Comscore Tracker

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View Indah

Rekomendasi yang ingin menikmati Indah kota dari ketinggian

Jogjakarta dikenal sebagai satu destinasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena menawarkan beragam pesona yang membuatnya dikenal sebagai kawasan yang instimewa. Ada beberapa jenis tempat wisata di Jogja dan sekitarnya, mulai dari Malioboronya yang khas, pantai-pantai yang memukau, gurun pasir, hutan pinus hingga kawasan yang menawarkan keindahan Sky View.

Berikut beragam rekomendasi tempat wisata di Jogja dengan pesona Sky View yang bisa jadi pilihan untuk kamu kunjungi ketika liburan ke Kota Gudeg ini.

1. Kebun Buah Mangunan

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/samiran_jalanjalan

Pertama kali ke Jogja tentu kamu tidak boleh melewatkan pagi hari di Kebun Buah Mangunan yang berada di ketinggian 200 meter di atas permukaan laut dengan pemandangan yang akan membuat kamu berdecak kagum.

Pada pagi hari area Kebun Buah Mangunan ini akan diselimuti kabut putih tipis yang nampak seperti awan dengan indahnya area perbukitan hijau memanjakan mata membuat kamu seperti sedang berada di negeri atas awan.

Tidak hanya pesona paginya, pesona sore hari di Kebun Buah Mangunan juga tak kalah indah, kamu bisa bersantai menikmati sejuknya Bantul sembari menikmati matahari yang perlahan tenggelam dengan semburat jingga menyejukkan mata. Dan bila beruntung dari tempat ini kamu juga bisa melihat Pantai Parangtritis dari kejauhan.

Kebun Buah Mangunan
Alamat: Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Tiket Masuk: Rp 5.000 per orang
Jam Buka: 04.30-18.00 WIB

2. Puncak Becici

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/rizal.bulugh

Masih di area Dlingo, Bantul, satu tempat wisata yang menawarkan pesona Sky View adalah Puncak Becici yang masuk dalam kawasan Hutan Sudimoro I yang didominasi dengan tumbuhan pinus yang kemudian dikelola menjadi tempat wisata.

Salah satu spot yang paling dicari adalah Gardu Pandang Puncak Becici yang menawarkan pengalaman menikmati pemandangan dari ketinggian dengan terpaan angin sepoi-sepoi. Lebih cocok bila datang ke tempat ini bersama pasangan karena memiliki nuansa yang romantis.

Paling cocok datang ketika sore hari, kamu bisa menyaksikan eksotisnya sunset dipadukan dengan indahnya Gunung Merapi, Gunung Sindoro, Perbukitan Menoreh juga Pantai Parangtritis yang menghadap langsung ke Samudera Hindia.

Puncak Becici
Alamat: Desa Muntuk Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Tiket Masuk: Rp 5.000 per orang
Jam Buka: 05.00-19.00 WIB

3. Bukit Bintang, Romantis di Malam Hari

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/kulinerjogja

Bukit Bintang sebenarnya adalah lokasi rest area buat para pengendara dari dan ke Gunungkidul yang beristirahat. Namun karena keindahan dari ketinggiannya yang khas, kawasan ini menjadi populer dikunjungi oleh banyak orang.

Tempat ini biasanya ramai ketika malam hari, kamu akan disuguhkan pesona Jogja dari ketinggian dengan kerlip lampu-lampu kota yang memberikan kesan romantis bagi siapapun yang datang.

Sembari menikmati malam Kota Jogja ini, kamu juga bisa menikmati beragam jajanan kaki lima seperti mi, roti bakar, jagung bakar, kopi, jahe, dan minuman hangat lainnya dengan harga yang terjangkau.

Bukit Bintang
Alamat: Desa Muntuk Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta
Tiket Masuk: Gratis
Jam Buka: 24 jam

4. Heha Sky View

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/fanii_makeup

Tak jauh dari Bukit Bintang, ada tempat wisata baru dengan sentuhan modern yang menawarkan pesona tak kalah menawan dan menjadi satu tempat hits orang-orang yang liburan ke Jogja, tempat tersebut adalah Heha Sky View.

Pesona utama yang ditawarkan dari tempat ini adalah keindahan Kota Yogyakarta dari ketinggian dengan bersantai di bantal-bantal empuk yang telah disediakan. Terlebih bila kamu datang pada sore hari, tempat ini menjadi lebih syahdu dengan senja yang memukau, kemudian pada malam hari akan dimanjakan dengan kerlip lampu dari Kota Jogja.

Tidak hanya menawarkan pemandangan sky viewnya yang indah, ada beragam spot selfie yang disediakan di sini seperti teras kaca, sky bridge, kolam dan beberapa titik di restoran HeHa Sky View.

HeHa Sky View
Alamat: Jalan Dlingo-Patuk No.2, Desa Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.
Tiket Masuk: Rp. 10.000 (10.00-16.30), Rp 15.000 (16.30-22.00)
Jam Buka: 11.00-22.00 WIB (Minggu-Jumat), 10.00-23.00 WIB (Sabtu)

5. Bukit Paralayang Watugupit

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/taufiqurhman_

Tempat wisata Bukit Paralayang Watugupit tergantung area wisata yang baru direnovasi menjadi kawasan anak-anak muda Jogja dan sekitarnya untuk menikmati momen matahari terbenam pada sore hari.

Keunikan dari pesona Bukit Paralayang Watugupit adalah kamu bisa menyaksikan keindahan sunset yang terbenam perlahan di sisi barat dan berbatasan langsung dengan Pantai Parangtritis dan Samudera Hindia akan membisu matamu.

Bukit Paralayang Watugupit
Alamat: Area Hutan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul
Tiket Masuk: Rp 10.000 (masuk pantai), Rp 5.000 (ke Paralayang)
Jam Buka: 24 jam

Baca Juga: 10 Potret Seru Gerakan Tanam Pohon di Candi Ratu Boko Yogyakarta

6. Seven Sky

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/azzhdniff_

Berada di pusat Kota Jogja, malas untuk pergi ke tempat jauh tapi pengen melihat suasana kota Jogja dari ketinggian? Seven Sky Jogja, Food Court yang berada di rooftop Lippo Mall ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Pemandangan yang disuguhkan dari Seven Sky pun cukup beragam. Pada sore dan malam hari pemandangan Kota Jogja dari ketinggian akan memanjakan matamu, sedangkan di sisi utaranya, kamu bisa melihat Gunung Merapi yang berdiri dengan megahnya seakan sedang menyapamu.

Seven Sky buka setiap hari mulai pukul 3 sore hingga 10 malam, di sini pun terdapat beragam makanan yang bisa kamu coba mulai dari jajanan pasar, Chinesee Food, Japanese Food, dan masih banyak menu makanan yang menggugah selera lainnya.

Seven Sky
Alamat: Rooftop Lippo Plaza, Jalan Laksda Adisucipto No. 32-34, Demangan, Yogyakarta
Tiket Masuk: Gratis
Jam Buka: 15.00-22.00 WIB

7. Mata Langit, Suguhkan Hijau Persawahan dengan Megahnya Enam Gunung

7 Tempat di Jogja dan Sekitar dengan Sky View IndahInstagram/rorodinar

Menjauh sedikit dari kota Jogja menuju ke arah Candi Borobudur, kamu bisa mengunjungi Mata Langit, sebuah resort yang sebenarnya belum sepenuhnya jadi namun sudah mulai ramai didatangi oleh banyak pengunjung.

Hal ini karena pesona yang ditawarkan oleh Mata Langit sangat menawan, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan khas ketinggian dengan laskap area pedesaan dan lahan pertanian hijau yang dialiri dari Sungai Progo.

Tidak hanya itu, dari Mata Langit kamu juga bisa melihat enam gunung di sekitar Jawa Tengah-Jogja sekaligus seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Sumbing dan Gunung Prau.

Di sini kamu bisa bersantai, melihat pesona sky view yang menawan sembari menikmati camilan seperti Pisang bakar Onte-onte, Banan Souffle, dan Hot Chocolate Fondant yang dibanderol dengan harga mulai Rp 20 hingga 40 ribu per porsinya.

Mata Langit
Alamat: Area Bukit Menoreh, Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Tiket Masuk: Gratis
Jam Buka: 05.00-19.00 WIB

Demikian beragam tempat wisata di Jogja dan sekitarnya dengan pesona ala sky view dari ketinggan yang bisa jadi visiting list  ketika akan liburan ke Yogyakarta. Saat berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk selalu berlaku sopan dan jaga kebersihan.

Gigih Prayitno Photo Community Writer Gigih Prayitno

Traveler | Blogger | Writter Instagram.com/gigihprytn/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You