Comscore Tracker

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmu

Siapa nih yang berniat melancong ke Manila?

Manila adalah ibukota negara Filipina yang terletak di Pulau Luzon. Seperti Jakarta, Manila juga merupakan pusat pemerintahan dan ekonomi di Filipina. Maka dari itu banyak sekali objek wisata yang menarik di sini, mulai dari sejarah hingga pusat perbelanjaan semua ada di Manila.

Selain itu Manila juga menawarkan berbagai transportasi publik unik yang bisa mengantar kamu ke tempat tujuan wisata. Inilah beberapa objek wisata yang harus masuk ke tujuan liburanmu.

1. Rizal Park

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmutripsavvy.com

Rizal Park atau juga biasa disebut Luneta Park ini merupakan tujuan wisata populer dan juga ikon di Manila. Taman ini terletak di jantung kota Manila sehingga sangat mudah dijangkau para wisatawan.

Di sini kalian akan disuguhkan hijaunya pepohonan dan segarnya udara di Rizal Park. Kamu juga bisa menemukan Monumen Rizal yang merupakan monumen bersejarah bagi masyarakat Manila. Selain itu di Rizal Park ini juga ada pohon narra yang merupakan pohon nasional Filipina

2. Gereja Quiapo

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmulonelyplanet.com

Gereja Quiapo adalah salah satu gereja tertua di Manila. Gereja ini mempunyai nama lain Minor Basilica of the Black Nazarene. Di sekitar gereja ini terdapat plaza berusia satu abad yang mengelilingi gereja ini, yang membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Kalian dapat berkeliling pada hari jum'at ketika banyak orang berkumpul untuk berdoa di sana. Kalian bisa melihat-lihat dalam gereja maupun berbelanja di sekitar plaza untuk membeli oleh-oleh.

3. Manila Ocean Park

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmuvigattintourism.com

Manila Ocean Park adalah salah satu tempat paling unik di Manila. Di sini kalian dapat mengetahui berbagai hal tentang lautan mulai dari ikan-ikan kecil hingga hiu yang besar ada di sini.

Banyak arena seru yang bisa kalian temui di sini, seperti zona antartika dan spa ikan yang bisa membersihkan kaki kalian. Selain itu ada juga pameran patung hewan yang pastinya akan membuat kalian takjub.

Baca Juga: Selain Dessert Museum, 8 Spot di Manila Ini Bikin Instagram Makin Kece

4. National Museum of the Philippines

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmuwheninmanila

Jika kalian ingin mengetahui sejarah tentang Negara Filipina, maka datang ke museum ini adalah pilihan yang sangat tepat. Di sini kalian bisa menemukan berbagai hal yang berkaitan dengan sejarah bangsa Filipina. Museum ini terbagi menjadi beberapa kompleks yang meliputi seni, arkeologi, antropologi, zoologi, dan sejarah. 

5. Fort Santiago

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmuhotels.com

Fort Santiago merupakan benteng bersejarah di Kota Manila, benteng ini didirikan pada abad ke-16 untuk melindungi Intramuros yang merupaka  salah satu kawasan tertua di Manila. Di sini kalian bisa berjalan-jalan santai sambil menikmati keagungan benteng tua ini. Di dinding benteng ini juga terdapat banyak bekas tembakan peluru akibat perang di zaman dulu. Pastinya tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

6. Museum Uang

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmutheviewingdeck.com

Museum uang atau di Filipina dikenal sebagai Banko Sentral ng Pilipinas ini terletak di dalam otoritas sentral bank Filipina. Di dalam museum ini kalian akan menemukan mata uang Filipina selam beberapa dekade. Ada juga artefak dan uang koin lama yang dipamerkan di sini. Terdapat pula layar yang menunjukkan Perubahan mata uang Filipina dari waktu ke waktu. 

7. Pasar Divisoria

7 Tempat Indah di Manila Ini Harus Masuk ke Daftar Tujuan Liburanmutheculturetrip.com

Jika kalian ingin berbelanja di tempat murah, maka pasar divisoria adalah tempat yang tepat. 

Itulah beberepa tempat menarik di Manila hang harus masuk ke daftar tempat liburanmu. Pasar ini terletak di Chinatown dan sangat mudah untuk dijangkau. Tempat ini menjual berbagai macam barang seperti kaos, sandal, makanan, dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa menawar barang yang kalian beli, jika sukses kalian bisa membawa pulang barang tersebut dengan setengah harga. 

Baca Juga: 5 Tempat Liburan Murah Paling Recommended di Filipina

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya