuk Siadong, Simanindo, Kabupaten Samosir. Cocok banget deh!

Masih ragu ke Danau Toba? Yuk, tentukan pilihan penginapan favoritmu!

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya